OUR NETWORK

Reviews Lengkap Sepeda Listrik Gazelle Medeo T9

Bagi para pecinta sepeda rasanya sudah tidak asing lagi dengan pabrikan asal Belanda bernama Gazelle yang saat ini sudah merilis cukup banyak sepeda listrik. Pabrikan satu ini merupakan salah satu pabrikan sepeda paling tua yang ada saat ini karena sudah beroperasi sejak tahun 1892. Gazelle sendiri memiliki cukup banyak koleksi sepeda listrik dengan performa yang cukup mengesankan.

Salah satu sepeda listrik dari Gazelle yang sangat layak untuk kalian pertimbangkan adalah Gazelle Medeo T9. Sebuah sepeda listrik komuter yang cocok bagi kalian yang ingin berkendara di area perkotaan. Gazelle Medeo T9 juga memiliki berbagai aksesoris yang dapat kalian gunakan untuk membuat sepeda listrik ini menjadi lebih personal.

Yang mengesankan dari sepeda listrik Gazelle Medeo T9 ini adalah bobotnya yang sangat ringan sehingga memang sangat cocok kalian gunakan berkomuter. Kalau begitu, seberapa mengesankannya sih sepeda listrik Gazelle Medeo T9 ini? Buat kalian yang penasaran, ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga tuntas.

Karena di bawah ini akan kami berikan kalian beberapa informasi mengenai spesifikasi apa saja yang dimiliki oleh Gazelle Medeo T9. Yuk, simak ulasan kami di bawah ini hingga tuntas.

Frame Dari Gazelle Medeo T9

Sumber Gambar: gazellebikes.com

Gazelle Medeo T9 menggunakan bahan Aluminium Alloy yang mana terkenal dengan daya tahannya yang sangat baik. Akan tetapi di saat yang bersamaan membuat bobot dari Gazelle Medeo T9 ini sendiri cukup ringan. Sepeda listrik Gazelle Medeo T9 ini hanya memiliki bobot sekitar 21 kilogram saja, cukup ringan jika dibandingkan dengan para kompetitornya.

Gazelle Medeo T9 juga memiliki spakbor pada bagian ban yang akan membuat kalian tetap bersih selama melakukan perjalanan. Selain itu juga ada kickstand yang dapat kalian gunakan jika ingin memarkir sepeda listrik ini.

Ban Dan Sistem Suspensi Gazelle Medeo T9

Sumber Gambar: electricbikereview.com

Untuk memberikan kalian perjalanan yang mulus, Gazelle Medeo T9 dipasangkan dengan sepasang ban dari Schwalbe Big Apple. Sepasang ban ini sendiri memiliki ukuran yang cukup besar yaitu dengan ukurannya mencapai 28 inchi x 1,75 inchi. Ban ini bekerja dengan sangat baik dan dapat membantu kalian untuk meredam guncangan dengan baik pula.

Tidak hanya itu saja, Gazelle Medeo T9 juga menggunakan sistem suspensi yang sangat baik untuk membantu kalian meredam guncangan. Sistem suspensi yang digunakan adalah SR Suntour CR7V, 40mm Travel. Dengan kombinasi keduanya kalian benar – benar akan dimanjakan dengan perjalanan yang mulus.

Stang Dan Komponen Pendukung Gazelle Medeo T9

Sumber Gambar: electricbikereview.com

Gazelle Medeo T9 menggunakan stang dengan desain yang sedikit melengkung, stang ini sendiri dibuat menggunakan bahan Aluminium. Pada bagian pegangannya, stang ini dilapisi dengan karet yang dikembangkan oleh Gazelle sendiri. Pada bagian stang ini juga kalian akan menemukan beberapa komponen pendukung yang dapat kalian gunakan.

Kalian akan menemukan Throttle, Tua Rem, Bel dan juga sebuah layar LCD yang dapat kalian gunakan untuk memantau kinerja dari Gazelle Medeo T9. Kalian akan disuguhkan dengan informasi – informasi penting secara real time selama kalian melakukan perjalanan.

Sistem Pencahayaan Gazelle Medeo T9

Sumber Gambar: electricbikeaction.com

Gazelle Medeo T9 memiliki sistem pencahayaan yang juga sangat baik, lampu depan dan juga lampu rem belakang terintegrasi dengan sangat baik ke dalam frame sepeda. Gazelle Medeo T9 menggunakan lampu depan dari AXA Blueline 30 – E yang cahayanya cukup terang. Begitu juga lampu belakang yang akan memberikan sinyal kepada pengguna jalan yang ada dibelakang kalian saat kalian mengerem.

Dengan begitu, kendaraan yang ada dibelakang kalian juga akan memperlambat kendaraan mereka dan dapat menghindari hal – hal yang tidak diinginkan.

Kecepatan Dan Jarak Tempuh Gazelle Medeo T9

Sumber Gambar: cyclevolta.com

Gazelle Medeo T9 menggunakan motor listrik Bosch Active Line Plus 3.0 yang memiliki Torsi sekuat 50 Nm. Dengan mengandalkan motor listrik ini kalian dapat memacu Gazelle Medeo T9 dengan kecepatan maksimum mencapai 32 kilometer per jam.

Sedangkan untuk baterainya sendiri, Gazelle Medeo T9 menggunakan baterai Lithium – Ion 36 Volt yang memiliki kapasitas sebesar 400 Wh. Untuk jarak tempuhnya sendiri Gazelle Medeo T9 dapat kalian gunakan untuk melakukan perjalanan dengan jarak tempuh lebih dari 80 kilometer dalam satu kali pengisian daya.

Must Read