OUR NETWORK

Vintage Electric Tracker Sepeda Listriknya Para Sultan

Pasar Indonesia harus diakui masih cukup berkilau untuk produk dari luar negeri. Tidak hanya motor, mobil, smartphone, laptop, saat ini sepeda listrik juga ikut ramai. Bila selama ini Anda hanya mengenal merek seperti, Selis, Xiaomi, dan Fiido. Saat ini ada E-bike dari Amerika serikat yang mencoba peruntungannya yaitu Vintage Electric.

Ada beberapa tipe yang bisa dibeli, tetapi kali ini kami ingin review dulu jenis tracker. Untuk harganya sendiri memang fantastis kurang lebih Rp89 juta, tinggi sekali bukan? Tidak heran bila banyak konsumen menyebutnya dengan sepeda Sultan.

Source Image: vintageelectricbikes.com

Dari segi tampilannya hampir mirip seperti moge. Dimana, dalam pembuatannya, pabrikan asal Amerika tersebut terinspirasi dari beberapa motor tersebut. Bahkan, untuk daya tampung baterai juga dibuat hampir mirip.

Anda bisa melihat di tengah terdapat seperti tabung jadul dengan garis dan berwarna abu-abu. Dilengkapi dengan lambang mereka yang letaknya ada di tengah. Harus diakui, gaya klasik seperti ini memberikan kesan berbeda bagi siapa saja yang memilikinya.

Apalagi, penambahan kulit di beberapa bagian yang sudah jahit membuat penampilannya tidak mampu berkata apa-apa lagi. Termasuk nama brand yang disematkan, masih terasa jadulnya. Benar-benar sepeda jadul kekinian yang sulit untuk mengatakan apa lagi?

Rasanya bukan naik sepeda listrik melainkan, harley dalam bentuk sederhana. Begitu kokoh dan sempurna untuk dimiliki. Untuk warnanya sendiri sudah tersedia dalam dua pilihan yaitu biru dan merah, tinggal pilih sendiri apa warna apa yang diinginkan.

Spesifikasi Dari Sepeda Listrik Vintage Electric Tracker

Produk ini sendiri menggunakan bahan hidrofor alumunium untuk bagian frame nya dengan berat kurang lebih 35 kg. Bisa dikatakan cuku berat, hanya saja dengan laju kecepatannya rasanya masih masuk akal Vintage memberikan beban sampai sekian.

Source Image: vintageelectricbikes.com

Mempunyai daya motor sebesar 3000 watt yang mampu membawanya melaju hingga 70 kmj. Beberapa pelanggan mengaku bisa menempuhnya sampai 80 kmj. Sudah paham bukan, alasan mengapa pabrikan membuatnya sangat berat.

Jarak tempuhnya mencapai 75 km, cukup jauh bukan? Dengan kapasitas baterai besar ini membuat para pemiliknya harus mengisi daya selama 2 jam lebih. Untuk menghidupkannya, cukup tekan tombol yang terletak di area batterainya.

Fasilitas Dari Sepeda Listrik Vintage Electric Tracker

Source Image: vintageelectricbikes.com

Fasilitas yang diberikan memang memanjakan pemiliknya. Dimana, sudah tersedia lampu bagian depan. Kalau seperti ini, hampir mirip dengan sepeda jengki kuno masa lalu. Hanya saja, lampunya sudah LED.

Cukup ditekan tombol plus pada stang bagian kiri saja, maka lampu akan menyala. Fasilitas lain yang diberikan oleh pabrikan adalah seluruh bahannya menggunakan kualitas premium. Hal tersebut akan tampak pada hand grip.

Source Image: vintageelectricbikes.com

Bahan pembuatannya adalah kulit, membuat tampilannya sangat vintage. Selain itu sangat nyaman bila terkena kulit. Memang terbukti, bila Sepeda satu ini dikhususkan bagi mereka para Sultan.

Satu yang sedikit disayangkan dari produk ini adalah tidak adanya suspensi pada bagian depan. Jadi saat melintas di jalan yang kurang rata, rasanya tidak nyaman sama sekali. Oleh karena itu harus hati-hati saat mengendarainya.

Test Drive Sepeda Listrik

Sepeda ini juga sudah dilengkapi dengan padal asist. Jadi dapat menghemat baterainya. Hal menarik bisa dirasakan saat Anda mencobanya langsung. Bobotnya memang berat, tetapi sangat lincah untuk melakukan berbagai manuver.

Rasanya seperti mengendarai sepeda motor hanya lebih ramping dan sederhana. Sayangnya, tipe ini tidak cocok digunakan untuk ibu-ibu pergi mengantar anak ke sekolah atau membeli sesuatu ke warung.

Tetapi bagi Anda yang hobi koleksi model klasik seperti ini rasanya, sepeda Listrik Vintage Electric Tracker adalah salah satu pilihan paling tepat. Untuk saat ini, baru hanya bisa beli disatu toko online saja yaitu, blibli. Bagaimana, sudah siap membelinya?

 

Must Read