OUR NETWORK

Perbedaan Antara Segway Dan Juga Hoverboard

Mungkin banyak dari kalian yang bingung membedakan antara Segway dan juga Hoverboard. Dimana pada dasarnya tidak ada yang berbeda, Segway juga pada dasarnya adalah sebuah Hoverboard yang kemudian belakangan ini lebih dikenal dengan sebutan yang berbeda.

Segway sebenarnya adalah sebuah Hoverboard yang dimana diproduksi oleh sebuah perusahaan yang bernama Segway yang artinya produk Segway hanya “eksklusif” dimiliki oleh perusahaan bernama Segway. Sedangkan Hoverboard memiliki begitu banyak brand dan juga model yang diproduksi oleh begitu banyak produsen, yang membuat ketika kalian menyebutkan Segway secara general maka orang – orang akan tahu siapa produsennya yang begitu berbeda dengan Hoverboard.

Selain itu ada beberapa perbedaan yang bisa kalian temukan pada Segway dan juga Hoverboard yang dimana akan kami bahas pada ulasan kami di bawah ini.

Perbedaan Mendasar

Sumber Gambar : @boardvs.com

Mungkin perbedaan yang paling mendasar dan dapat kalian lihat dengan jelas adalah ukuran dan bentuk dari desain kedua kendaraan ini. Segway dalam hal ini memiliki ukuran yang besar dengan ukuran roda yang besar pula sehingga tidak aneh kalau Segway memiliki bobot yang cukup berat hingga 50 kilogram. Sedangkan dibandingkan dengan Hoverboard memiliki ukuran yang lebih kecil, yang dimana memiliki ukuran ban hingga 6,5 inchi saja dan dengan berat yang bahkan paling ringan dapat mencapai 10 kilogram saja.

Desainnya juga sedikit berbeda kalau Hoverboard dikendarai tanpa stang Segway dapat kalian kendarai menggunakan stang. Segway juga menggunakan desain yang sangat kokoh karena dilengkapi dengan dua roda yang cukup berat yang menempel pada dek sehingga memberikan pengendaraan yang kokoh dan kuat.

Dalam segi kendali juga Segway menawarkan kemudahan dibandingkan dengan Hoverboard, yang dimana kalian membutuhkan waktu berjam – jam untuk dapat mengendarai Hoverboard akan tetapi tidak perlu waktu yang lama untuk belajar mengendalikan Segway.

Cara Mengendalikan Segway Dan Juga Hoverboard

Sumber Gambar : @istanamurah.com

Ketika kalian menggunakan sebuah Hoverboard maka kalian akan mengendalikan dengan postur tubuh kalian yang dimana memerlukan pembelajaran yang cukup intensif, karena postur tubuh yang salah akan menyebabkan Hoverboard salah dalam menerima perintah. Sehingga kalian benar – benar harus membiasakan diri kalian agar dapat mengendalikan sebuah Hoverboard dengan nyaman dan juga aman.

Sedangkan untuk Segway sendiri kalian akan mendapatkan sebuah stang yang dimana akan membuat kalian lebih gampang dalam mengendalikan Segway ini melaju, kalian tinggal cukup memiringkan stang kalian sesuai dengan arah kalian ingin melaju. Mau itu ke kiri maupun ke kanan kalian cukup melakukannya menggunakan stang yang telah disediakan sehingga dalam hal ini Segway memang jauh lebih nyaman untuk dikendarai.

Perbedaan Ukuran Antara Segway Dan Juga Hoverboard

Sumber Gambar : @hips.hearstapps.com

Untuk masalah ukuran pun berbeda antara Segway dan juga Hoverboard yang memang didesain dengan tujuan yang berbeda juga. Segway memiliki ukuran dan juga bobot yang lebih besar dibandingkan dengan Hoverboard yang memang menawarkan kalian pengendaraan yang lebih stabil dengan berat yang dimiliki oleh kendaraan ini. Segway sendiri memiliki bobot hingga 50 kilogram yang dimana sangat berat.

Sedangkan untuk Hoverboard memang memiliki bobot yang lebih ringan, karena memang ingin memberikan pengendaranya mobilitas yang jauh lebih baik sehingga dapat kalian gunakan sebagai kendaraan untuk berganti antar moda angkutan umum. Kalian dapat berpindah antara satu angkutan umum ke angkutan umum lainnya. Misal dari sebuah Busway dan kalian memutuskan untuk pindah menggunakan kereta api, sebuah Hoverboard akan sangat lebih disarankan daripada Segway.

Perbedaan Harga

Sumber Gambar : @theselfbalancingscooters.com

Segway sendiri sebenarnya adalah suatu brand yang sangat terkenal, yang dimana membuat harga dari Segway sendiri menjadi relatif lebih mahal dibandingkan dengan Hoverboard lainnya. Hal itu sebenarnya cukup dapat dimengerti karena selain brand yang dikenal kalian juga akan mendapatkan kendaraan dengan kualitas premium.

Sebuah Segway diproduksi menggunakan bahan – bahan berkualitas tinggi dan juga dengan fitur – fitur yang tidak hanya menawan, akan tetapi juga canggih dalam beberapa model kalian bahkan dapat memiliki sebuah Segway yang dapat berjalan mengikuti kalian tanpa perlu dikendarai. Berbeda dengan Hoverboard yang dimana memiliki pilihan harga yang banyak, mulai dari yang mahal hingga yang murah sekalipun.

Jangan salah, Hoverboard juga banyak yang memiliki harga yang cukup mahal juga diluar sana akan tetapi Hoverboard memiliki “Range” harga yang cukup bervariasi. Hal ini dikarenakan banyaknya saingan berbeda dengan Segway yang seolah – olah “dimonopoli” oleh Segway sendiri.

Itulah perbedaan antara Segway dan juga Hoverboard yang mungkin belum kalian ketahui.

Must Read