OUR NETWORK

Reviews Lengkap Sepeda Listrik Tern Vektron S10

Sepeda listrik lipat memang cukup populer saat ini, ada begitu banyak orang yang kemudian memutuskan mengendarai sepeda listrik jenis ini. Jika kalian sedang mencari sebuah sepeda listrik lipat dengan kemampuan yang baik. Maka, kalian dapat mempertimbangkan untuk mendapatkan sebuah sepeda listrik lipat bernama Tern Vektron S10.

Ada banyak hal menarik dari sepeda listrik lipat Tern Vektron S10 ini, mulai dari bahan yang digunakan hingga komponen serta fitur yang dipasangkan pada sepeda listrik ini. Tern Vektron S10 ini tidak hanya memiliki daya tahan yang sangat baik. Akan tetapi bobotnya masih terbilang cukup ringan sehingga cocok bagi kalian yang ingin berkomuter menggunakan Tern Vektron S10.

Nah, untuk memberikan kalian gambaran mengenai seberapa baik performa dari sepeda listrik Tern Vektron S10 ini kami akan memberikan beberapa informasi yang mungkin berguna. Di bawah kami akan memberikan kalian informasi mengenai apa saja spesifikasi yang dimiliki oleh sepeda listrik lipat Tern Vektron S10. Dengan begitu kalian akan tahu seberapa baik performa dari Tern Vektron S10.

Penasaran? Kalau begitu, ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga tuntas.

Frame dari Tern Vektron S10

Sumber Gambar: integrity388.pw

Kebanyakan sepeda listrik lipat memiliki bobot yang cukup berat, akan tetapi berbeda dengan Tern Vektron S10 yang bobotnya cukup ringan. Sepeda listrik lipat Tern Vektron S10 ini memiliki bobot sekitar 22 kilogram, yang mana cukup ringan jika kalian bandingkan dengan sepeda listrik lipat lainnya.

Padahal frame dari Tern Vektron S10 dibuat menggunakan bahan yang cukup dikenal dengan daya tahannya yang sangat baik. Frame dari Tern Vektron S10 dibuat menggunakan Aluminium Alloy 7005. Akan tetapi merancang desain yang sangat baik sehingga bobotnya menjadi cukup ringan.

Dengan bobotnya yang ringan, membuat kalian dapat melipat Tern Vektron S10 dan membawa sepeda listrik ini dengan cukup mudah.

Ban dan Sistem Suspensi Tern Vektron S10

Sumber Gambar: fullycharged.com

Tern Vektron S10 menggunakan ban yang sangat baik dan ditambah dengan desain serta materialnya membuat sepeda listrik lipat ini tidak memerlukan sistem suspensi lagi. Semua hal tersebut sudah dapat mengkompensasi kurangnya sistem suspensi pada sepeda listrik ini. Untuk bannya sendiri, Tern Vektron S10 menggunakan ban Schwalbe Big Apple dengan ukurannya yang cukup besar.

Dengan ukurannya yang sebesar 20 inchi x 2,15 inchi membuat sepeda listrik lipat ini dapat meredam guncangan dengan sangat baik. Dengan begitu kalian tidak akan sadar jika Tern Vektron S10 sebenarnya tidak memiliki sistem suspensi.

Stang dan Komponen Pendukung Tern Vektron S10

Sumber Gambar: ebikecentral.net

Tern Vektron S10 menggunakan stang dari Kinetix Comp yang terbuat dari Aluminium Alloy 6061 dan pada bagian pegangannya menggunakan lapisan yang ergonomis sehingga nyaman digenggam. Pada bagian stang ini kalian juga akan menemukan beberapa komponen pendukung yang dapat kalian gunakan.

Sepeda listrik lipat Tern Vektron S10 ini dilengkapi dengan Throttle, Tuas Rem, Bel dan juga sebuah layar LCD dari Bosch Purion. Layar LCD ini dapat kalian gunakan untuk melakukan beberapa penyesuaian dan juga pengaturan sehingga perjalanan kalian akan semakin menyenangkan. Selain itu, kalian juga dapat memantau kinerja dari sepeda listrik Tern Vektron S10 menggunakan informasi yang kalian dapatkan dari layar LCD.

Sistem Pencahayaan Tern Vektron S10

Sumber Gambar: which.co.uk

Tern Vektron S10 menggunakan lampu depan Tern Valo Direct dengan 190 Lumens yang mana akan memberikan kalian visibilitas yang sangat baik pada malam hari. Sedangkan lampu belakang menggunakan Hermans H – Trace yang memang dirancang khusus untuk sepeda listrik.

Dengan kombinasi keduanya kalian dapat melakukan perjalanan dengan nyaman dan juga aman pada malam hari.

Kecepatan dan Jarak Tempuh Tern Vektron S10

Sumber Gambar: bikeradar.com

Tern Vektron S10 menggunakan motor listrik dari Bosch Performance yang memiliki daya sebesar 500 watt dan juga Torsi sekuat 65 Nm. Dengan motor listrik ini kalian tidak hanya dapat berkendara dengan kencang tapi juga memiliki kemampuan mendaki yang baik. Tern Vektron S10 ini dapat kalian pacu dengan kecepatan maksimum mencapai 32 kilometer per jam.

Sedangkan untuk sumber tenaganya, Tern Vektron S10 mengandalkan baterai dari Bosch PowerPack dengan kapasitasnya mencapai 400 Wh. Dengan baterai tersebut kalian dapat melakukan perjalanan dengan jarak tempuh mencapai 112 kilometer dalam satu kali pengisian daya.

Must Read