OUR NETWORK

Tips Merawat Sea Scooter Kesayangan Kalian

Sea Scooter semakin banyak penggemarnya, bagaimana tidak untuk mereka yang menyenangi laut atau bagi mereka yang suka menghabiskan waktunya di perairan sepertinya benda ini memang cocok buat mereka. Apalagi buat para Scuba Divers, yang harus menyelam cukup dalam untuk menikmati segala sesuatu keindahan alam bawah laut.

Alat ini digemari oleh para Scuba Divers karena membuat mereka tidak mengeluarkan tenaga yang banyak saat akan menyelam karena ditarik oleh Sea Scooter. Dengan menghemat tenaga tentu saja mereka akan menghemat oksigen yang ada pada tabung oksigen. Nah, dengan tabung oksigen yang dihemat maka durasi mereka berada dibawah air juga semakin lama dan mereka bisa bereksplorasi lebih bebas.

Selain itu Sea Scooter juga memungkinkan mereka untuk mendokumentasikan apa yang mereka lihat dan temukan selama penyelaman mereka karena hampir semua Sea Scooter menyediakan dudukan kamera. Sehingga kalian tidak perlu ribet membawa kamera lagi dan tinggal focus saja menikmati pemandangan. Apalagi buat mereka yang bertujuan memang melakukan dokumentasi demi ilmu pengetahuan maka sebuah Sea Scooter adalah hal wajib.

Tapi Sea Scooter sama seperti alat – alat lainnya yang apabila digunakan terus menerus dapat mengalami penurunan kinerja. Tanpa perawatan yang baik dan benar Sea Scooter kalian tidak akan memiliki umur yang panjang. Untuk membantu kalian, maka kami akan memberikan Tips merawat Sea Scooter kalian agar awet dan umurnya panjang.

Pastikan Selalu Dalam Kondisi Yang Bersih

Sumber Gambar : Youtube @sublue france

Sama seperti alat  – alat lainnya, Sea Scooter juga harus kalian bersihkan berkala karena alat yang satu ini sering kalian gunakan pada perairan asin atau laut, memang tidak terbatas hanya pada laut. Akan tetapi mayoritas yang menggunakan Sea Scooter akan menggunakan alat ini di bawah permukaan laut. Seperti yang kita tahu jika air asin dapat merusak barang – barang apabila terlalu lama kita biarkan menempel.

Tidak ada bedanya dengan Sea Scooter, walaupun skuter ini memiliki daya tahan yang lebih dibandingkan alat lainnya tapi tetap saja kalian harus tetap membilasnya dengan air tawar dan tidak membiarkan air asin menempel. Karena kalian tidak akan tahu partikel apa saja yang menempel setelah kalian gunakan.

Jangan Pernah Tinggalkan Baterai Dalam Keadaan Kosong

Ketika kalian baru membeli sebuah Sea Scooter selalu ingat Charge hingga baterainya penuh untuk menjaga kesehatan sang baterai. Sama halnya ketika baru kalian gunakan, jangan charge ketika akan kalian gunakan saja. Akan tetapi charge – lah setiap selesai kalian gunakan, sehingga baterai kalian akan selalu beroperasi secara maksimal.

Dan ketika kalian memutuskan untuk beristirahat sejenak dari penyelaman kalian juga harus tetap memastikan baterai dalam keadaan penuh dan di cas minimal sebulan sekali.

Simpan Di Tempat Yang Tepat

Sama saja dengan alat – alat elektronik lainnya jangan biarkan Sea Scooter kalian terlalu lama berada di bawah matahari atau dengan sengaja kalian jemur. Hal itu akan memicu beberapa kerusakan pada komponen terutama baterai.

Jadi selalu pastikan kalian menyimpan di tempat yang sejuk dan kering jangan ditempat yang lembab karena dapat menyebabkan kerusakan pada system kelistrikannya. Tempat yang cocok adalah di garasi rumah kalian jika tidak punya di ruang penyimpanan yang bersih juga tidak akan ada masalah.

Gunakan Secara Berkala

Sebuah Sea Scooter yang digunakan berkala akan membuat performa dari Sea Scooter sendiri tetap optimal sehingga umur dari Sea Scooter kalian juga akan panjang. Tapi rasa – rasanya tidak ada alasan juga untuk tidak menggunakan alat ini dikarenakan jika kalian memutuskan untuk membeli alat ini artinya kalian sudah serius dengan apa yang kalian mau.

Karena harga dari Sea Scooter tidak bisa dikatakan murah, jadi akan sangat disayangkan apabila tidak digunakan.

Cukup Bersihkan Dengan Kain Basah

Sumber Gambar : Youtube @sublue france

Jika kalian memutuskan untuk membersihkan Sea Scooter kalian, cukup gunakan kain basah atau lembab untuk membersih semua debu – debu yang menempel. Jangan sekali – kali kalian mencucinya seperti mencuci sepatu ya. Apalagi kalau kalian menggunakan deterjen, karena akan merusak system kelistrikannya jika deterjen tersebut sampai masuk ke dalam mesin.

Jadi itulah beberapa Tips yang bisa kalian jadikan referensi agar Sea Scooter kalian tetap awet sehingga kalian tidak perlu sampai ke Service Center atau malah membeli yang baru.

Must Read