OUR NETWORK

Jenis-Jenis Sepeda Listrik

Sepeda listrik sepertinya bukanlah sebuah kendaraan yang asing lagi bagi kebanyakan orang, apalagi di zaman dengan teknologi yang memang sedang berkembang dengan pesat. Pada dasarnya sebuah sepeda listrik tidak berbeda jauh dengan sebuah sepeda konvensional hanya saja sepeda listrik mendapatkan tambahan sumber penggerak utama yaitu sebuah motor listrik.

Dengan adanya mesin motor listrik tersebut, membuat kalian dapat berkendara layaknya sebuah sepeda listrik dan kalian juga akan mendapatkan fitur “Pedal Assist” yang bisa dapatkan dengan beberapa tingkat. Dengan adanya fitur tersebut, membuat kalian dapat mengayuh sepeda dengan lebih halus dan ringan. Serta kalian juga akan mendapatkan torsi yang lebih besar, sehingga kalian dapat mendaki dengan tanpa masalah yang berarti.

Akan tetapi buat kalian yang ingin menggunakan sebuah sepeda listrik, kalian harus tahu dulu jenis – jenis dari sebuah sepeda listrik. Berbeda dengan sepeda konvensional yang tidak memiliki begitu banyak jenis, sepeda listrik memiliki hampir semua jenis sepeda yang biasa kalian kendarai.

Di bawah ini akan kami infokan jenis – jenis sepeda listrik yang dapat kalian temukan pada pasaran saat ini yang dimana mungkin bisa kalian jadikan referensi ketika kalian memutuskan untuk membeli sebuah sepeda listrik.

Electric Road Bikes

Sumber Gambar : electrek.co

Jenis sepeda ini adalah sepeda listrik yang mungkin paling umum dikendarai oleh banyak orang, karena sepeda memang digunakan untuk dikendarai di perkotaan dengan kondisi jalan yang rata dan mulus. Akan tetapi sepeda listrik jenis ini akan tidak bisa kalian gunakan atau kendarai pada permukaan yang lebih kasar.

Sepeda listrik jenis ini adalah sebuah sepeda listrik yang dirancang untuk kalian yang suka berkendara pada jalan perkotaan, akan tetapi memerlukan sedikit bantuan yang dimana akan kalian dapatkan dengan mesin motor listrik yang ada pada sepeda jenis ini.

Electric Hybrid Bikes Atau Sepeda Listrik Hybrid

Sumber Gambar : @bikeradar.com

Jika kalian mencari sebuah sepeda listrik yang murah mungkin kalian bisa mencoba sepeda listrik ini. Sepeda listrik hybrid memang dikenal sebagai salah satu sepeda listrik yang memiliki harga paling terjangkau. Sepeda listrik jenis ini memiliki batang yang datar, sehingga memiliki tingkat stabilitas yang cukup tinggi. Yang dimana dengan posisinya yang tegak, membuat kalian dapat mengendarai sepeda ini dengan nyaman.

Akan tetapi sepeda listrik jenis ini memiliki teknologi yang bisa dikatakan kurang canggih, sehingga memiliki bobot yang lebih berat dibandingkan dengan sepeda listrik lainnya. Akan tetapi memiliki daya tahan yang cukup kuat, apabila dibandingkan dengan sepeda listrik lainnya.

Electric Folding Bikes Atau Sepeda Listrik Lipat

Sumber : @amazonaws.com

Sepeda listrik jenis ini adalah sepeda listrik yang dirancang buat kalian yang sering bepergian menggunakan kendaraan umum. Karena kalian dapat melipat sepeda listrik jenis ini, sehingga kalian akan memiliki sebuah kendaraan dengan mobilitas yang tinggi. Kalian tinggal melipat dan menyimpannya pada bagasi atas pada kendaraan umum atau dapat kalian tenteng, akan tetapi tentu saja harus dengan sepeda listrik lipat dengan model yang tepat.

Sepeda jenis ini sering kali memiliki baterai yang tersembunyi pada bingkainya atau terletak pada batangnya sehingga mudah untuk kalian lepaskan dan matikan ketika kalian memutuskan untuk menggunakan kendaraan umum. Akan tetapi sekali lagi kalian harus menemukan model yang tepat sehingga memberikan kalian mobilitas yang tinggi.

Electrik Mountain Bikes Atau Sepeda Listrik Gunung

Sumber : @redbull.com

Seperti namanya sepeda listrik jenis ini dapat kalian gunakan ketika kalian gemar melakukan pendakian gunung dengan menggunakan sebuah sepeda atau bahkan melakukan turunan yang cukup ekstrim dengan sebuah sepeda. Dengan sebuah motor listrik, membuat kalian dapat menghemat tenaga kalian ketika sedang mendaki sebuah gunung atau bukit. Sehingga kalian dapat memiliki tenaga lebih untuk melakukan aktifitas yang kalian senangi ini.

Biasanya sepeda listrik jenis ini akan memiliki desain dengan ban yang gemuk dan juga bingkai yang kokoh serta kuat. Sehingga membuat bobot dari sepeda listrik jenis ini memang sedikit lebih berat dibandingkan dengan sepeda listrik lainnya. Tidak perlu khawatir kalian juga akan diberikan sebuah mesin motor listrik yang kuat, sehingga memberikan kalian tenaga yang lebih untuk mendaki sebuah permukaan yang cukup menanjak dan curam.

Itulah beberapa jenis – jenis sepeda listrik yang perlu kalian ketahui, sehingga dapat kalian jadikan sebagai referensi dan pertimbangan, ketika kalian memutuskan untuk membeli sebuah sepeda listrik yang cocok untuk kalian.

Must Read