OUR NETWORK

Review Lengkap Sepeda Listrik Specialized Turbo Levo Comp

Buat kalian para pecinta sepeda listrik yang senang berkendara pada medan yang kasar, seperti jalur gunung yang berbatu. Maka menggunakan Specialized Turbo Levo Comp adalah salah satu sepeda listrik yang dapat kalian pertimbangkan. Sepeda listrik ini memiliki desain dengan titik tengah yang cukup rendah sehingga membuat sepeda listrik ini memiliki stabilitas yang baik.

Salah satu komponen yang paling menonjol dari sepeda listrik Specialized Turbo Levo Comp adalah sistem suspensinya yang sangat mengesankan. Dengan sistem suspensi yang baik membuat kalian dapat melewati hampir berbagai medan dengan sangat baik. Apalagi ditambah dengan bobotnya yang cukup ringan membuat kalian dapat mengendalikan dan melakukan manuver dengan nyaman saat mengendarai Specialized Turbo Levo Comp.

Tentu saja, Specialized Turbo Levo Comp juga dilengkapi dengan berbagai macam fitur yang akan membantu membuat perjalanan kalian tidak hanya menyenangkan tapi juga nyaman. Kalian penasaran dengan seberapa baik performa dari sepeda listrik Specialized Turbo Levo Comp ini?

Jangan khawatir, kami akan memberikan kalian beberapa informasi mengenai spesifikasi apa saja yang dimiliki oleh sepeda listrik ini. Dengan begitu kalian akan mendapatkan gambaran mengenai seberapa baik performa dari Specialized Turbo Levo Comp. Yuk, simak ulasannya di bawah ini!

Frame Dari Specialized Turbo Levo Comp

Sumber Gambar: specialized.com

Agar kalian dapat berkendara dengan nyaman dan tenang, daya tahan merupakan salah satu faktor yang sangat penting. Untungnya, Specialized Turbo Levo Comp menggunakan bahan yang sangat baik kualitasnya untuk membuat beberapa komponen dari sepeda listrik ini. Untuk bagian frame atau rangka, pihak pabrikan menggunakan Aluminium M5 dengan kelas premium sehingga tidak heran jika sepeda listrik ini memiliki daya tahan yang sangat baik.

Untuk bobotnya sendiri, Specialized Turbo Levo Comp tidak terlalu berat dengan bobotnya yang hanya sekitar 23 kilogram saja. Bobotnya cukup ringan sehingga kalian dapat mengendalikan sepeda listrik ini dengan cukup mudah dan nyaman. Tidak hanya itu saja, Specialized Turbo Levo Comp juga dilengkapi dengan pedal Specialized Dirt dan Sadel yang empuk.

Ban dan Sistem Suspensi Specialized Turbo Levo Comp

Sumber Gambar: ebike-mtb.com

Sepasang ban dari Butcher akan menemani perjalanan kalian selama menggunakan sepeda listrik Specialized Turbo Levo Comp ini. Ukuran dari ban yang digunakan Specialized Turbo Levo Comp juga cukup besar dengan ukurannya yang mencapai 29 inchi x 2,6 inchi. Ban ini sendiri akan membantu kalian meredam guncangan dengan sangat baik saat sedang berkendara.

Selain ban yang bekerja dengan sangat baik untuk meredam guncangan, Specialized Turbo Levo Comp dilengkapi sistem suspensi yang bekerja dengan baik pula. Pada bagian belakang, Specialized Turbo Levo Comp menggunakan RockShox Deluxe RT yang menggunakan katup udara yang bisa kalian sesuaikan.

Sedangkan pada bagian depan, Specialized Turbo Levo Comp menggunakan garpu dari RockShox Revelation Charger RC yang berukuran 29 inchi. Nah, dengan kombinasi ban dan sistem suspensinya kalian akan mendapatkan perjalanan yang cukup mulus. Karena hampir semua guncangan akan diredam dengan sangat baik oleh kedua komponen ini.

Komponen Pendukung Specialized Turbo Levo Comp

Sumber Gambar: specializedconceptstore.co.uk

Specialized Turbo Levo Comp juga dilengkapi dengan berbagai komponen pendukung yang dapat kalian gunakan untuk membuat perjalanan kalian semakin nyaman dan menyenangkan. Pada bagian stang, kalian akan menemukan Throttle, Tuas Rem dan juga sebuah layar LCD yang dapat kalian gunakan untuk melakukan beberapa penyesuaian.

Sumber Gambar: ebike-mtb.com

Untuk layar LCDnya sendiri kalian akan mendapatkan informasi yang cukup terbatas. Karena hanya akan memberikan informasi seperti sisa baterai dan juga level Pedal Assist yang kalian gunakan. Buat kalian yang ingin melakukan perjalanan malam seperti harus kecewa karena tidak ada sistem pencahayaan yang dapat kalian gunakan.

Dengan begitu, jika kalian ingin melakukan perjalanan pada malam hari maka kalian harus menggunakan lampu tambahan. Dengan begitu perjalanan kalian akan tetap menyenangkan dan tentu saja aman.

Performa Dari Specialized Turbo Levo Comp

Sumber Gambar: mbr.co.uk

Untuk motor listriknya sendiri, Specialized Turbo Levo Comp menggunakan motor listrik dengan daya sekuat 250 watt. Untuk Drivetrainnya sendiri, Specialized Turbo Levo Comp menggunakan Drivetrain dari Sram dengan sebelas percepatan. Dengan begitu kalian dapat melakukan perjalanan dengan kecepatan maksimum mencapai 45 kilometer per jam.

Sedangkan untuk baterai, Specialized Turbo Levo Comp menggunakan baterai dengan kapasitas sebesar 700 Wh. Yang mana cukup untuk mengakomodasi perjalanan kalian dengan jarak tempuh mulai dari 48 kilometer hingga 120 kilometer dalam satu kali pengisian daya.

Must Read