OUR NETWORK

Mengenal Kenyaman Scooter Listrik Andalah Kymco F9

Kymco akhirnya mengeluarkan jagoan berubah berupa scooter listrik sporty bernama F9. Tampilannya memang berbeda dengan skuter pada umumnya, tampak lebih agresif dengan berat hanya 107 kilogram saja. Kaki-kaki sudah dihias dengan warna emas dengan pelek kuning.

Tatapan matanya dibuat lebih tajam, sehingga terlihat sangat garang. Sementara bodynya cukup tampak di banyak sudut Menggunakan suspensi monoshock yang membuat Anda lebih nyaman berkendara. Dilengkapi dengan Ground Clereance dan sengaja di set di bagan tertinggi.

Hal itu sebenarnya bukan tanpa sebab. Kymco sendiri memberikan target seluruh masyarakat Indonesia di semua wilayah yang bisa membelinya. Dengan tingginya ground clearance ini membuat nyaman dan stabil walau berjalan di daerah yang bergelombang dan rusak parah. Bahkan untuk trek berpasir dan berkerikil.

Kenyamanan Dalam Kymco F9

Source Image: kymco.com

Karena, menggunakan tenaga listrik tidak heran bila sumber energi berasal dari daya baterainya, dimana ditempatkan pada dek di bagian tengah. Menggunakan Baterai Lithium Ion 96V 40Ah. Dari baterai tersebut cukup lakukan pengisian hanya selama 2 jam saja. Maka, Kymco F9 bisa digunakan hingga menempuh jarak 120 km.

Transmisi sudah otomatis, hanya mempunyai 2 percepatan saja Di mana untuk kelas yang sama jenis ini memang tergolong masih baru. Dilengkapi dengan penggerak motor yang bertenaga 9,4 KW. Dari sini, Kymco F9 mampu melaju kencang dengan kecepatan maksimalnya mencapai 110 Km / jam.

Menariknya lagi akeselarasinya berjalan cukup baik. Dimana, kecepatan kecepatan 50 km / jam hanya membutuhkan waktu kurang lebih 3 detik saja. Cukup, sekali bukan? Apakah hanya sampai disitu saja. Tunggu dulu, kenyamanan dari skuter ini masih ada banyak, seperti TFT digital yang full warna.

Selanjutnya, pengereman regeneratif. Fitur ini bila dimanfaatkan dengan baik sesuai daya daya baterainya. Dimana, daya akan terisi dengan teknik pengereman yang tepat. Bicara masalah pengereman kedua ban belakang atau depan sudah dilengkapi dengan cakram. Ada lagi swing arm dengan gaya mono, disematkan juga energi listrik disana.

Cocok Dikendarai Siapa Saja

Sorot mata Kymco F9 memang sangat tajam hal tersebut bisa dibuktikan dari desain lampu depan yang dibuat terpisah. Lalu, dengan desain seperti ini, sebenarnya scooter ini digunakan untuk siapa? Menurut situs yang menyatakan memang tidak ada spesifik yang menjelaskan bahwa F9 hanya untuk perempuan atau lelaki.

Semua bisa dikenakan karena tinggi joknya hanya 790 mm saja. Kenyamanan dari skuter ini juga ditunjukkan dari suspensinya. Seperti yang tersedia hanya tampak satu shock. Tetapi, bukan itu yang akan kita fokuskan melainkan pada tipenya yaitu teleskopik. Di mana disematkan pada bagian depan.

Di mana mempunyai berbagai macam fungsi seperti, sebagai penyangga hingga partisipasi penuh dalam menopang motor itu sendiri. Peran selanjutnya yang jadi tugas utama adalah sebagai getaran dari getaran. Saat melewati jalanan yang masih kurang bagus. Peredam tersebut mampu memberikan tingkat kenyamanan saat dikendarai. Tidak peduli gelombang atau apa. Tetapi, supensi teleskopicnya sangat terasa sekali.

Source Image: kymco.com

Sementara untuk melengkapi performanya pada bagian belakang sudah dilengkapi dengan suspensi unitwingarm. Kymco F9 memang jadi pembeda untuk pabrikan asal Taiwan ini dalam meramaikan pasar otomotif di Indonesia. Bentuknya memang sangat sporty walau hanya cukup untuk satu orang saja.

Dari segi kecepatannya tidak bisa dikatakan kurang baik karena mampu melaju diatas 100 km / jam. Hal ini membuktikan bahwa tenaga dari motor penggerak yang disematkan penuh. Sudah dilengkapi dengan LED. Sampai saat ini, masih belum diketahui berapa harganya. Tetapi, satu hal yang pasti memiliki pilihan yang tepat. Apakah Anda tertarik?

Must Read