OUR NETWORK

Sepeda Listrik Pilihan Mulai Dari 1 Juta sampai 2,5 Juta

Saat ini sepeda listrik sudah tersedia dalam beberapa varian harga. Ada yang sangat tinggi sampai terjangkau untuk Anda beli. Pilihan serta fasilitasnya juga cukup banyak. Pasar Electric Bike di Indonesia memang sedang tumbuh pesat. Seperti, Sepeda Listrik Falcon yang mempunyai kecepatan maksimal 35 km/jam.

Berat kosong kurang lebih 65 kilogram. Daya tempuhnya mencapai 150 km/jam. Butuh waktu hingga 8 jam untuk melakukan pengisian daya. Sudah menggunakan sistem rem dengan sistem tromol atau disebut juga dengan Drum Brake. Dengan sistem tersebut rem jadi tidak mudah kotor atau terkena debu.

Hal ini memang sangat penting untuk diperhatikan. Karena, kondisi kotor membuatnya cepat rusak. Selain itu, tingkat akurasinya sangat tinggi sehingga, menghasilkan gerakan yang lebih lembut. Menariknya lagi, penggunaan Drum Brake tersebut mampu menahan beban yang berat seperti, Truk atau bus.

Tidak cukup sampai disitu saja dengan harga Rp2.100.000 sudah dilengkapi dengan sistem ABS sehingga, saat melakukan rem jadi lebh sempurna. Dalam teknik perawatannya juga harus benar seperti, secara teratur melakukan pergantian terutama pada minyak rem. Selain itu juga periksa pada bagian kanvas pula. Dilengkapi pula kunci pengamanan untuk dinamo serta baterai.

Sepeda Listrik Mars

Source Image: tokopedia.com

Pilihan berikutnya adalah Sepeda Listrik Mars di mana dari segi bentuknya memang tidak jauh berbeda dengan sepeda biasa pada umumnya. Hanya saja sudah ditambahkan dinamo atau penggerak. Jika accu tersebut dicopot maka, fungsinya tidak akan jauh dari sepeda biasa. Jenis ini mempunyai beberapa kelebihan seperti mudah dalam melakukan perawatan.

Spare part yang dibutuhkan tidak sulit untuk dicari, dari harga juga cukup terjangkau. Saat melakukan pengisian daya sampai maksimal kurang lebih 7 jam hingga 9 jam. Sudah dilengkapi pula dengan kuci pengaman untuk baterai dan air aki. Untuk sistem pengeremannya menggunakan teknologi Disc Brake.

Sepeda Listrik Tiger Spedtrik V6

Source Image: cute766.info

Electric Bike berikutnya adalah Tiger Spedtrik V6, dengan teknologi ramah lingkungan dan mampu digunakan untuk keperluan sehari-hari. Kecepatannya kurang lebih 60 km dilengkapi dengan motor 50 watt. Sayangnya, hanya memiliki daya angkut tidak lebih dari 90 kilogram saja. Batas maksimal kecepatannya hanya dikisaran 35 km/jam.

Untuk ukuran ban hanya 22 inchi saja. Ukuran standar memang untuk sepeda listrik sehingga sangat nyaman digunakan. Menariknya, produk dari Tiger Spedtrik V6 ini mempunyai berbagai macam pilihan warna menarik mulai dari merah, hitam, dan biru. Untuk harga offlinenya ada di kisaran Rp1,7 juta. Sementara online bisa lebih mahal dari harga tersebut.

Sepeda Listrik Sunrace Eco

Source Image: indobike.id

Electric Bike selanjutnya adalah Sunrace Eco mempunyai berbagai macam keunggulan dengan harga maksimal hanya Rp1.500.000,- saja. Sepeda ini sudah mendapatkan sertifikat berstandar Nasional. Mempunyai berbagai macam fasilitas menarik seperti alarm anti maling yang dilengkapi dengan remote.

Jadi, Anda tidak perlu repot untuk mematikan atau mulai menguncinya. Cukup tekan saja remote tersebut secara otomatis akan menjalankan sesuai dengan perintah. Menggunakan lampu utama Xenon dan mempunyai berat maksimal kurang lebih 120 kg. Mampu menempuh jalan tanjakan tetapi, maksimal hanya 30 derajat saja.

Waktu pengisian daya cukup cepat yaitu 3 jam sampai 4 jam. Dengan batas kecepatan maksimalnya mencapai 45 Km/jam dan selama daya penuh mampu menempuh jarak kurang lebih 40 km. Sudah dilengkapi pula dengan lampu sein. Jadi, bisa dijadikan sebagai penanda bahwa Anda akan berbelok.

Ada banyak varian sepeda listrik yang bisa dibeli mulai dari jutaan sampai puluhan. Semuanya punya keunggulan dan kelemahan masing-masing. Jadi, harus diperhatikan usahakan beli saja sesuai dengan yang Anda butuhkan. Tetapi, harga di bawah 1 juta ini sudah cukup memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Must Read