OUR NETWORK

Agar Tidak Kecewa, Simak Tips Membeli Sepeda Listrik Berikut!

Sepeda Listrik sudah menjadi kebutuhan setiap masyarakat. Pergi ke mana saja untuk keperluan apa saja bisa menggunakan alat transportasi ini. Praktis, hemat, dan tidak merusak lingkungan.

Pilihannya sekarang ada banyak. Mulai dari kisaran 1 jutaan sampai puluhan juta juga tersedia. Dengan kelebihan dan kelemahan masing-masing. Bagi Anda yang sedang bingung mau membeli yang mana. Coba simak beberapa tips berikut ini, siapa tahu bisa dijadikan inspirasi untuk menentukan pilihan.

Pahami Sepeda Listrik Secara Keseluruhan

Tips pertama yang harus dilakukan adalah Anda harus tahu dulu secara keseluruhan bagaimana kondisi sepeda yang ingin dibeli. Mulai dari apa saja kelebihan dan kekurangannya.

Anda harus tahu secara mendalam agar tidak salah dalam menggunakan. Misalnya, membeli sebuah produk dimana kecepatan maksimal hanya 20 km/jam. Setelah tiba, Anda mencoba bebas keinginan dengan memacunya diatas itu.

Perlu diperhatikan, digunakan dalam batas kecepatan sebenarnya tidak ada masalah serius. Tetapi, lebih disarankan sebagai upaya merawat kondisi baterai. Semakin dipacu maka, mesinnya akan panas.

Jika, terus terjadi dan dibiarkan maka komponen baterai akan kalah. Harusnya bisa bertahan 1 tahun hanya bertahan 7 bulan saja. Hal ini pasti akan menambah biaya perawatannya. Jadi, pahami secara keseluruhan produk yang ingin dibeli.

Berbicara mengenai baterai, jenisnya ada banyak. Komponen paling penting dalam Sepeda listrik adalah bagian penampung daya tersebut. Pilihannya cukup banyak dengan harga berbeda-beda.

Perhatikan detail pula apa saja keunggulan dari baterai tersebut. Bila memang awet dan tahan lama dalam berbagai keadaan Anda masih bisa sedikit santai, tetapi, jika kurang bagus maka perhatikan teknik perawatannya dengan benar.

Murah dan mahalnya sebuah sepeda akan ditentukan dari penggunaan baterainya. Mereka menggunakan yang mana. Semakin tangguh dan kualitasnya bagus. biasanya harga sepedanya ikut tinggi.

Lihat Apakah Harga dan Fasilitas Seimbang

Poin kedua adalah Anda harus melihat apakah semua fasilitas yang diberikan dengan penawaran yang disampaikan sesuai atau tidak. Misalnya, sebuah merek sepeda memiliki harga Rp5 juta.

Ternyata belum dilengkapi dengan rem cakram. Tetapi, perhatikan juga komponen lainnya. Biasanya pabrikan akan mengorbankan salah satunya untuk mendapatkan sesuatu yang baru agar harganya bisa masuk untuk pasaran.

Contohnya, rem sepeda Listrik tersebut masih menggunakan tromol. Tetapi, memiliki daya baterai yang awet, bisa berjalan di jalanan tanjakan dengan mudah dan kecepatannya hampir 70 kpj. Serta masih banyak lagi.

Jadi, pastikan dulu semuanya. Bila perlu coba bandingkan dengan merk lain yang punya harga sama. Dengan begini Anda tidak akan menyesal untuk membeli karena produk tersebut lebih bagus dan sesuai dengan kebutuhan Anda saat ini.

 

Layanan garansi menjadi sangat penting. Perhatikan mereka memberikan jangka waktu berapa bulan atau tahun. Perhatikan secara detail, syarat klaim serta pengajuannya. Bila waktunya diberikan secara singkat. Lebih baik setelah sepeda tiba langsung dimanfaatkan secara berlebihan.

Misalnya, untuk pergi ke taman, warung, pasar, baterai habis diisi setelah penuh digunakan kembali. Begitu terus sampai masa garansi habis. Jika, masih dalam keadaan sempurna seperti waktu Anda. Bisa dipastikan kualitasnya nomor satu.

Tetapi, jika sudah ada komponen yang bermasalah. Anda masih punya masa garansi yang dapat ditukarkan dan dalam penggunaannya harus hati-hati. Selain itu, perhatikan pula bagaimana purna jualnya.

Apakah cukup laku dipasaran atau sebaliknya. Hal ini sangat penting diperhatikan, Agar tidak jadi besi tua di Rumah. Karena, semakin tua usia barang maka, perawatannya semakin mahal salah satu akibat karena suku cadangnya tidak diproduksi lagi.

Memiliki sepeda listrik memang menyenangkan. Bisa digunakan untuk pergi kesanan kemari berbagai kebutuhan. Termasuk saat berolahraga. Tetapi, jangan asal tetap perhatikan keunggulan dan kelemahan produk.

 

 

Must Read