OUR NETWORK

Review E Bike Gunung Polygon Entiat-E

Jika sebelumnya Polygon sudah sukses dengan pedelec (pedal electric bicycle) Path-E nya, kini Polygon kembali hadir dengan seri terbarunya. Dalam seri terbarunya ini, Polygon memberi nama Polygon Entiat-E. Berbeda dengan Path-E yang seri khusus sepeda di perkotaan, pada Entiat-E, kebutuhan pecinta sepeda gunung bisa dipenuhi.

Secara teknikal, seri ini muncul atas hasil dari paduan tenaga pedaling yang disokong motor listrik. Selain itu, tenaga yang dihasilkan juga didapatkan dari baterai pendukung. Sistem pedelec ini, menghadirkan pengalaman bersepeda yang hampir sama dengan sepeda konvensional.

Dengan menggunakan Entiat-E, kegiatan bersepeda bisa dilakukan lebih cepat dan jauh lebih mudah. Jika kamu mengira Entiat-E hampir sama dengan produk United Milez, maka kamu tidak sepenuhnya benar dan tidak sepenuhnya salah.

Pasalnya, tenaga listrik yang ada dalam sepeda ini tidak digunakan untuk menjadi penggerak gear box dan juga rantai secara mandiri. Tapi, tenaga listriknya hanya digunakan untuk membantu pesepeda ketika mengayuh pedalnya. Jadi, Entiat-E bisa dikatakan sebagai sepeda dengan tipe tenaga hybrid.

Spesifikasi Lengkap E Bike Polygon Entiat-E

Pada Polygon Entiat-E ini, memungkinkannya digerakkan oleh otot kaki manusia yang menggowes pedal yang dibantu dengan power assist tenaga listrik yang dihasilkan dari baterai Lithium Ion.

Prinsipnya, tenaga listrik akan mengalir ke depan jika sensor yang ada mendeteksi gerakan menggowes yang dilakukan oleh kaki pesepeda. Hal ini baru satu keunggulan dari sepeda yang diproduksi di Indonesia ini.

  1. Frame

Dari segi frame, sepeda ini menggunakan ALX Alloy Trail Geometry yang kuat dan ringan. Selain itu, sepeda ini juga didesain seperti Cross Country Trail agar bisa melewati medan Cross Country level menengah.

Desain serta finishing pada frame terlihat premium. Pada bagian frame bawah, ia terlihat besar lantaran di dalamnya ada sistem power assist dari Lithium Ion. Selain itu, ada juga jack power input yang bisa digunakan untuk mengisi ulang baterai yang bisa dipakai menggunakan listrik rumah saja.

  1. Power Assist System

Inilah yang membedakan Polygon Entiat-E dibandingkan sepeda gunung lainnya. Sepeda ini, memiliki tambahan tenaga dari power assist yang dihasilkan dari baterai Lithium Ion. Merk-nya yakni Shimano BT-18020 fast charging yang memiliki daya 504WH.

Dengan kapasitas tersebut, Polygon mengklaim bahwa seri sepedanya ini bisa menempuh 100 km dalam Eco Mode. Selain itu, pengisian bisa dilakukan dalam waktu 5 jam hingga baterai penuh.

  1. Setang / Handlebar

Handlebar yang dimiliki, tak jauh berbeda dengan MTB Polygon yang lain. Terbuat dari bahan Alloy dengan handle rem dan juga shifter yang terpasang pada kanan dan kiri ujung setang.

Hal yang berbeda yakni ada layar monitor LCD yang dipasang pada bagian tengah kanan bawah berdekatan dengan handlebar. Di sisi kiri handlebar dan di bawah shifter, ada shifter untuk mode bersepeda atau riding mode. Mode ini, bisa dipilih agar pesepeda bisa menyesuaikannya dengan medan yang dilalui.

  1. Garpu Depan

Polygon Entriat-E ini, menggunakan Fork Rockshock yang memiliki panjang 120 mm. Fork dengan travel yang panjang ini, sangat tepat jika difungsikan untuk melewati rute atau medan Cross Country yang lumayan berat.

  1. Ban

Pada serinya kali ini, Polygon menempatkan ban dengan merek Schawalbe. Diameternya yakni 27.5 inch. Hal ini sangat mirip dengan MTB Polygon lainnya yang juga menggunakan ban dengan ukuran tersebut. Ban yang digunakan, juga tubeless atau tanpa memakai ban dalam. Jadi aman dari risiko kebocoran ban.

  1. Rem

Sepeda ini,menggunakan rem cakram hidrolik di bagian depan ataupun belakangnya. Jadi, akan sangat aman dari sisi rem ketika sedang dalam kondisi tertentu yang harus tiba-tiba mengerem.

  1. Rear Derailleur

Dari sisi Rear Derailleur-nya, Polygon menggunakan Shimano Deore 11 speed. Dalam pengoperasiannya, ia sangat halus ketika mengoper gigi. Maka dari itu, sepeda ini sangat siap untuk melibas berbagai medan jalan yang dipilih.

Itulah serangkaian informasi mengenai Polygon Entiat-E yang bisa kamu ketahui. kamu bisa mendapatkan berbagai kecanggihan dari seri Polygon satu ini, dengan harga yang cukup tinggi, yakni Rp 50 juta. Namun, harga tinggi tersebut sepadan dengan segala fitur dan kelengkapan dari sepeda yang satu ini.

Must Read