OUR NETWORK

Underwater Scooter Terbaik Yang Bisa Kalian Temukan Di Pasaran Saat Ini

Buat kalian pecinta Scuba Diving sepertinya alat yang satu ini sudah tidak asing ya. Tapi buat pemula mungkin masih banyak yang tidak tahu, mungkin banyak dari kalian yang sudah pernah melihat alat ini hanya saja kalian tidak tahu namanya. Jadi alat yang kami maksud adalah Underwater Scooter atau juga bisa disebut Sea Scooter.

Sama seperti namanya ini adalah skuter listrik yang kalian gunakan di bawah permukaan laut bisa juga digunakan di atas permukaan laut hanya saja lebih banyak dimanfaatkan pada permukaan bawah laut atau air. Para Scuba Divers sangat suka menggunakan alat yang satu ini karena membuat mereka memiliki lebih banyak waktu berada di bawah permukaan air.

Selain itu juga para Scuba Divers memerlukan tenaga yang lebih sedikit dibandingkan dengan menyelam sendiri sehingga menggunakan lebih sedikit oksigen yang ada pada tabung oksigen para Scuba Divers. Mungkin diantara kalian ada yang ingin mencoba menjadi Scuba Divers dan mau mencari Underwater Scooter atau Sea Scooter terbaik saat ini, akan kami berikan beberapa rekomendasi yang bisa kalian jadikan referensi.

1. Yamaha RDS250

Sumber Gambar : shopify.com

Dengan kecepatan empat kilometer per jam membuat kalian bisa masuk ke dalam air dengan kecepatan yang tidak terlalu cepat tapi juga tidak terlalu lambat sehingga bisa membawa kalian dengan kecepatan yang pas.

Jadi kalian tidak kaget ketika ditarik masuk ke dalam air terutama bagi kalian para pemula. RDS250 juga dapat kalian gunakan mencapai kedalaman maksimum sampai 30 meter. Dengan baterainya sendiri mampu bertahan sampai dua jam secara terus menerus dan memiliki berat 9 kilogram.

RDS250 juga memiliki dudukan untuk kamera sehingga kalian bisa merekam perjalanan kalian, kalian dapat memasang Go – Pro berukuran standar pada skuter kalian. Untuk usia bagi yang boleh mengendarai alat ini disarankan berada diatas 16 tahun.

2. Yamaha RDS300

Sumber Gambar : bhphotovideo.com

Berbeda dengan RDS250, Underwater Scooter RDS300 menawarkan kecepatan yang lebih yaitu dengan kecepatan maksimum 4,8 kilometer per jam akan tetapi memiliki jarak tempuh terdalam yang sama dengan RDS250 yaitu sedalam 30 meter. Akan tetapi untuk waktu tempuh lebih sedikit dibandingkan RDS250 yaitu hanya satu setengah jam saja.

RDS300 juga memiliki kontrol totasi dua tingkat bersama dan akan otomatis setelah pemicu dilepaskan. Kalian juga dapat memasang Go – Pro kalian untuk dapat menangkap pemandangan indah yang kalian temukan di bawah laut. Fitur kecepatan rotasi dua tingkat ini adalah fitur yang dapat memberikan kalian fleksibilitas dan pilihan saat menyelam di kedalaman laut.

3. Sublue US White Shark Mix

Sumber Gambar : diverightinscuba.com

Dengan desain yang unik membuat Sea Scooter yang satu ini menjadi salah satu skuter yang menarik. Dengan tiga pilihan warna berbeda yang dapat kalian pilih sesuai dengan preferensi kalian. Skuter ini juga memiliki bobot yang cukup ringan yaitu seberat tiga kilogram saja yang membuat kalian bisa membawa skuter ini kemana – mana tanpa masalah.

Dengan kecepatan lima kilometer per jam dalam sekali pengisian daya dengan jangkauan terdalam mencapai 39 meter dibawah permukaan laut yang merupakan jangkauan terdalam sebuah Sea Scooter. Untuk kamera bisa kalian pasang pada skuter yang satu ini bagi kalian yang mau mengabadikan momen – momen indah kalian di bawah laut.
Skuter yang satu ini sangat praktis karena ringan dan sangat mudah digunakan selain itu juga tidak memerlukan perawatan yang terlalu ribet.

4. Jet Pilot Sea Doo Dolphin

Sumber Gambar : trendhunterstatic.com

Kebanyakan Underwater Scooter ditujukan untuk para pengguna yang sudah remaja minimal. Yaitu pada usia 16 tahun keatas, akan tetapi Skuter yang satu ini bisa digunakan buat anak – anak kalian yang masih berusia 8 tahun ke atas. Dengan kecepatan yang tidak terlalu cepat hanya 3,2 kilometer per jam dirasa cocok untuk anak – anak kalian yang baru mau mencoba sensasi Scuba Diving.

Tidak hanya itu untuk jangkauan juga tidak terlalu dalam juga hanya sekitar 4,5 meter di bawah permukaan laut saja. Jadi kalian tidak perlu takut anak – anak kalian akan menyelam terlalu dalam. Jadi bisa dibilang kalau skuter yang satu ini akan memberikan sensasi Scuba Diving keluarga yang menyenangkan.

Selain itu juga skuter ini dating dengan desain dengan warna cerah yang cukup menarik sehingga memang cocok untuk digunakan oleh anak – anak.

Jadi buat kalian yang ingin mencoba Scuba Diving semoga saja informasi di atas bisa kalian jadikan referensi agar kalian dapat membeli sebuah Underwater Scooter yang sesuai dengan keinginan kalian maupun si buah hati.

Must Read