OUR NETWORK

Skuter Listrik Honda U – GO – Imut, Kuat Tapi Murah

Honda U – Go, Skuter listrik keluaran dari Wuyang Honda ini merupakan skuter listrik mungil dan imut yang dinilai cocok banget dengan transportasi harian di perkotaan. Skuter Listrik yang imut ini hadir dalam dua varian dengan spesifikasi yang berbeda yaitu varian Reguler dan juga Varian Low Speed.

Skuter listrik ini sendiri dibanderol dengan harga yang bisa dibilang cukup murah yaitu seharga 7.499 Yuan atau sekitar Rp. 16 juta. Sekedar info saja motor listrik atau skuter listrik memang menjadi favorit bagi warga Tirai Bambu ini karena biaya operasionalnya yang sangat murah sehingga membuat banyak produsen mulai mengelektrifikasi produk mereka.

Skuter Listrik ini juga didesain dengan cukup menarik, dengan bodi yang minimalis. Pihak Honda sendiri seakan lebih mengutamakan fungsi dari pada kepada tampilan akan tetapi justru inilah yang menjadi salah satu daya Tarik dari skuter listrik ini.

Tidak seperti motoatau skuter listrik pada umumnya yang memiliki banyak lekukan pada bodinya, Honda U – Go tidak melakukan itu. Tidak banyak lekukan yang ada pada bagian bodi tapi anehnya hal ini malah membuat motor ini terlihat futuristic.
Dari segi warna bodi juga lebih maskulin dan kontras dengan balutan warna bitam pada dek tengah, setang, kulit jok dan juga velgnya yang membuat Honda U – Go makin telihat elegan dan juga sporty.

Spesifikasi Honda U – Go

Sumber Gambar : carusermagz.com

Untuk varian standar dilengkapi dengan baterai Lithium – Ion 48 Volt 30 Ah dengan motor listrik berdaya 1.2 kW. Sedangkan untuk Varian yang Low Speed hadir dengan daya hingga 800 watt dan dapat menempuh jarak hingga 65 kilometer apabila dalam kondisi penuh. Selain dua varian itu ada juga varian yang dapat menampung dua baterai sekaligus sehingga dapat menembus jarak hingga 133 kilometer.

Honda U – Go sendiri dapat mencapai kecepatan maksimum sampai 53 kilometer per jam yang sudah dilengkapai dengan suspensi bagian depan yang teleskopik namun suspensi pada bagian belakang dengan mode ganda yang mudah diatur untuk preload.

Skuter listrik ini juga sudah menggunakan rem cakram untuk pengereman ban depan dan system tromol untuk pengereman pada bagian ban belakang. Untuk ukuran bannya sendiri pada bagian ban depan menggunakan ban dengan ukuran 12 Inci dan untuk bagian ban belakang menggunakan ban berukuran 10 Inci.

Fitur Lainnya

Sumber Gambar : id.e-scooter.co

Honda U – Go juga memiliki fitur – fitur pendukung yang semakin membuat skuter listrik ini semakin menawan. Walaupun skuter listrik ini menawarkan desain yang terlihat simple saja tapi Honda U – Go memberikan kesan yang sangat futuristic dan dengan tampilan yang clean.

Ditambah lagi fitur pendukung yang tidak kalah menawannya antara lain kotak penyimpanan serba guna yang disediakan Honda agar kalian bisa menyimpan barang bawaan kalian dan tidak perlu menyimpan kedalam tas sehingga membuat kalian kerepotan ketika hendak menggunakannya.

Honda U- Go juga dilengkapi USB Port yang bisa kalian gunakan sebagai charger untuk mengecas hape kalian, jadi kalian tidak perlu lagi takut kalau hape kalian kehabisan baterai di tengah perjalanan.

Dengan bagasi besar di bawah jok yang ditawarkan Honda U – Go yang berukuran 26 liter membuat kalian juga bisa membawa barang ekstra sehingga kalian tidak perlu kebingunan apabila membawa barang yang cukup banyak. Karena bagasi yang ditawarkan juga sudah cukup besar.

Untuk memudahkan kalian mendapatkan informasi tentang kendaraan yang sedang kalian kendarai maka Honda U – Go membekali kalian dengan LCD yang dapat memberikan kalian tentang informasi kecepatan kalian saat berjalan, persentase penggunaan baterai yang berguna agar kalian dapat memantau kapasitas baterai dan juga jarak yang sudah kalian tempuh menggunakan skuter listrik Honda U – Go.

Skuter Listrik Honda U – Go ini memang menawarkan begitu banyak fitur yang menawan ditambah lagi desainnya yang simple dan futuristic tapi sayangnya belum ada kabar pasti apakah skuter listrik yang di produksi oleh Hondanya China ini akan masuk ke Indonesia atau tidak.

Must Read