OUR NETWORK

Reviews Lengkap Sepeda Listrik Ride1up Prodigy

Pada ulasan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai sebuah sepeda listrik bernama Ride1up Prodigy yang diproduksi oleh pabrikan yang cukup ternama. Sepeda listrik Ride1up Prodigy ini sendiri cocok bagi kalian yang mencari sepeda listrik untuk berkomuter. Ride1up Prodigy ini sendiri memiliki kemampuan yang mengesankan untuk mengakomodasi aktivitas komuter kalian.

Ride1up Prodigy ini juga hadir dengan komponen serta fitur – fitur yang cukup mengesankan ditambah lagi dengan bahan – bahan berkualitas baik. Untuk memberikan kalian gambaran mengenai seberapa baik performa yang dimiliki oleh Ride1up Prodigy. Di bawah ini akan kami berikan kalian beberapa informasi mengenai apa saja spesifikasi yang dimiliki oleh Ride1up Prodigy.

Kalian penasaran? Kalau begitu, ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga tuntas.

Frame Dari Ride1up Prodigy

Sumber Gambar: electrek.co

Ride1up Prodigy memiliki daya tahan yang sangat baik, sehingga dapat kalian gunakan berkendara pada jarak tempuh yang jauh dengan tenang. Untuk membuat bagian framenya, pihak Ride1up menggunakan Alloy 6061 yang memang terkenal dengan daya tahannya yang baik.

Pada bagian ban juga ada spakbor yang akan menjaga sepeda dan kalian bersih selama melakukan perjalanan. Untuk melakukan akselerasi kalian juga dapat menggunakan pedal yang terbuat dari Alloy. Dan ketika ingin memarkir sepeda listrik ini, ada kickstand heavy duty yang dapat kalian gunakan.

Ban dan Sistem Suspensi Ride1up Prodigy

Sumber Gambar: electrek.co

Ride1up Prodigy juga menggunakan ban dan sistem suspensi yang cukup baik sehingga kalian dapat merasakan perjalanan yang benar – benar mulus. Untuk ban, Ride1up Prodigy dipasangkan dengan ban dari Maxxis Refuse yang bekerja dengan sangat baik. Ban Maxxis Refuse ini sendiri memiliki ukuran 27,5 inchi x 2,0 inchi.

Selain itu, Ride1up Prodigy menggunakan sistem suspensi yang sangat mengesankan terutama saat meredam guncangan selama perjalanan kalian. Sistem suspensi yang digunakan terbuat dari Aluminium 6061 Hydroformed. Dengan kombinasi keduanya kalian akan benar – benar mendapatkan pengalaman berkendara yang benar – benar mulus.

Stang dan Komponen Pendukung Ride1up Prodigy

Sumber Gambar: electrek.co

Untuk mengemudikan sepeda listrik Ride1up Prodigy ini kalian akan menggunakan stang Ergonomic Bars berukuran 31,8 milimeter. Yang mana pada bagian pegangannya menggunakan grips dari Velo Locking Rubber yang ergonomis sehingga nyaman saat kalian genggam. Pada bagian stang ini juga kalian akan menemukan beberapa komponen pendukung yang dapat kalian gunakan mengontrol performa dari Ride1up Prodigy.

Pada bagian stang ini kalian akan menemukan Throttle yang dapat kalian gunakan berakselerasi selain menggunakan pedal layaknya sepeda konvensional. Kalian juga akan menemukan tuas rem yang kalian gunakan untuk mengerem dan juga bel sebagai klakson. Pada bagian stang ini juga ada sebuah layar LCD yang dapat kalian gunakan untuk melakukan beberapa pengaturan dan penyesuaian.

Kalian juga dapat memantau kinerja dari sepeda listrik Ride1up Prodigy ini dengan menggunakan informasi yang akan kalian dapatkan di layar LCDnya secara real time.

Sistem Pencahayaan Ride1up Prodigy

Sumber Gambar: electrek.co

Buat kalian yang sering berkendara pada malam hari juga tidak perlu khawatir karena Ride1up Prodigy sudah dilengkapi dengan sistem pencahayaan yang cukup baik. Ada lampu depan yang menggunakan lampu Buchel Shiny 80 yang cahayanya cukup terang untuk memberikan kalian visual yang baik. Ada pula lampu belakang yang terintegrasi dengan sangat baik ke dalam sepeda.

Lampu belakang ini akan memberikan sinyal kepada pengguna jalan yang ada di belakang kalian sehingga ketika kalian mengerem mereka juga akan memperlambat laju kendaraan mereka.

Kecepatan dan Jarak Tempuh Ride1up Prodigy

Sumber Gambar: electrek.co

Sepeda listrik Ride1up Prodigy menggunakan motor listrik dari Brose Mid – Drive yang mana memiliki daya sekuat 250 watt. Selain itu, Ride1up Prodigy juga menggunakan Alivio drivetrain yang memiliki sembilan percepatan. Dengan kombinasi keduanya kalian dapat melakukan perjalanan dengan kecepatan maksimum mencapai 45 kilometer per jam.

Untuk mengakomodasi kebutuhan tenaga atau energi dari sepeda listrik Ride1up Prodigy ini, sebuah baterai Phylion BN21 36 volt 12 Ah dengan fitur Smart BMS. Dengan mengandalkan baterai ini kalian dapat melakukan perjalanan dengan jarak tempuh mulai dari 48 kilometer hingga 80 kilometer dalam satu kali pengisian daya.

Must Read