OUR NETWORK

Tips Perawatan Jetski yang Jarang Digunakan

Salah satu cara terbaik agar jetski tetap dalam keadaan prima adalah melakukan perawatan. Baik yang sering digunakan atau jarang digunakan. Umpamanya, hanya 3 bulan sampai 6 bulan sekali. Setelah digunakan usahakan untuk melepas bagian aki. Hal ini sangat penting dilakukan.

Biasanya, aki yang tidak digunakan kekuatannya perlahan akan menghilang dan menyebabkan kerusakan. Oleh karena itu, bagian aki kopot yang lebih baik. Caranya putus terlebih dahulu pada sambungan negatif dan positifnya. Sebelum melakukan penyimpanan lebih baik, terlebih dulu.

Pada saat mengisi, memperhatikan pula kondisi ruangan. Hindarkan dari berbagai bahan yang mudah terbakar. Pastikan kondisi ruangan sekitar tidak turun atau bahkan sampai minus. Hal ini akan mempengaruhi kinerja dari aki itu sendiri, pengisian jadi tidak maksimal. Langkah berikutnya adalah penyimpanan dari Jetski itu sendiri.

Menempatkan Jetski Dengan Benar

Satu hal yang perlu diketahui adalah menempatkan Jetski sendiri. Perlu ruangan cukup lebar dan luas karena ukurannya sendiri memang sedikit bongsor. Jangan lupa untuk mengisi bahan bakar hingga penuh. Oleh karena itu, saat penyimpanan penyimpananakan terhindar dari berbagai peralatan yang mampu menghantarkan api.

Bisa-bisa Jetski Anda meledak dan rumah akan hangus terbakar. Menempatkannya di dalam rumah menyebabkan uap bensin akan mencemari udara di rumah sehingga, berubah menjadi racun. Tidak bagus untuk dihirup dan mengakibatkan berbagai permasalahan seperti, mual, kepala pusing sampai organ tubuh bermasalah.

Sebelum disimpan semuanya bersih artinya, baik eksterior atau interiornya tidak ada lagi kandungan garam. Cobalah membersihkannya dengan benar, menggunakan sabun. Jangan ditaruh sembarangan, pergunakan bantuan balok atau alat apa saja. Intinya, Jetski tidak boleh langsung pengawasan lantai. Harus ditopang atau minimal menggantung.

Hal ini untuk mencegah kelapukan hingga karatan. Bila tidak ada, lepas dulu bagian roda serta penariknya. Tetapi, cara ini memang lebih susah karena, banyak yang harus jauh diperhatikan. Selanjutnya, pergunakan penutup atau penutup agar jetski terhindar dari debu atau kotoran lain.

Agar lebih maksimal, setidaknya 2 sampai 3 hari sekali bersihkan menggunakan kain bersih. Jadi, debu yang menempel tidak akan merusak beberapa komponen. Jangan lupa sumbat saluran pembuangan serta udaranya menggunakan kain. Tujuannya adalah mencegah berbagai hewan masuk ke dalam dan merusaknya.

Perawatan Jetski Perhatikan Ini

Perawatan yang diperlukan lainnya adalah coba untuk dipanaskan setidaknya 3 hari sekali. Tetapi tidak usah lama-lama 20 detik saja sudah cukup, karena posisinya tidak ada di dalam udara. Berbeda jika Anda membuat sebuah tempat khusus kemudian di isi udara. Maka, memanaskannya bisa 5 menit saja.

Pergantian oli juga harus diperhatikan, luangkan waktu untuk menggantinya secara berkala setidaknya 1 bulan atau setelah digunakan. Hal ini untuk merawat kondisi mesinnya agar tetap prima saat digunakan untuk menjelajah. Melakukan perawatan seperti ini memang cukup sulit.

Karena, memastikan kondisinya tetap prima Anda harus memperhatikan semua bagiannya secara detail. Bila perlu bawa saja Jetski ke bagian reparasi. Perbaiki semuanya, bahkan pada bagian yang lecet sekali pun. Reparasi sebaiknya dilakukan setiap 2 bulan sekali. Dengan begini, Anda jadi tahu bagaimana kondisinya.

Apakah aman saat digunakan atau tidak. Perlu diingat dengan teknik perawatan yang baik membuat usia dari jetski ini sendiri jadi lebih panjang. Penurunan kualitas terjadi, karena lama tidak digunakan dan dibiarkan begitu saja. Oleh karena itu, mulai dari sekarang laporan seluruh komponennya. Karena, merawat lebih baik membeli baru.

 

Must Read