OUR NETWORK

Reviews : Xiaomi 1S Electric Scooter

Xiaomi 1S Electric Scooter adalah skuter listrik yang dipasarkan dan dirilis oleh Xiaomi pada tahun 2020 beserta dengan skuter – skuter listrik lainnya. Skuter listrik yang satu ini masuk kejajaran skuter – skuter Xiaomi yang murah dan terjangkau.

Walaupun masuk kejajaran skuter listrik dengan harga yang termasuk murah skuter ini memiliki tiga mode berkendara, yaitu Mode Pejalan Kaki, Mode Standar, dan juga Mode Sport. Tidak hanya itu Xiaomi 1S Electric Scooter juga memiliki fitur Kunci Motor, Kontrol Jelajah yang dimana terbukti sangat berguna dan juga pengereman regeneratif.

Selain kelebihan yang sudah disebutkan ada beberapa kelebihan yang bisa kalian jadikan referensi kalau memang tertarik dengan skuter listrik dari Xiaomi ini.

Kecepatan Tertinggi Dan Jangkauan Jarak Tempuh

Sumber Gambar : @hugtechs.com

Skuter listrik ini memiliki motor listrik dengan output tenaga sebesar 250 watt dengan output maksimal hingga 500 watt. Yang membuat skuter listrik ini menawarkan torsi yang cukup untuk mendorong skuter listrik pada permukaan dengan tingkat kemiringan 14 persen. Dengan mesin motor listrik seperti itu memberikan kecepatan maksimal sampai dengan 24,9 kilometer per jam, kecepatan yang tidak jelek – jelek amat. 

Akan tetapi semua itu tergantung juga dengan beberapa faktor juga seperti kondisi jalan, bobot kalian sebagai pengendara, roda gigi dan juga kondisi cuaca disaat kalian sedang berkendara. Jadi angka tersebut sudah pasti akan berbeda untuk masing – masing orang. 

Kapasitas Baterai

Sumber Gambar : @appmifile.com

Untuk mendukung mesin skuter listrik Xiaomi 1S ini, skuter listrik ini ditenagai baterai dengan kapasitas 275 Hw  dan juga 7,650 mAh. Yang banyak dirasa tidak cukup untuk skuter listrik ini karena skuter listrik ini memiliki fitur atau beberapa mode berkendara.

Yang seperti yang disebutkan di atas yaitu Mode Pejalan Kaki, Mode Standar dan juga Mode Sport. Untuk pengaturan yang lebih bertenaga sehingga lebih cepat menguras baterai. Untuk pengisian daya baterai hingga penuh memerlukan waktu sekitar empat jam yang banyak dirasa cukup cepat untuk skuter listrik dengan spesifikasi seperti ini.

Fitur – Fitur Tambahan

Sumber Gambar : @jakartanotebook.com

Fitur – fitur tambahan yang ada pada skuter listrik ini sepertinya sama saja dengan skuter – skuter listrik pada umumnya. Lampu saja misalnya Xiaomi 1S menggunakan lampu yang cukup sederhana karena menawarkan lampu depan dengan daya 1,1 watt dan juga lampu rem.

Kurangnya lampu samping dikompensasi dengan reflektor berkualitas tinggi dan pengaturan lampu belakang yang dapat kalian control dengan aplikasi yang disertakan untuk skuter listrik ini. Untuk dek menawarkan ruang cukup untuk kalian berdiri tapi tidak terlalu besar. Jadi buat kalian yang mau memasangkan kursi juga tidak akan ada masalah.

Panjang dan lebarnya juga dipasang dengan pegangan memastikan keamanan kalian. Skuter listrik ini juga dipasangkan dengan fitur ban standar yaitu ban Pneumatik dengan ukuran 8,5” yang cukup memiliki cengkraman yang kuat hanya saja tapi juga menawarkan suspensi yang cukup.

Menjadikan kedua hal itu adalah kombinasi yang cocok, karena mereka ada satu – satunya sumber suspensi yang ada pada skuter listrik ini. Sehingga membuat perjalanan kalian lebih nyaman dan juga aman. Xiaomi 1S juga memiliki tampilan LED sederhana dan juga mudah dimengerti dengan layar LED seperti itu kalian akan mendapatkan informasi standar seperti kecepatan kalian saat itu dan kapasitas baterai waktu itu.

Ada juga beberapa lampu indikator yang akan memberikan informasi yang kalian perlu ketahui ketika sedang berkendara. Sama seperti produk skuter listrik lainnya Xiaomi 1S juga dapat dihubungkan pada Smartphone kalian menggunakan aplikasi Xiaomi Home. Fitur Bluetooth juga sudah dimiliki oleh skuter listrik ini. Dengan aplikasi ini juga kalian bisa mengontrol kecepatan saat kalian sedang melakukan akselerasi yang antara 0 hingga 5 kilometer per jam, karena defaultnya diatur ke empat kilometer per jam.

Jadi kalian kalau mencari sebuah skuter listrik yang terjangkau tapi memiliki fitur yang bisa memuaskan kalian sepertinya kalian bisa mempertimbangkan untuk mencoba skuter listrik Xiaomi 1S. Skuter listrik yang satu ini tidak hanya tidak membuat dompet kalian bolong tetapi memberikan kalian sensasi mengendara yang sangat baik. Jadi kesimpulannya kalian tidak akan menyesal memiliki Xiaomi 1S Electric Scooter, terhitung dari harganya yang tidak terlalu tinggi.

Must Read