OUR NETWORK

Aksesoeris Scooter Ini Harus Kamu Punya Sebagai Bagian Dari Pelindung Tubuh

Scooter sedang jadi trend nih frend. Untuk menghindari kemacetan scooter adalah pilihan terbaik untuk kamu coba. Tapi, sebelum itu pastikan kamu mempunyai aksesoris scooter seperti di bawah ini untuk menjaga keamanan dan keselamatan kamu saat menggunakan scooter. Yuk langsung saja penjelasannya.

Aksesoris Scooter yang Wajib Kamu Punya

Source Image: Small Enterprice Middle East

Scooter mempunyai banyak aksesoris yang bikin tampilan scooter jadi makin modis. Tapi jauh dibandingkan itu, ada aksesoris scooter yang wajib dimiliki untuk menunjang keselamatan saat menggunakan scooter. Penasaran apa aja aksesoris yang diperlukan? Simak penjelasannya di bawah ini.

  1. Helm

Penggunaan helm sudah jelas tidak boleh kamu abaikan. Meski scooter lebih aman digunakan dibandingkan dengan kendaraan lainnya, namun kamu tetap harus menjaga keselamatan dengan menggunakan helm.

Source Image: Printerest @microkickboard

Apalagi kamu tidak bisa tahu akan ada kejadian apa saat kamu menggunakan scooter di jalan raya. Saat ini telah banyak sekali model helm untuk scooter dengan berbagai merk dan model. Kamu bisa menggunakan helm yang sesuai dengan selera dan matching dengan scooter yang punya.

  1. Tang Sepeda Scooter Elektrik

Aksesoris scooter yang kedua untuk keamanan pengendara yaitu tang sepeda scooter elektrik. Aksesoris ini perlu dimiliki karena dapat menjadi pegangan yang aman. Tang sepeda scooter ini sangat cocok digunakan mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Untuk mendapatkan tang sepeda scooter yang tahan lama dan berkualitas, pilih tang scooter yang terbuat dari material plastik dan besi. Kemudian, beli tang sepeda scooter yang bisa disesuaikan dengan tinggi badan pengguna sehingga tetap nyaman saat digunakan.

  1. Pelindung siku dan lutut

Saat mengendarai scooter memperhatikan perlindungan terhadap lutut dan siku penting untuk dilakukan. Mengingat lutut sebagai penopang utama tubuh maka apabila mengalami cedera keseimbangan tubuh juga bisa terganggu.

Source Image: Printerest @mydealaustralia

Untuk menghindari cedera pada bagian lutut dan siku saat mengendarai scooter kamu perlu menggunakan alat pelindung seperti dekker atau bisa juga menggunakan knee pad dan elbow pad. Knee pad dan elbow pad dapat melindungi gesekan dan benturan pada siku dan lutut saat menggunakan scooter.

  1. Lampu depan

Aksesoris scooter sebagai penunjang keselamatan pengguna yang selanjutnya adalah lampu depan. Apabila kamu menggunakan scooter listrik pastikan baterai selalu terisi penuh saat hendak digunakan utamanya ketika malam hari.

Source Image: ineedthebestoffer.com

Baterai yang full dapat menjaga lampu depan tetap menyala dengan stabil. Maka dari itu penggunaan lampu depan sangat krusial dibutuhkan saat mengendarai scooter di malam hari sebagai penerangan jalan.

  1. Rem scooter

Rem scooter adalah aksesoris scooter untuk melindungi tubuh pengendara yang lainnya. Meski terlihat sepele rem scooter tidak boleh diabaikan oleh pengendara scooter loh. Untuk memahami manfaat dari aksesoris ini, berikut ini manfaat yang bisa kamu dapatkan saat memasang rem scooter.

  • Untuk mengatur laju scooter
  • Menjaga keseimbangan scooter saat meluncur di medan yang curam ataupun bergeronjal
  • Menjaga skoter untuk terus berada di jalur yang aman.
  1. Sarung tangan

Aksesoris scooter terakhir yang bisa digunakan untuk melindungi diri saat mengendarai scooter yaitu sarung tangan. Tidak hanya bagian siku dan lutut, pergelangan jari-jari tangan juga rawan mengalami cedera saat terjadi kecelakaan.

Source Image: Printerest@mockanz

Meski tidak menginginkan kecelakaan saat mengendarai scooter tidak ada salahnya untuk berjaga-jaga sejak dini bukan. Kalau pepatah bilang sih sedia payung sebelum hujan. Gunakan material sarung tangan yang anti gores misalnya terbuat dari kulit. Selain aman tampilan kamu juga bisa lebih modis.

Must Read