OUR NETWORK

Semua Yang Perlu Kalian Ketahui Tentang Sepeda Listrik

Semenjak masa pandemi kegiatan bersepeda mengalami kenaikan yang begitu drastis. Banyak orang – orang yang memulai untuk melakukan kegiatan olahraga mengayuh yang satu ini. Selain menyenangkan bersepeda memang dapat memberikan daya tahan kepada tubuh. Tapi ada beberapa orang yang ingin merasakan nikmatnya bersepeda tapi tidak dengan capeknya maka hadirlah yang namanya sepeda listrik.

Dengan mengendarai sepeda listrik kalian tetap mendapatkan sensasi berkendara yang menyenangkan, akan tetapi tidak dengan capeknya yang dimana bersepeda merupakan kegiatan yang menguras banyak tenaga. Hal ini berkat komponen motor listrik yang dipasangkan pada sepeda ini, lho kalau begitu apa bedanya dengan sepeda motor?

Bedanya adalah sepeda listrik tetap memiliki sepasang pedal yang dapat kalian gunakan, ketika tenaga pada sepeda listrik habis jadi bisa kalian gunakan layaknya sepeda biasa hal yang tentu saja tidak ada pada sepeda motor. Mungkin banyak dari kalian yang belum mengenal dengan baik sepeda dengan jenis yang satu ini, maka simak terus ulasan mengenai sepeda listrik di bawah ini.

Memiliki Banyak Tipe Sepeda

Sumber Gambar : @bestlist.id

Sepeda listrik berbeda dengan sepeda konvensional yang dimana sepeda listrik memiliki begitu banyak tipe, hampir semua jenis kegiatan yang bisa kalian lakukan dimiliki oleh sepeda listrik. Dari sepeda yang komuter yang kalian gunakan pada perjalanan biasa hingga sepeda gunung, yang kalian kendarai pada medan berat dan juga mendaki sebuah bukit dan gunung.

Masih kurang? Kalian juga bisa mendapatkan sebuah sepeda listrik khusus untuk memuat kargo yang bahkan memiliki daya tampung hingga 200 kilogram yang dimana sangat jarang kalian temukan pada sepeda konvensional. Untuk desain sendiri mengikuti dari banyaknya jenis sepeda listrik dari desain yang ramping hingga dengan desain yang cukup besar dengan ban yang gemuk juga.

Bike To Work Tapi Tanpa Keringat

Sumber Gambar : @i.guim.co.uk

Bike To Work adalah dimana orang – orang mengendarai sepeda untuk bekerja menggantikan kendaraan yang biasa digunakan, hanya saja banyak yang sedikit segan karena mereka akan sangat berkeringat ketika sampai di kantor. Hal ini membuat kita harus mandi untuk membersihkan diri lagi yang dimana cukup merepotkan.

Akan tetapi dengan sepeda listrik hal itu bisa dicegah atau minimal dikurangi. Kalian bisa berangkat ke kantor menggunakan mesin motor yang ada pada sepeda listrik dan jika kalian ingin mendapatkan sensasinya kalian bisa berkendara normal ketika pulang kerja.

Memiliki Batas Kecepatan

Sumber Gambar : @dhgate.com

Berbeda dengan motor yang bisa kalian tarik tuas gasnya secara pol – polan sepeda listrik tidak demikian. Dengan sebuah sepeda motor kalian bisa berkendara hingga kecepatan yang luar biasa, akan tetapi untuk sepeda listrik akan berhenti ketika kalian sudah mencapai pada titik batas kecepatan. Batas kecepatan berbeda untuk masing – masing sepeda listrik hanya saja biasanya motor listrik pada sepeda listrik akan berhenti pada kecepatan 45 kilometer per jam.

Dengan adanya batas kecepatan membuat sepeda listrik ini dapat kalian gunakan dengan aman, sehingga tidak melebihi batas kecepatan sebuah sepeda listrik yang dimana sudah diatur pada masing – masing negara. Dan tujuan bersepeda sendiri bukanlah kecepatan akan tetapi menikmati pemandangan sambil berkendara.

Membuat Ketagihan

Sumber Gambar : @ebike-mtb.com

Berkendara dengan sebuah sepeda listrik membuat kalian ingin terus berkendara, sebuah survei mengatakan kalau sebelum memiliki sebuah sepeda listrik kebanyakan orang hanya akan berkendara hanya pada akhir pekan saja. Akan tetapi setelah mereka memiliki sebuah sepeda listrik mereka akan berkendara tidak hanya pada akhir pekan tetapi juga pada hari biasa.

Yang dimana dirasa cukup masuk akal karena ketika para pekerja terlalu sering menggunakan sepeda konvensional cepat atau lambat mereka akan merasa lelah sehingga membatasi waktu mereka bersepeda. Itu membuat mereka hanya memilih akhir pekan untuk berkendara karena sedang tidak bekerja.

Akan tetapi dengan sepeda listrik tingkat lelah yang kalian rasakan pada alat yang satu ini jelas berbeda, dengan sepeda konvensional kalian tidak ada pilihan selain terus mengayuh yang dimana membuat kalian tambah lelah. Dengan sepeda listrik tidak seperti itu yang dimana ketika kalian lelah, kalian bisa menggunakan Throttle yang sudah disediakan sehingga kalian secara tidak langsung dapat beristirahat sejenak.

Itulah beberapa hal yang perlu kalian ketahui tentang sebuah sepeda listrik yang dimana mungkin belum banyak dari kalian ketahui.

Must Read