OUR NETWORK

Reviews : Xiaomi Mijia 1S Electric Scooter

Skuter listrik lipat memang lagi disenangi oleh banyak orang tidak hanya anak – anak dan remaja bahkan orang tua juga suka mengendarai alat yang satu ini. Karena selain bisa kalian gunakan untuk berjalan – jalan santai atau sekedar kalian gunakan untuk ke warung dekat rumah ( karena malas keluarin motor ) bahkan bisa kalian gunakan ketika kalian pindah dari satu stasiun ke stasiun lain.

Kalian juga tidak perlu mengeluarkan tenaga berlebih, apabila ketika kalian sedang dituntut untuk rapi dan wangi, tapi jarak stasiun cukup jauh ketika kalian jalan kaki tapi gak mau keluar budget lebih karena terlalu dekat ketika menggunakan ojek. Dengan alat yang satu ini kalian tidak hanya bergaya tetapi juga efektif.

Banyak merek – merek dan varian dari skuter listrik ini sendiri, tapi kalau ada satu merek yang mau di sebut mungkin Xiaomi adalah salah satu merek yang tidak boleh ketinggalan. Perusahaan asal China ini pada awalnya hanya mengembangkan dan memproduksi Smartphone saja akan tetapi sekarang Xiaomi sudah merambah ke sektor – sektor lainnya.

Sama halnya dengan skuter listrik yang mereka produksi dan Xiaomi Mijia 1S Electric Scooter mungkin adalah salah satu dari sekian banyak skuter listrik Xiaomi yang layak untuk kalian coba.

Desain Dari Xiaomi Mijia 1S Electric Scooter

Sumber Gambar : @berita.teknologi.id

Mari kita bahas soal desain dari Xiaomi Mijian 1S ini, dari segi penampilan Xiaomi Mijian 1S memiliki tampilan yang tampaknya menggabungkan tampilan dari pendahulunya yaitu Mi 365 dan juga Mi 365 Pro. Bentuknya menyerupai M365 akan tetapi dengan dashboard milik M365 Pro karena memiliki indikator “Suhu Tinggi” dan juga “Kesalahan Sistem” yang dapat kalian temukan pada dashboard M365 Pro.

Untuk rangka sendiri sudah digunakan bahan dengan paduan dari aluminium yang memiliki dimensi yang persis sama dengan M365. Juga sama seperti model pendahulunya Xiaomi Mijia 1S juga dilengkapi dengan tiga fitur mengendara. Sehingga memberikan kalian tiga mode kecepatan yang berbeda ketika kalian mengendarainya.

Untuk pelipatan juga tidak terlihat ada mekanisme yang berbeda, untuk ukuran dalam keadaan tegak adalah 108 centimeter x 43 centimeter x 114 centimeter dan dalam keadaan terlipat memiliki ukuran 108 centimeter x 43 centimeter x 49 centimeter.

Xiaomi Mijia 1S sendiri memiliki berat sekitar 12,5 dan dapat menahan berat maksimum hingga 100 kilogram. Terus tidak lupa juga lampu dengan dan juga lampu belakang demi keamanan kalian.

Kapasitas Baterai, Kecepatan Dan Jangkauan

Sumber Gambar : @appmifile.com

Untuk menemani waktu berjalan santai kalian Xiaomi Mijia 1S melengkapi skuter listrik ini  dengan baterai yang tentu saja dapat kalian isi ulang Lithium – Ion 42 Volt yang juga kalian temukan pada skuter listrik pendahulunya yaitu M 365 Standar. Baterai ini terbuat dari tiga puluh 18650 10A sel individu yang disusun secara seri dan juga paralel. 

Dengan bobot baterai seberat 1,5 kilogram yang bisa kalian isi penuh dalam waktu 5 jam, waktu yang juga kalian perlukan untuk mengisi penuh baterai yang ada pada M 365. Dengan baterai seperti itu skuter listrik ini menggunakan motor listrik yang mengeluarkan output sebesar 500 watt yang memiliki kecepatan maksimum yang lumayan yaitu di angka 25 kilometer per jam.

Dengan sekali pengisian daya kalian bisa menempuh jarak hingga 30 kilometer sebuah jarak yang tidak dekat mengingat ini adalah sebuah skuter.

Fitur Lainnya

Sumber Gambar : @xiaomiplanet.sk

Tidak ada yang berbeda dalam hal penggunaan ban, Xiaomi Mijia 1S juga menggunakan ban Pneumatik dengan ukuran 8,5 inchi. Dengan ban ini kalian memang tidak akan merasakan sensasi mengendara yang luar biasa ketika kalian mengendara di permukaan yang datar dan mulus.

Akan tetapi jika kalian mengendara di permukaan yang tidak rata kalian akan merasakan sensasi yang berbeda karena ban tersebut merangkap sebagai satu – satunya sistem suspensi.

Untuk pengereman dan juga layar LED mungkin adalah hal yang bisa dibanggakan, untuk sistem pengereman pada Xiaomi Mijia 1S sudah menggunakan pengereman ganda. Yang artinya skuter listrik ini memiliki sistem pengereman yang terpisah.

Pada ban depan skuter ini dilengkapi dengan system anti – lock E – ABS yang artinya kalian tidak perlu takut ban kalian akan terkunci ketika mengerem dalam keadaan mendadak. Untuk roda belakang dilengkapi dengan rem cakram dengan ukuran 120 milimeter.

Nah untuk layar LEDnya sendiri kalian akan mendapatkan informasi tentang kecepatan kalian, waktu yang sudah kalian gunakan untuk berkendara, jarak yang sudah kalian tempuh dan juga mode yang sekarang sedang kalian gunakan untuk berkendara. 

Itulah kelebihan yang akan kalian dapatkan ketika kalian mengendarai Xiaomi Mijia 1S, terlihat memang ada pembaharuan pada segi kekuatan motor listrik dan juga beberapa spesifikasi yang membuatnya beda dengan para pendahulunya.

Must Read