OUR NETWORK

Ducati Scrambler Cross – E – Skuter Listrik Dengan Tampilan Yang Unik Nan Menggoda

Pada ulasan kali ini kami akan memberikan kalian ulasan mengenai sebuah skuter listrik Ducati bernama Ducati Scrambler Cross – E, sebuah skuter listrik yang tampilannya akan membuat kalian tergoda untuk memilikinya. Ducati sendiri bukanlah brand baru dalam dunia otomotif dan sudah memiliki reputasi yang mendunia sehingga tidak aneh jika kualitas dari Ducati Scrambler Cross – E sendiri juga sangat mengesankan.

Hal pertama yang menarik perhatian kalian tentu saja adalah tampilannya yang unik, cukup berbeda dengan skuter listrik pada umumnya yang memiliki dek rata skuter listrik Ducati Scrambler Cross – E ini menggunakan dek yang bergelombang. Pihak Ducati sendiri rasanya terinspirasi dari sepeda motor mereka yang sudah dikenal oleh banyak orang yaitu Ducati Scrambler, jadi tahu dong nama skuter listrik ini berasal dari mana.

Skuter listrik Ducati Scrambler Cross – E ini tercipta dengan sangat baik dari paduan bahan yang berkualitas, komponen serta fitur – fitur dengan kinerja yang mengesankan dan inovasi yang “Out of The Box”. Di bawah ini akan kami berikan kalian informasi mengenai apa saja spesifikasi yang dimiliki oleh skuter listrik Ducati Scrambler Cross – E ini sehingga dapat kalian jadikan bahan referensi nantinya.

Penasaran? Kalau begitu ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga tuntas yuk.

Kualitas Desain Dari Ducati Scrambler Cross – E

Sumber Gambar: Ducati eMobility

Sekedar informasi, skuter listrik Ducati Scrambler Cross – E ini memiliki bobot yang cukup berat yaitu mencapai 27 kilogram sehingga cukup sulit jika ingin kalian gunakan membantu aktivitas komuter kalian. Daya topangnya sendiri cukup baik sebenarnya, karena menopang bobot badan kalian selaku pengendara hingga mencapai 120 kilogram tanpa ada masalah yang berarti.

Sumber Gambar: ducatiurbanemobility.com

Bobotnya yang berat serta daya topangnya yang kuat tentu saja berkat bahan material yang digunakan untuk membuat skuter listrik Ducati Scrambler Cross – E ini. Pihak Ducati menggunakan Baja dengan kualitas yang sangat baik sehingga memberikan daya tahan yang baik akan tetapi membuat bobotnya menjadi bertambah berat.

Sumber Gambar: ducatiurbanemobility.com

Dek merupakan salah satu komponen yang paling unik dari skuter listrik Ducati Scrambler Cross – E ini karena berbeda dengan skuter listrik pada umumnya yang rata, pihak Ducati memutuskan untuk menggunakan desain yang bergelombang. Tidak hanya unik desain akan tetapi juga memiliki ukuran yang cukup luas dan dilapisi dengan lapisan anti slip yang membuatnya tidak hanya nyaman akan tetapi juga aman.

Sumber Gambar: ducatiurbanemobility.com

Skuter listrik Ducati Scrambler Cross – E ini menggunakan ban gemuk dengan ukurannya yang cukup besar, ban Pneumatik Tubeless berukuran 11 inchi dipasangkan pada skuter listrik ini yang akan memberikan kalian cengkraman dan juga stabilitas yang sangat baik. Hanya saja sayangnya tidak ada sistem suspensi pada skuter listrik Ducati Scrambler Cross – E ini yang sepertinya dilakukan agar bobot dari skuter listrik ini tidak bertambah, jadi kalian hanya dapat mengandalkan sepasang ban tersebut untuk meredam guncangan.

Sumber Gambar: ducatiurbanemobility.com

Satu lagi kekurangan dari skuter listrik Ducati Scrambler Cross – E ini adalah posisi lampu depannya yang dipasang dengan posisi rendah sehingga memberikan kalian jangkauan yang kurang luas padahal cahayanya sendiri sudah cukup terang. Kalian akan menemukan lampu belakang akan tetapi dengan kurangnya sistem pencahayaan lain seperti reflektor misalnya membuat kalian harus benar – benar berhati – hati saat sedang berkendara pada malam hari.

Oleh sebab itu menggunakan lampu tambahan merupakan salah satu pilihan yang sangat disarankan sehingga kalian dapat berkendara pada malam hari tidak hanya dengan menyenangkan tapi juga aman.

Performa Dari Ducati Scrambler Cross – E

Sumber Gambar: ducatiurbanemobility.com

Skuter listrik ini hadir dengan perlindungan tambahan dari IP Rating IPX4 miliknya, yang artinya kalian akan mendapatkan perlindungan ekstra dari air dan juga debu yang mana terkadang sangat merepotkan. Untuk motor listriknya sendiri, skuter listrik Ducati Scrambler Cross – E ini menggunakan motor listrik Hub Belakang dengan daya mencapai 500 watt dan daya puncak mencapai 600 watt.

Sumber Gambar: ducatiurbanemobility.com

Dengan begitu, kalian dapat menggunakan skuter listrik Ducati Scrambler Cross – E ini untuk melakukan perjalanan dengan kecepatan maksimum mencapai 25 kilometer per jam, yang mana sudah cukup mengesankan. Baterai dari Ducati Scrambler Cross – E dapat kalian lepaskan dengan mudah yang artinya akan memberikan kalian jarak tempuh yang lebih jauh lagi.

Baterai yang digunakan adalah baterai dengan kapasitas 374 Wh, yang dapat kalian andalkan untuk melakukan perjalanan hingga sejauh 40 kilometer dalam satu kali pengisian daya. Untuk mengisi daya kembali, kalian memerlukan waktu sekitar enam jam lamanya jika baterai kalian dalam keadaan benar – benar kosong hingga benar – benar penuh dan siap untuk kalian gunakan kembali.

Must Read