OUR NETWORK

Jetski Sea-Doo Spark VS Sea-Doo Fish Pro, Pilih Mana?

Perkembangan Jet Ski memang sangat pesat salah satu produsennya yaitu Sea Do. Beberapa waktu lalu baru keluar dari sistem, yaitu Fish Pro. Banyak yang penasaran dengan produk ini dan mereka mencoba membandingkan dengan versi Spark. Dari segi namanya saja memang terlihat sangat jauh perbedaannya.

Bila disuruh memilih bagus yang mana, jawaban adalah relatif. Karena, kelebihan punya spesifikasi dan kegunaan yang berbeda pula. Misalkan Fish Pro, dari namanya saja sudah bisa diimplementasikan bila Jetski ini jadi pilihan untuk kamu yang hobi memancing. Bahkan semua teknik yang ada dapat kamu lakukan bersama dengan produk Sea Do ini.

Memang dalam pengembangan teknologinya, Fish Pro di seting lebih nyaman dan kamu bisa melakukan berbagai macam manuver. Menyusuri seluruh tempat penangkap ikan. Baik itu diperairan teluk dangkal sampai laut terbuka. Sementara, versi spark memang lebih ringan hanya saja, daya jelajahnya jauh lebih sedikit.

Fasilitas dan Fitur yang Disematkan

Untuk santai dan bermain memang Spark jauh lebih bagus. Karena, sudah dilengkapi dengan audio untuk mendengarkan berbagai macam musik kesayangan. Bisa dipasang dan dilepas sesuai dengan keinginan. Bebannya hanya 50 watt saja. Untuk menghidupkan musik sudah dilengkapi konektivitas bluetooth. menggunakan baterai lithium jadi bisa untuk mengisi baterai habis.

Fasilitas berbeda dengan yang dimiliki oleh Fish Pro, di mana teknologi canggih sudah disematkan. Salah satunya adalah Navigasi Garmin dan Fish Finder yang akan memudahkan kamu dalam mencari di mana letak ikan. Pemetaannya sangat mudah di baca. Memiliki ruang tambahan di belakang. Dengan begini memudahkan kamu untuk memancing.

Ukurannya cukup luas yaitu 29 cm atau hanya cukup untuk satu orang saja. Hadirnya warecraft pada bagian belakangnya juga cukup nyaman. Bahkan, saat istirahat kamu bisa memanfaatkannya untuk santai dan melihat pemandangan sekitar. Untuk membawa muatan, kondisinya masih tetap stabil.

Yang Diberikan

Source Image:sea-doo.co

Salah satu fitur yang selalu ada di setiap model Sea do adalah Linq System. Atau bagian pendingin yang mampu dimanfaatkan untuk menyimpan apa saja. Baik makanan atu minuman. Mampu menjaga kesegarannya lebih baik, hanya saja untuk ukurannya sedikit lebih kecil dibandingkan dengan model Fish Pro.

Linq Systemnya sendiri memang jauh lebih besar dengan ukurannya mencapai 51 Liter. Hal tersebut memang pengaturan karena jet ski ini dikhususkan bagi kamu yang memanfaatkannya sebagai salah satu moda transportasi untuk mencari ikan. Jadi, saat mendapatkan ikan mereka dapat memasukkan didalamnya.

Source Image:sea-doo.co

Kenyaman lain yang diberikan adalah jumlah penumpang. Spark hanya dilengkapi dengan 2 orang saja. Sebenarnya, dapat ditambahkan jadi 3 hanya saja harus menambah sejumlah uang. Berbeda dengan Fish Pro yang sejak awal di set untuk 3 orang. Dengan begini tingkat kenyamanan pasti jauh lebih baik.

Kenyamanan lain adalah tempat penyimpanan yang ditempatkan didepan dan areanya memang cukup luas. Teknologi lain yang sudah dilengkapi adalah mode Trolling yang mampu mengontrol kecepatan dengan baik untuk kecepatan tinggi atau melambat. Jadi, aktivitas memancing kamu jauh lebih nyaman.

Mesin yang Digunakan

Mesin yang digunakan memang berbeda yaitu Rotax 90 HO ACE (Spark) sementara, untuk Fish Pro sendiri menggunakan Rotax 1730. Dari segi kecepatan memang tampak berbeda. Di mana Ikan pro mempunyai tenaga kurang lebih 170 HP. Kapasitas bahan bakar kurang lebih 18,5 gal. Memang jauh lebih irit.

Perbedaan perbedaan memang terlalu jauh karena, segi fungsi juga tampak berbeda. Bila kamu membutuhkan jetski untuk santai dan menikmati pemandangan sekitar, tidak ada salahnya memilih tipe Spark. Tetapi, bagi kamu yang memang hobi memancing jangan ragu memilih Fis Pro.

Must Read