OUR NETWORK

Apakah Perlu Memakai Wetsuit Saat Bermain Ski?

Jetski merupakan salah satu dari olahraga air yang cukup populer dan disukai oleh banyak kalangan, mulai dari anak-anak, remaja, sampai orang dewasa. Akan tetapi, sebelum bermain jetski, ada sejumlah faktor yang harus kamu perhatikan. Seperti pilihan outfit serta aksesoris lainnya, salah satunya seperti Wetsuit. Tapi, apakah perlu memakai wetsuit saat bermain ski?

Source Image: Printerest @behance

Tentu saja, bermain di atas air terbuka jadi momen yang sangat seru yang dirasakan oleh semua yang bermain jet ski, tapi keselamatan serta persiapan juga harus diperhatikan untuk menjaga diri atau orang yang ada disekitar.

Source Image: volaresports.com

Sebelum bermain jet ski, kamu harus memperhatikan beberapa kategori seperti keselamatan. Misalnya saja kamu harus memakai wetsuit. Untuk banyak perenang, pakaian selam [wetsuit] bisa memberikan lebih banyak kepercayaan diri. Daya apung lantaran memakai wetsuit bakal selalu menjamin kamu untuk selalu muncul ke permukaan air.

Berikut merupakan beberapa keunggulan dan manfaat menggunakan wetsuit ketika kamu sedang bermain jet ski.

Kegunaan Memakai Wetsuit Saat Bermain Jet Ski

  • Kehangatan

Bahan wetsuit yang berupa material karet/neoprene mampu merangkap lapisan air antara pakaian dan kulit. Air yang terjebak selanjutnya dihangatkan oleh suhu badan serta membantu menjaga panas tubuh selalu stabil sehingga hal ini dapat mencegah kamu terserang hipotermia didalam air.

  • Bisa Mengapung

Wetsuit akan memberi daya apung yang ekstra didalam air sehingga itu membuat berenang jadi lebih efisien dan mudah. Memakai wetsuit akan membuat perenang dapat memfokuskan usahanya untuk terus bergerak maju, alih-alih menghabiskan tenaganya untuk tetap terapung.

  • Kecepatan

Wetsuit dapat membantu mengurangi hambatan didalam air dan juga memberikan daya apung serta memberi para perenang posisi badan yang lebih bagus sehingga menjadikan berenang menjadi lebih efisien.

  • Hemat Energi

Ketika kamu mengalami masalah saat bermain jet ski dan mengharuskan untuk turun dan berenang, wetsuit bakal menghemat tenagamu ketika berenang tersebut. Pakaian ini juga berguna untuk melakukan kegiatan olahraga triathlon ataupun renang jarak jauh.

Wetsuit akan membantu kamu untuk berenang jadi lebih gampang, baik di kecepatan yang sama namun dengan energi yang lebih sedikit, ataupun berenang lebih cepat tapi dengan energi yang dikeluarkan sama.

Cara Memilih Wetsuit Yang Tepat

source : Jobe WaterSport

Menemukan wetsuit sangat tergantung dengan kebutuhan serta pilihan masing-masing. Berikut merupakan beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum kamu membeli wetsuit.

  • Bahan

Wetsuit memakai bahan neoprene dengan fleksibilitas dan ketebalan yang berbeda. Lapisan yang lebih tipis mungkin ada disekitar bahu supaya gerakan dapat dilakukan menjadi lebih mudah.

  • Kemampuan Daya Apung

Bahan lebih tebal disebut mempunyai daya apung lebih besar sehingga akan mudah membantu mengangkat kamu keatas air. Daya apung besar akan membantumu berenang lebih cepat dan efisien.

  • Neck Line

Wetsuit yang bagus harus dapat menutupi daerah leher dengan baik. Leher yang tak tersegel dengan benar bakal membuat wetsuit tersebut terisi dengan air. Tapi, beberapa orang mengira neck line yang ketat akan membuat mereka sedikit kesulitan untuk bernapas.

  • Taped Seams

Mayoritas wetsuit mempunyai taped seams di daerah pergelangan kaki dan pergelangan tangan. Hal itu memungkinkan si pengendara jet ski bisa melepas wetsuit lebih gampang.

Nah, demikian ulasan tentang seberapa penting wetsuit untuk kamu saat bermain jet ski. Saat bersenang-senang mengendarai jet ski jangan lupa untuk selalu perduli pada keselamatan. Bahan yang digunakan juga menentukan seberapa safety-nya wetsuit tersebut.

Must Read