OUR NETWORK

Rekomendasi Helm Yang Bisa Kalian Pakai Ketika Mengendarai Skuter Listrik

Mungkin banyak dari kalian kalau skuter listrik hanyalah alat yang digunakan untuk anak – anak bersenang – senang di taman saja, akan tetapi banyak skuter listrik diluar sana yang memiliki kecepatan yang bahkan mengalahkan motor. Skuter listrik sendiri jika tidak digunakan dengan bijaksana bisa membuat kalian mengalami kecelakaan yang tentu saja tidak kalian inginkan.

Karena kurangnya pengamanan yang diberikan dari internal skuter listrik maka kalian perlu menambahkan pengamanan secara eksternal, yang artinya memakaikan pada diri kalian sehingga kalian tetap berkendara dengan nyaman dan juga aman. Salah satu perlengkapan wajib yang harus kalian kenakan adalah sebuah Helm.

Sebenarnya tidak ada helm yang dirancang khusus untuk mengendarai sebuah skuter listrik, jadi kalian sebenarnya bisa menggunakan helm apa saja yang membuat kalian aman tapi ada beberapa tipe helm yang disarankan untuk kalian kenakan.

Helm Sepeda

Sumber Gambar : @lazada.com

Helm sepeda dirancang dengan bagian luar yang keras dibandingkan dengan lapisan lembut pada bagian dalam sehingga membuat kalian aman dan juga nyaman. Helm ini  akan menjaga bagian tengkorak kalian dari benturan keras dengan menyebarkan tenaga akibat benturan pada area yang lebih luas. Sehingga kalian akan terhindar dari cedera atau bahkan patah tulang. Helm ini sendiri biasanya akan terbuat dari bahan komposit seperti serat karbon, plastic keras atau bahkan fiberglass.

Akan tetapi helm sepeda ada baiknya kalian gunakan pada skuter listrik yang memiliki kecepatan maksimal hingga 16 kilometer per jam karena memang memiliki perlindungan yang cukup terbatas.

Helm Sepeda Gunung

Sumber Gambar : @Blibli.com

Gunakan Helm Sepeda Gunung yang sudah memiliki sertifikasi ASTM F1952 yang sudah memenuhi standar untuk memiliki chin bar dan lebih baik lagi kalau kalian menggunakan sebuah helm full face atau yang tertutup semua sehingga mendapatkan perlindungan penuh. Helm sepeda gunung dengan tipe ini bisa memberikan kalian perlindungan bahkan jika kalian menggunakan skuter listrik dengan kecepatan diatas 48 kilometer per jam.

Akan tetapi jika kalian tidak menggunakan skuter listrik dengan kecepatan seperti itu cukup kalian menggunakan helm sepeda gunung biasa saja, tanpa perlu memiliki sertifikasi.

Helm Sepeda Motor

Sumber Gambar : @Aliexpress.com

Jika kalian menggunakan sebuah skuter listrik dengan kecepatan maksimal hingga di atas 50 kilometer per jam maka sebuah helm sepeda motor sangat disarankan kalian untuk menggunakan sebuah helm sepeda motor. Dengan begitu kalian akan memiliki perlindungan penuh untuk tengkorak, wajah dan juga rahang kalian tidak hanya itu saja kalian juga secara tidak langsung memberikan perlindungan pada bagian leher.

Dari penjelasan diatas akan kami rekomendasikan beberapa helm yang bisa kalian gunakan untuk berkendara skuter listrik.

  1. Basecamp Bike Helmet

Helm ini terbuat dari busa PC + EPS dengan densitas yang tinggi dan juga cangkang polikarbonat sehingga memberikan kalian perlindungan yang layak untuk skuter listrik yang memiliki kecepatan maksimal rendah. Helm ini juga sudah disertai oleh sertifikat CPSC & CE sehingga kalian tidak perlu khawatir lagi karena bisa kalian gunakan di jalanan dengan bebas.

Helm ini dirancang untuk pria maupun wanita karena memiliki desain Dual Fit yang membuatnya memiliki kenop pengatur pada bagian belakang helm dan tali yang dapat disesuaikan. Selain itu juga untuk kenyamanan kalian ada 28 ventilasi udara yang membuat helm tidak pengap. Demi keamanan kalian Helm ini juga dilengkapi dengan lampu belakang dengan teknologi LED dengan tiga mode pencahayaan sehingga kalian tetap terlihat oleh kendaraan lain.

  1. Bell Sanction

Untuk perlindungan jarak menengah kalian bisa menggunakan helm sepeda gunung yang satu ini, Helm ini sudah memenuhi standar CPSC & CE, dengan bobot ringan yang dirancang khusus bagi mereka yang menggemari sepeda gunung atau juga BMX. 

Kulit luarnya terbuat dari bahan ABS dengan 15 ventilasi yang membuat kalian memiliki sirkulasi udara yang baik jadi kalian tidak akan merasa kepanasan atau pengep untuk perlindungan ekstra kalian memiliki visor mata yang bisa kalian sesuaikan.

  1. Bell Qualifier

Terbuat dengan bahan berkualitas tinggi helm untuk sepeda motor ini dirancang khusus untuk menjaga keselamatan kalian mau itu kalian menggunakan sepeda motor atau bahkan skuter listrik. Helm ini dibuat dengan bahan ABS dengan bobot yang ringan dan juga kuat ditambah lagi helm ini sudah memenuhi standar FMVSS 218 sehingga kalian tidak perlu khawatir ketika kalian menggunakan helm yang satu ini.

Itulah tipe – tipe helm dan juga helm – helm rekomendasi dari kami yang bisa kalian gunakan jika ingin mengendarai skuter listrik dengan nyaman dan juga aman.

Must Read