OUR NETWORK

Katalis Spacebar, Skuter Listrik Desain Anak Bangsa

Sebuah studio Desain dan Branding ternama bernama Katalis yang berbasis di Jakarta merilis sebuah skuter listrik bernama Spacebar. Pemberian nama skuter listrik ini tidak lepas dari dari desain si skuter listrik ini sendiri yang terinspirasi dari tombol spacebar atau tombol spasi yang ada pada keyboard.

Katalis mulai menarik perhatian pada April 2020, ketika mereka pertama kali meluncurkan sebuah sepeda motor yang sangat memukau yaitu EV 500. Pihak Katalis mengatakan kalau mereka merancang skuter listrik dengan desain yang unik ini agar para pengendaranya dapat bermanuver melalui jalan Ibu Kota yang sibuk, skuter listrik mungil ini dimaksudkan untuk mendukung perjalanan harian pengendaranya.

Seperti yang kita ketahui bersama kalau keadaan jalan di Ibu Kota memang cukup padat sehingga kita memerlukan alat transportasi yang dapat menunjang mobilitas kita dengan padatnya jalan Ibu Kota.

Filosofi Di Balik Skuter Listrik Katalis Spacebar

Sumber Gambar : otomotif.kompas.com

Head of Strategy dari Katalis, Joseph Sinaga mengatakan kalau desain yang dianggap banyak orang cukup nyentrik ini terinspirasi dari tombol spasi atau spacebar pada keyboard. Nah ada filosofi dibalik desain unik skuter listrik ini. Menurut Joseph spacebar atau tombol spasi yang ada di komputer atau laptop berfungsi sebagai pembuka ruang ketika tombol yang berbentuk persegi Panjang ini ditekan.

Dan hal itu yang diinginkan oleh pihak Katalis yang menginginkan skuter listrik Katalis Spacebar ini dapat membuka ruang bagi para pengendaranya. Katalis Spacebar dirasa mampu untuk menerabas padatnya lalu lintas di Ibu Kota terlebih untuk menunjang aktivitas sehari – hari.

Selain itu juga skuter listrik Katalis Spacebar dapat dilipat sehingga bisa menjadikan skuter listrik ini sebagai penghubung antar moda kendaraan umum seperti Busway atau Kereta Api, sehingga memudahkan kalian dalam berpindah moda transportasi.

Skuter Listrik Katalis Spacebar ini sendiri merupakan hasil dari kolaborasi antara Katalis dengan desainer yang juga berbasis di Jakarta yaitu Kamengski yang mengaku kalau Spacebar didesain khusus untuk para anak muda milenial yang menginginkan kelincahan dalam beraktivitas.

Kamengski sendiri mengaku kalau pihak mereka mau berkolaborasi dengan pihak Katalis karena mempunyai track record yang baik dan juga sudah go internasional. Dan melalui Katalis Spacebar pihak Kamengski mau membuktikan kalau Kolaborasi lebih menyenangkan daripada Kompetisi.

Sudah Pernah Tampil Di Panggung Internasional

Sumber Gambar : galamedia.pikiran-rakyat.com

Katalis Spacebar sendiri infonya akan memiliki body yang sepenuhnya terbuat dari aluminium dengan berbagai desain pendukung yang dipilih dengan cermat oleh Katalis dan juga Kamengski. Untuk motor listriknya sendiri akan dilengkapi dengan motor listrik berdaya hingga 1.200 watt. Belum banyak informasi yang bisa didapat dari Katalis Spacebar ini sendiri karena masih berbentuk konsep saja.

Akan tetapi jika melihat rekam jejak Katalis sendiri sepertinya layak untuk ditunggu rilisnya Katalis Spacebar ini. Katalis sendiri sudah pernah membawa salah satu karya mereka untuk unjuk gigi di panggung internasional adalah Katalis EV 1.000 hasil kerja sama dengan galeri otomotif terkemuka di dunia asal Prancis The Arsenale. The Arsenale terkenal karena menawarkan alat transportasi dan produk – produk yang mengedepankan inovasi desain dan teknologi.

Katalis EV 1.000 ini sendiri mengikuti sebuah pameran yang digelar di Makau. Katalis EV 1.000 ini memiliki motor listrik berkapasitas 1.000 watt yang didukung oleh baterai 48 Volt 45 Ah, dengan pengatur gaya berdaya 48 – 72 Volt. Motor listrik ini sendiri dapat dipacu dengan kecepatan tertinggi hingga 80 kilometer per jam hingga jarak tempuh 90 kilometer dalam sekali pengisian daya.

Kalau untuk desain Katalis EV 1.000 ini terinspirasi dari pesawat tempur yang terkesan kokoh dan garang.

Jadi buat kalian yang tertarik dengan Katalis Spacebar karena konsep yang diusung dan filosofi yang ditawarkan sehingga berminat untuk memilikinya bisa memantau langsung ke website resmi dari Katalis. Menarik untuk ditunggu apakah Katalis Spacebar bisa mewujudkan apa yang mereka tawarkan kepada masyarakat sehingga benar – benar membantu masyarakat luas terutama warga Ibu Kota untuk mengatasi mobilitas warga dalam beraktifitas.

Must Read