OUR NETWORK

Evolv Tour XL – Skuter Listrik Komuter Yang Serba Bisa

Kalian mau mencari sebuah skuter listrik yang serba bisa? Yang memiliki dengan kesimbangan antara gaya, substansi dan juga kecepatan. Kalian harus mencoba Evolv Tour XL yang memiliki kecepatan tertinggi hingga 48 kilometer per jam dan juga mendapatkan sistem pengereman yang juga sangat baik. Untuk menemani kalian dijalan Tour XL dilengkapi dengan ban besar sehingga kalian akan merasakan perjalanan yang mulus dan halus.

Lalu masih ada lagi fitur keamanan yang kuat dan desain yang penuh estetika, membuat Tour XL menjadi salah satu skuter listrik komputer paling lengkap dan praktis yang bisa kalian temukan di pasaran saat ini. Untuk melihat kelebihan lain dari Tour XL simak terus ulasan kami di bawah ini.

Kualitas Desain

Sumber Gambar : @evolvrides.com

Dengan desain yang begitu dipikirkan dengan detail membuat desain dari Tour XL memang perlu diacungi jempol, kalian hampir tidak akan menemukan baut dan kabel yang menonjol keluar dari skuter listrik yang satu ini. Baut dan kabel didesain agar tersembunyi dan selubung yang dimana dilakukan dengan sangat baik.

Tidak hanya terlihat koko dan terasa aman karena Tour XL memang memberikan kalian fitur keamanan yang kalian cari, dengan rem yang bekerja dengan sangat baik ditambah lagi dengan suspensi yang kokoh membuat kalian tidak akan merasakan guncangan yang berarti.

Tidak akan kalian temukan batang yang bergoyang secara tidak normal, suara berdecit dan hal – hal aneh lainnya yang kadang suka terjadi pada skuter listrik. Terlihat kokoh berkat ban dengan split – rim, dek yang nyaman dan juga konstruksi yang memang didesain dengan benar. Akan tetapi Tour XL tidak memiliki peringkat tahan air atau IP jadi tidak disarankan untuk digunakan pada permukaan basah apalagi hujan.

Tour XL memiliki dek yang cukup besar dan luas sehingga kalian dapat berdiri dengan nyaman, dengan ukuran 56,4 centimeter dan lebar 15,2 centimeter dengan ground clearance 10,2 centimeter membuat kalian dapat berjalan dengan nyaman. Tidak lupa dilapisi dengan griptape yang berkualitas yang membuat kalian tidak akan slip ketika sedang berkendara.

Kecepatan Dan Jarak Tempuh

Sumber Gambar : @evolvrides.com

Dengan tenaga yang didapat dari baterai Lithium – Ion 874 watt dari LG kalian dapat berkendara dengan kecepatan rata – rata 30 kilometer per jam, yang dimana dapat mencapai kecepatan tertinggi hingga 48 kilometer per jam. Tentu saja dengan beberapa faktor ya seperti bobot pengendara, medan yang kalian lalui dan cara kalian memainkan Throttle.

Untuk akselerasi Tour XL memiliki akselerasi Low – End yang sangat lincah yang artinya kalian akan langsung merasakan berapa besar torsi seketika kalian menarik tuas gas atau Throttle. Tour XL membutuhkan waktu 4,5 detik untuk melaju dari nol hingga pada kecepatan 24 kilometer per jam.

Semua itu berkat mesin motor listrik dengan tenaga output hingga 600 watt dan output maksimal mencapai 1,200 watt, walaupun sedikit mengeluarkan suara yang berisik pada awalnya tapi jika kalian melaju dengan kencang maka suara itu akan hilang dengan sendirinya.

Pengereman

Sumber Gambar : evolvrides.com

Baiklah mari kita bicarakan soal rem, rem dari Tour XL cukup mengesankan karena memiliki daya henti dengan jarak empat meter apabila dikendarai dengan kecepatan 24 kilometer per jam.

Dilengkapi dengan rem yang diakui banyak orang paling aman dan kuat Tout XL menggunakan rem cakram yang dikendalikan dengan kabel yang dimana dianggap sebagai lawan dari semi – hidrolik.

Yang dimana berarti bahwa ketika tuas rem kalian tarik maka rem akan langsung berfungsi, jenis rem seperti ini cenderung membutuhkan yang lebih banyak upaya untuk diaktifkan dibandingkan dengan rem model lainnya.

Tidak hanya dengan rem cakram saja akan tetapi Tour XL juga dilengkapi dengan rem elektronik yang akan memperlambat skuter listrik ini melalui motor tanpa menerapkan rem cakram.

Yang dimana bisa kalian aktifkan ketika kalian berkendara, tarik sedikit tuas rem dan kalian akan merasakan kalau skuter kalian akan melambat. Kekuatan rem kalian sendiri dapat kalian sesuaikan melalui layar LCD yang memberikan opsi menonaktifkan hingga pengereman maksimum.

Nah itulah kelebihan dari Tour XL ini, sebuah skuter yang bisa kalian gunakan untuk kegiatan apa saja. Tertarik?

Must Read