OUR NETWORK

Kenapa Berat Pada Hoverboard Begitu Penting? Ini Penjelasannya!

Jika kalian ada pengendara kendaraan listrik maka kalian tahu jika masing – masing kendaraan listrik tersebut memiliki bobot atau berat yang berbeda – beda dan tidak ada bedanya pada sebuah Hoverboard. Dengan Hoverboard yang berbeda maka bobot atau beratnya juga akan berbeda pula, buat kalian penggemar Hoverboard sudah pasti tahu jika bobot atau berat pada sebuah Hoverboard merupakan faktor yang sangat penting untuk kalian pertimbangkan.

Jika kalian tidak pernah mengendarai sebuah Hoverboard maka kalian tidak akan merasa berat dari sebuah Hoverboard terlalu penting dan mungkin menurut kalian itu hanyalah bagian dari sebuah Hoverboard saja, layaknya dengan komponen lainnya. Padahal dengan mengetahui berat dari sebuah Hoverboard kalian sudah bisa mendapatkan gambaran mengenai banyak hal mengenai sebuah Hoverboard.

Buat kalian yang mungkin belum familiar dengan Hoverboard atau sedang ingin mencari Hoverboard pertama kalian, akan kami bantu kalian dengan memberikan kalian informasi menarik mengenai mengapa berat dari sebuah Hoverboard begitu penting. Penasaran? Untuk mengetahui jawabannya rasanya kalian harus mengikuti ulasan kami di bawah ini hingga tuntas sehingga kalian akan mendapatkan jawabannya dengan lebih rinci dan jelas.

Kalau Begitu Mengapa Berat Sebuah Hoverboard Menjadi Penting?

Sumber Gambar: EV Yogi

Seperti yang sudah kami sebutkan jika dengan mengetahui berat dari sebuah Hoverboard kalian akan mendapatkan beberapa gambaran mengenai sebuah Hoverboard, mulai dari aktivitas apa yang cocok hingga gaya berkendara kalian nantinya. Jika kalian ingin sebuah Hoverboard yang dapat membantu aktivitas kalian untuk berkomuter maka kalian memerlukan Hoverboard dengan berat yang relatif ringan karena akan memberikan kalian mobilitas yang sangat baik.

Sedangkan jika kalian ingin memacu adrenalin pada medan Offroad maka kalian memerlukan sebuah Hoverboard dengan bobot yang sedikit lebih berat karena akan memberikan kalian stabilitas yang lebih baik. Kalian bisa membayangkan jika kalian menggunakan dua Hoverboard tersebut untuk aktivitas yang bertolak belakang, walaupun masih bisa kalian gunakan akan tetapi hasil yang kalian dapatkan tidak akan maksimal dan bahkan bisa cukup merepotkan.

Jika kalian adalah orang dengan berat badan yang ringan maka menggunakan Hoverboard berat mungkin bukanlah pilihan yang baik karena takutnya kalian tidak bisa mengontrol atau mengendalikan Hoverboard tersebut dengan baik. Sebaliknya jika kalian memiliki berat yang lebih berat maka menggunakan Hoverboard ringan juga tidak akan membantu, karena akan membuat mesin pada Hoverboard bekerja lebih keras sehingga tidak akan memberikan kinerja yang optimal.

Dari gambaran yang sudah kami berikan seharusnya kalian sudah tahu jika faktor berat pada sebuah Hoverboard memegang peranan yang sangat penting, jadi saat kalian ingin membeli sebuah Hoverboard kalian harus memberikan perhatian lebih terhadap faktor yang satu ini.

Berat Badan Minimal Pengendara

Sumber Gambar: hoverboardadvisor

Sebuah Hoverboard memiliki sensor yang mana dapat diaktifkan saat kalian mulai mengendarainya, akan tetapi untuk mengaktifkannya kalian harus memberikan tekanan yang berasal dari berat badan pengendaranya. Oleh sebab itu saat membeli sebuah Hoverboard kalian harus mempertimbangkan bobot badan kalian selaku calon pengendara apakah dapat mengaktifkan sensor tersebut apakah tidak.

Tentu saja pada Hoverboard yang lebih berat maka berat badan kalian juga harus lebih berat untuk mengaktifkannya dan begitu juga sebaliknya, jika bobot badan kalian kurang maka sensor tersebut tidak akan aktif atau merespon. Pada umumnya untuk mengaktifkan sensor penyeimbang yang ada pada sebuah Hoverboard kalian harus memiliki setidaknya berat badan mencapai 20 kilogram, jika di bawah itu maka sensor tidak akan merespon.

Akan tetapi tentu saja itu bukanlah sesuatu yang pasti, contohnya saja Hoverboard yang digunakan oleh anak – anak tentu saja memiliki syarat berat badan yang lebih ringan jika kalian bandingkan dengan Hoverboard yang digunakan oleh orang dewasa.

Batas Maksimal Berat Badan Pengendara

Hoverboard tidak hanya memiliki syarat akan berat badan minimal para pengendaranya agar dapat mengaktifkan sensor penyeimbangnya akan tetapi juga bata maksimal berat badan kalian selaku pengendara. Masing – masing Hoverboard memilikinya sehingga kalian harus memberikan perhatian lebih karena jika kalian memiliki berat badan yang melebihi batasnya maka performa dari Hoverboard akan menurun secara drastis dan bahkan dapat rusak.

Must Read