OUR NETWORK

Reviews Lengkap Sepeda Listrik Quiet Kat Ranger

Pada ulasan kali ini kami akan memberikan kalian ulasan mengenai sepeda listrik gunung bernama Quiet Kat Ranger. Sebuah sepeda listrik yang kalian butuhkan jika ingin bersenang – senang pada area pegunungan dengan medan yang menanjak dan juga medannya yang kasar. Quiet Kat Ranger dilengkapi dengan berbagai komponen yang mengesankan sehingga dapat kalian gunakan tanpa ada masalah, walaupun medannya kasar sekalipun.

Quiet Kat Ranger memiliki sistem suspensi yang mengesankan sehingga membuat kalian dapat berkendara pada medan yang kasar dengan sangat nyaman. Perjalanan kalian akan terasa sangat mulus, tentu saja kembali lagi pada seberapa kasar medan yang kalian lalui. Motor listrik yang dipilih juga sangat baik dengan tenaga yang kuat membuat kalian mendapatkan tarikan yang kalian butuhkan saat sedang mendaki.

Hanya saja sayangnya dengan semua komponen yang digunakan membuat bobot dari Quiet Kat Ranger juga cukup berat. Kalau begitu, seberapa baik sih sebenarnya performa yang dimiliki oleh sepeda listrik gunung Quiet Kat Ranger ini? Untuk menjawabnya di bawah ini akan kami berikan kalian beberapa informasi mengenai spesifikasi apa saja yang dimiliki oleh Quiet Kat Ranger.

Penasaran? Kalau begitu, ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga tuntas.

Frame Dari Quiet Kat Ranger

Sumber Gambar: quietkat.com

Quiet Kat Ranger dibuat menggunakan bahan yang berkualitas cukup baik sehingga membuatnya sangat kokoh dan kuat. Dengan begitu membuat kalian dapat berkendara dengan nyaman tanpa rasa khawatir. Untuk bagian framenya, Quiet Kat Ranger dibuat menggunakan Aluminium 6061 yang mana memang terkenal dengan daya tahannya yang cukup baik.

Hanya saja sayangnya Quiet Kat Ranger memiliki bobotnya yang cukup berat berkat bahan – bahan yang digunakan. Quiet Kat Ranger memiliki bobot sekitar 34 kilogram yang mana cukup berat bahkan untuk kelas sepeda listrik gunung sekalipun. Untungnya Quiet Kat Ranger juga memiliki daya topang yang cukup kuat.

Sepeda listrik gunung Quiet Kat Ranger ini dapat menopang bobot badan kalian selaku pengendara hingga mencapai 147 kilogram. Layaknya sepeda gunung kebanyakan Quiet Kat Ranger juga tidak memiliki spakbor yang akan melindungi kalian dari kotoran. Quiet Kat Ranger juga tidak memiliki kickstand yang dapat kalian gunakan.

Ban dan Sistem Suspensi Quiet Kat Ranger

Sumber Gambar: rv.com

Quiet Kat Ranger menggunakan sepasang ban dari Kenda Juggernaut yang bekerja dengan sangat baik. Sepasang ban dari Kenda Juggernaut ini sendiri memiliki ukuran yang cukup gemuk dengan ukurannya sebesar 26 inchi x 4,5 inchi. Dengan ban yang lebar membuat kalian dapat berkendara dengan lebih stabil.

Sedangkan untuk sistem suspensinya sendiri, Quiet Kat Ranger menggunakan Coil Suspension dari Mozo. Sistem suspensi yang satu ini memang memiliki kemampuan untuk meredam guncangan dengan sangat baik. Apalagi ditambah dengan saddle yang empuk, membuat perjalanan kalian menjadi semakin menyenangkan.

Stang dan Komponen Pendukung Quiet Kat Ranger

Sumber Gambar: rv.com

Quiet Kat Ranger menggunakan stang yang cukup lebar yang mana pada bagian pegangannya dilapisi dengan karet ergonomis berdaya tahan sangat baik. Pada bagian stang ini juga kalian akan menemukan beberapa komponen pendukung yang dapat kalian gunakan. Kalian akan menemukan Throttle yang dapat kalian gunakan berakselerasi dan juga tuas rem yang dapat kalian gunakan untuk mengerem.

Selain itu kalian juga akan menemukan layar LCD yang akan menampilkan berbagai macam informasi penting yang dapat kalian gunakan untuk memantau kinerja dari Quiet Kat Ranger. Hanya saja Quiet Kat Ranger tidak dilengkapi dengan bel maupun sistem pencahayaan sama sekali.

Jadi jika kalian ingin berkendara pada malam hari, kalian mungkin harus menggunakan lampu tambahan agar perjalanan kalian tetap aman.

Kecepatan dan Jarak Tempuh Quiet Kat Ranger

Sumber Gambar: portable4life.com

Quiet Kat Ranger menggunakan motor listrik yang sangat kuat, motor listrik yang digunakan memiliki tenaga puncak sekuat 1.000 watt. Dengan motor listrik tersebut kalian dapat memacu Quiet Kat Ranger dengan kecepatan mencapai 32 kilometer per jam.

Sedangkan untuk baterainya, Quiet Kat Ranger menggunakan baterai Lithium – Ion 48 volt yang kapasitasnya cukup besar untuk mengakomodasi kebutuhan tenaga dari sepeda listrik ini. Untuk jarak tempuhnya sendiri, kalian dapat melakukan perjalanan hingga mencapai 64 kilometer dalam satu kali pengisian daya.

Must Read