OUR NETWORK

Reviews Lengkap Sepeda Listrik Tern HSD S8i

Sepeda listrik Tern HSD S8i adalah sebuah sepeda yang cocok bagi kalian yang ingin berkeliling dengan nyaman sambil membawa muatan. Tern HSD S8i merupakan sepeda listrik lipat kargo yang kuat dan disaat yang bersamaan memiliki mobilitas yang baik. Tern sendiri adalah sebuah brand yang memang dikenal dengan sepeda lipat mereka.

Dengan pengalaman tersebut tentu saja membuat Tern HSD S8i ini memiliki sistem pelipatan yang mudah dan mengesankan. Sepeda listrik Tern HSD S8i ini sendiri memiliki daya tahan yang cukup baik akan tetapi disaat yang bersamaan bobot yang berat pula. Selain itu juga perutean kabel terlihat sedikit berantakan, mungkin pihak pabrikan ingin membuatnya lebih mudah untuk dilipat akan tetapi harusnya bisa dibuat lebih rapi lagi.

Di bawah ini kali akan memberikan kalian beberapa informasi menarik mengenai apa saja spesifikasi yang dimiliki oleh sepeda listrik Tern HSD S8i ini. Dengan begitu kalian akan mendapatkan gambaran mengenai seberapa baik performa dari Tern HSD S8i ini. Penasaran?

Kalau begitu ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga tuntas ya.

Frame atau Rangka Dari Tern HSD S8i

Sumber Gambar: ebikecentral.net

Seperti yang kami singgung sedikit jika daya tahan dari sepeda listrik ini cukup baik dan salah satu alasannya adalah karena bahan yang digunakan. Misalnya saja bahan yang digunakan untuk membuat framenya adalah Aluminium Alloy 6061. Yang mana memang terkenal dengan daya tahannya yang cukup baik.

Bobot sepeda listrik Tern HSD S8i ini sendiri cukup berat, dengan bobotnya yang mencapai hampir 27 kilogram. Beruntungnya daya topang dari sepeda listrik ini sendiri cukup mengesankan karena dapat menopang bobot kalian hingga seberat 170 kilogram. Pada bagian belakang ada boncengan yang dapat menopang bobot hingga mencapai 60 kilogram.

Pada bagian ban kalian juga akan menemukan spakbor yang menjaga sepeda dan juga kalian agar tetap bersih selama perjalanan. Ada juga standar atau kickstand pada bagian belakang yang dapat kalian gunakan untuk memarkir sepeda listrik ini.

Ban dan Suspensi Dari Tern HSD S8i

Sumber Gambar: ebikecentral.net

Sepeda listrik Tern HSD S8i ini menggunakan ban dari Schwalbe Big Ben yang memiliki fitur Race Guard Puncture Protection. Yang mana akan memberikan daya tahan tambahan terhadap tusukan selama kalian melakukan perjalanan. Ban ini sendiri bekerja dengan cukup baik untuk memberikan kalian perjalanan yang lebih mulus.

Tidak hanya pilihan bannya yang baik, Tern HSD S8i juga dilengkapi dengan sistem suspensi yang bekerja dengan sangat baik pula. Terutama dalam membantu kalian meredam guncangan selama kalian melakukan perjalanan. Suspensi yang digunakan adalah suspensi yang dikustomisasi secara khusus oleh Suntour.

Stang dan Komponen Pendukung Dari Tern HSD S8i

Sumber Gambar: ternbicycles.com

Untuk stangnya sendiri Tern HSD S8i menggunakan stang yang diambil dari Tern Andros yang terbuat dari Aluminium Alloy 6061. Pada bagian stang ini kalian juga akan menemukan beberapa komponen untuk membantu perjalanan kalian menjadi lebih mudah. Pertama – tama kalian akan menemukan sebuah layar LCD dari Bosch Purion.

Layar LCD ini sendiri dapat kalian gunakan untuk berbagai macam penyesuaian dan dapat juga kalian gunakan untuk memantau kinerja dari sepeda listrik ini. Selain itu kalian juga akan menemukan Tuas Rem dan juga bel sebagai klakson. Hanya saja berbeda dengan sepeda listrik lainnya, Tern HSD S8i tidak memiliki Throttle.

Dengan begitu, kalian hanya dapat berakselerasi menggunakan pedal layaknya sepeda konvensional, yang membedakan hanyalah adanya Pedal Assist untuk membantu kalian. 

Sistem Pencahayaan Tern HSD S8i

Sumber Gambar: electricbikereview.com

Untuk membantu perjalanan malam kalian, sepeda listrik Tern HSD S8i ini juga sudah dilengkapi dengan sistem pencahayaan yang sangat baik. Ada lampu depan dengan cahaya yang cukup terang dan juga lampu rem belakang yang tidak kalah baiknya. Dengan menggunakan kedua lampu ini maka perjalanan kalian akan menjadi jauh lebih aman.

Kecepatan dan Jarak Tempuh Tern HSD S8i

Sumber Gambar: electricbikereview.com

Sepeda listrik Tern HSD S8i ini menggunakan motor listrik Bosch Active Line Plus yang tenaganya cukup kuat untuk memberikan kalian kecepatan. Kalian dapat melaju menggunakan sepeda listrik ini dengan kecepatan hingga 32 kilometer per jam. Tentu saja semua tergantung dari level Pedal Assist yang kalian gunakan untuk berkendara.

Untuk baterai yang digunakan, Tern HSD S8i menggunakan baterai Bosch Power Pack 400 yang memiliki kapasitas cukup besar untuk mengakomodasi kebutuhan tenaga dari sepeda listrik ini. Dengan baterai ini kalian dapat menempuh perjalanan dengan jarak tempuh antara 41 kilometer hingga lebih dari 100 kilometer dalam satu kali pengisian daya.

Must Read