OUR NETWORK

Sebelum Bermain Jetski Lengkapi Dulu Berbagai Perlengkapannya

Bermain Jetski memang menyenangkan. Tetapi, sebelum Anda memainkannya melaporkannya dulu standar keselamatan yang sudah ditetapkan. Seperti, menggunakan life jacket atau pelampung. Di mana hukumnya adalah wajib, dan tidak boleh ditanggapi. Mengapa sangat penting? Karena, bisa dijadikan sebagai bagian dalam melindungi diri Anda.

Source Image: Printerest @viatortravel

Bila terjatuh dan Anda sendiri tidak bisa berenang, pelampung tersebut mampu mencegah Anda dari tenggelam. Sebelum menggunakan harap berhati-hati dulu ukurannya. Karena terlalu kecil membuat Anda merasa tidak nyaman. Tetapi, terlalu besar mengabaikan begitu saja.

Menariknya, beberapa merek sudah menyediakan fasilitas tambahan berupa tempat untuk GoPro, Jadi, Anda masih bisa meliuk-liuk melakukan berbagai macam manuver sekaligus, merekam semua kejadiannya. Tenang saja, tempat gopro tersebut dijamin aman dan kemungkinan jatuh sangat kecil.

Perlengkapan Pribadi

Selanjutnya, ada berbagai perlengkapan pribadi seperti sarung tangan untuk melindungi kulit Anda dari bahaya sinar matahari, jangan lupa pula menggunakan tabir surya. Bila Anda bermain saat siang hari penggunaan tabir surya tersebut mampu melindungi kulit dari rasa terbakar hingga menjadi gosong nantinya.

Ada lagi kaca mata, di mana fungsinya menghalau angin agar mata Anda masih bisa melihat walau dengan kecepatan tinggi. Jangan lupa juga menggunakan pakaian basah atau kering. Pakaian untuk kegiatan air ini diperlukan untuk melindungi tubuh Anda dari hal yang tidak diinginkan.

Selanjutnya, pilihlah Anda menggunakan sepatu Air untuk melindungi kaki dari terluka atau lecet. Terakhir, untuk melengkapi perlengkapan pribadi adalah membawa handuk. Pastinya ada banyak udara yang akan mempengaruhi tubuh Anda dan untuk mengeringkannya harus menggunakan handuk kering.

Jangkar dan Tali

Jangkar menjadi mempunyai peran penting terutama bagi Anda yang ingin terlebih dahulu terlebih dahulu di tengah laut untuk memancing. Karena, tidak ada area parkir dan kondisi laut tidak beraturan membuat jetski tidak ada keseimbangan. Dengan begini, Anda akan merasa kesulitan untuk memancing.

Oleh karena itu, sebelum mengemudikannya sadar untuk membawa jangkar. Tetapi, harus hati-hati. karena, beberapa bentuknya kurang ramah dan membuat jetski Anda sedikit lecet. Jadi, gunakan karung terlebih dahulu dulu. Bila kesulitan arca, bisa dicoba menggunakan tali perahu.

Anda bisa mengaitkan perahu tersebut ke dermaga. Kuatkan dengan rapat ya. Tetapi, sebelum Anda merekatkannya, cobalah untuk belajar terlebih dahulu dulu bagaimana caranya agar mengaitkannya dengan baik. Bila tidak, bisa saja jetski tersebut akan hanyut begitu saja. Jadi, jangan sampai Anda lupa membawanya ya.

Dry Bag

Dalam jetski jangan lupa membawa berbagai macam keperluan lain seperti Handphone, dompet, mungkin pakaian cadangan, atau berbagai macam surat penting lainnya. Oleh karena itu, penggunaan Dry bag sangat penting. Agar semuanya bisa masuk dalam satu tas.

Source Image: Printerest bassproshops

Karena, saat bermain jetski, semua barang penting tersebut akan lupa. Karena terlalu asyik bermanuver. Bisa jadi, saat kuci motor jatuh Anda masih asyik mengendarainya. Bila tidak punya kantong kering, Anda bisa menggantinya dengan lainnya. Dan usahakan menempatkannya di tempat yang aman.

Peluit

Barang terakhir yang harus dibawa pulang, beberapa negara memang diwajibkan Anda membawa klakson khusus yang bisa didengar dan digunakan saat di udara. Usahakan untuk selalu ada dalam pelampung. Bila terjadi hal yang tidak diinginkan jangan lupa untuk membunyikan peluit tersebut.

Setidaknya, perlengkapan atau aksesoris tersebut harus di bawa sebelum melakukan permainan Jetski. Dengan begini, tingkat kemanan dan kenyamanan pasti akan terjaga. jadi, jangan sampai melewatkan salah satu ya. Agar selama bermain semakin menyenangkan.

Must Read