OUR NETWORK

Reviews : Yamaha RDS250 Underwater Scooter

Sebuah Underwater Scooter adalah sebuah alat yang akan membawa kalian seolah – olah menembus ke bawah permukaan laut. Seperti namanya skuter ini banyak digunakan di bawah permukaan laut tapi tentu saja tidak terbatas hanya di bawah permukaan lain kalian juga bisa menggunakannya di atas permukaan.

Diluaran sana sudah banyak sekali Underwater Scooter yang menawarkan berbagai macam kelebihan dan juga dengan desain yang tidak hanya menarik akan tetapi unik. Akan tetapi tidak semua underwater scooter cocok bagi siapa saja. Karena banyak faktor yang harus kalian diperhitungkan akan tetapi ada satu merek yang setidaknya bisa gunakan bagi mereka yang minimal sudah menguasai dasar menyelam dan berusia diatas 16 tahun.

Skuter itu bernama Yamaha RDS250, sebuah produk yang diproduksi oleh Yamaha yang dimana kita tahu sendiri kualitas dari produk – produk yang ditawarkan oleh Yamaha ini. Buat kalian yang tertarik akan kami berikan beberapa kelebihan yang ditawarkan oleh Yamaha RDS250 ini.

Fitur Keamanan

Sumber Gambar : @amazon.com

Keamanan jelas nomor satu ketika kalian akan menyelam, karena akan repot ketika terjadi sesuatu dengan kalian ketika kalian sedang menyelam. Untuk fitur keamanan dari RDS250 ini sendiri memiliki fitur ruang apung yang dapat kalian lepas sehingga dapat membantu ketika kalian menyelam di air asin dengan lebih efektif.

Selain itu RDS250 hanya akan bekerja ketika kalian memberikan tekanan konstan pada pegangannya dan akan secara otomatis mati ketika pegangan kalian itu terlepas. Hal ini berfungsi untuk mencegah terjadinya kebakaran mesin

Batas Kecepatan

Kecepatan juga menjadi fitur yang penting, untuk sebuah Underwater Scooter rasanya RDS250 memang memiliki kecepatan yang pas hanya empat kilometer per jam. Yang dimana tidak terlalu cepat akan tetapi tidak juga terlalu lambat. 

Sehingga tidak membuat paru – paru kalian terkejut dengan perubahan tingkat oksigen yang berubah secara cepat dan juga drastis. 

Daya Tahan Dan Kapasitas Baterai

RDS250 ditenagai oleh baterai SLAB yang dapat kalian gunakan terus menerus selama dua jam lamanya untuk mencapai tujuan kalian. Akan tetapi tentu saja ketika kalian mendapatkan view yang bagus kalian akan mematikan skuter kalian dan menikmati pemandangannya terlebih dahulu.

Hal itu juga bisa membuat baterai kalian bertahan lebih lama karena memang tidak digunakan secara terus menerus. 

Batas Kedalaman

RDS250 dapat membawa kalian turun ke bawah permukaan air sejauh atau sedalam 30 meter jarak yang cukup untuk kalian menikmati indahnya kekayaan alam bawah laut. Untuk jarak sendiri memang RDS250 berada di atas rata – rata dibandingkan dengan skuter – skuter lainnya.

Hal ini juga membuat kalian tidak akan mengalami masalah jika kalian ingin menyelam setiap hari untuk mengagumi keindahan bawah laut

Bobot Yamaha RDS250

Bobot dari RDS250 sendiri cukup ringan yaitu sekitar 8,2 kilogram saya yang artinya tidak akan berpengaruh besar kepada manuver kalian. Karena skuter ini bahkan dapat kalian angkat jika hanya menggunakan satu tangan saja.

Bobot 8,2 kilogram itu sendiri sudah termasuk dengan berat baterai sehingga kalian tidak perlu khawatir untuk menambahkan sebuah baterai besar.

Dudukan Kamera

Sumber Gambar : @seasportsservice.com

Skuter ini juga memiliki sebuah dudukan kamera yang bisa kalian gunakan untuk mengabadikan view – view kesayangan kalian. Mungkin kalian ingin melihat kembali foto atau video – video tersebut. Dan bahkan bisa digunakan untuk kalian yang ingin melakukan dokumentasi kehidupan bawah laut.

Kalian bisa menggunakan kamera Go – Pro standar untuk mengabadikan semua yang terjadi di bawah laut. Tapi ingat langsung lepas kamera kalian dari dudukannya setelah selesai melakukan penyelaman. Jangan dibiarkan begitu saja karena dapat rusak.

Fitur Lainnya

Dengan desain yang dibuat tahan air sehingga akan mencegah terjadi banjir yang tidak diinginkan yang secara tidak langsung membuat kalian tenang dalam menyelam. RDS250 juga dilengkapi dengan Panduan buat kalian, Pengisi Daya, Pompa, Gel Silikon, Cincin O dan juga ruang apung yang bisa kalian gunakan.

Untuk perawatan atau pertanyaan seputar masalah RDS250 dapat kalian temukan pada buku panduan, karena di sana sudah dirincikan sedemikian rupa sehingga kalian tidak perlu bingung ketika menghadapi suatu masalah.

Satu hal yang harus kalian ingat kalau RDS250 hanya digunakan bagi mereka yang sudah berusia di atas 16 tahun dan minimal menguasai dasar – dasar dalam menyelam jadi bagi mereka yang tidak berpengalaman sama sekali ada baiknya untuk mengambil kelas pelatihan.

Must Read