OUR NETWORK

5 Pilihan Alarm Mobil Terbaik Sebagai Pelindung Armada Anda

Salah satu aksesoris mobil yang harus diperhatikan sebagai bagian dari standar keamanan adalah alarm. Mempunyai peran penting dalam mendeteksi tingkat kejahatan selama di area parkir.

Tidak hanya sebagai perlindungan saja, penggunaannya juga dapat membantu Anda menemukan di mana letaknya berada. Faktor lupa dan terlalu banyak mobil yang mirip membuat pemiliknya sendiri terkadang lupa.

Selain itu, fungsi lain dari aksesoris ini adalah sebagai peringatan bahwa, Anda akan menabrak sesuatu. Melalui sensor yang sudah disematkan di setiap mobil khususnya keluaran terbaru. Bahkan, saat terjadi kecelakaan alarm tersebut akan berbunyi keras. Sehingga, mampu menyedot perhatian orang untuk membantu Anda.

Saat ini berbagai merk alarm sudah tersedia dengan berbagai macam harga dan kelebihan masing-masing. Bagi Anda yang bingung mau pilihan merek apa. Coba simak rekomendasinya di bawah ini.

1. Universal BelTech BT555

Source Image: Shopee

Harga alarm untuk produk ini dibanderol kurang lebih Rp 134 ribu saja. Mungkin, dari segi harga tergolong yang paling murah hanya saja, sudah bisa digunakan di berbagai tipe kendaraan.

Dilihat dari segi fasilitasnya yang sudah dilengkapi anti penggandaan. Penggunaan Universal Beltech BT555 ini cukup nyaman. Apalagi, Anda akan diberi pilihan dua mode yaitu, Tanpa atau menggunakan suara.

Untuk mode menggunakan suara ini Anda dapat memilih langsung suaranya seperti apa. Dengan begini kemungkinan, mirip dengan orang lain dapat dihindarkan. Saat pembelian Anda akan mendapatkan satu set lengkap dengan buku petunjuknya.

2. Universal HLD Premium Class

Source Image: Lazada

Masih dari merek yang sama yaitu Universal dengan jenis berbeda yaitu, HLD Premium class. Dari segi fungsi dan fitur memang tidak jauh berbeda. Hanya saja, mempunyai berbagai desain menarik.

Hampir seluruh modelnya tampak elegan mulai dari seri 6001 sampai 6012. Untuk harga yang ditawarkan sendiri kurang lebih Rp 150 ribu saja. Masih tergolong terjangkau untuk kualitas yang sudah cukup bagus.

3. RWB Model Tuk Tuk R 855

Source Image: Tokopedia

Jenis alarm ini dibanderol dengan harga sekitar Rp300 ribu. Menjadi salah satu jenis premium karena, saat di sound remote dibunyikan Anda dapat mendengarkan suara Tuk-tuk. Keunggulan dari model tersebut adalah cara menangkap sinyalnya.

Penangkapannya bisa dikatakan cukup jauh. Beberapa alarm yang kami sebutkan diatas maksimal 30 meter saja. Tetapi, model ini mampu menjangkau hingga 100 meter. Cukup jauh dan bermanfaat sekali terutama dalam keadaan ramai.

4. Helios Total Protection

Source Image: kaskus

Merk alarm selanjutnya adalah Helios Total Protection. Untuk harganya tidak jauh berbeda dengan RWB dibanderol di angka Rp 300 ribu. Banyak kelebihan bisa didapatkan dari Helios Total Protection.

Pertama, jaraknya yang mencapai 100 meter. kedua, sudah didukung anti pembajakan karena, menggunakan teknologi anti hijak. Dengan begini, keamanan kendaraan akan lebih terjamin.

Dilengkapi pula dengan dua sensor getar. Akan berbunyi saat sinyal menangkap hal yang mencurigakan terjadi. Misalnya, ada perampok yang mencoba menyelinap melalui pintu belakang dan masih banyak lagi.

5. JB Tech JT 777

JB Tech JT 777 adalah jenis yang paling mahal diantara 4 rekomendasi tersebut. Harganya kurang lebih Rp 980 ribu. Jangan dipandang harganya yang memang fantastis, karena JB Tech ini menjadi rekomendasi terbaik. Terutama, bagi Anda yang memikirkan kualitas.

Terdapat peringatan berupa suar dan lampu ditambahkan lagi kunci pintu sentral otomatis akan mengunci dengan sendirinya. Ada juga fungsi GPS, pengingat serta anti hijack sehingga, tidak mudah dibajak begitu saja.

Melihat berbagai varian sepertinya Anda wajib memilih salah satu diantaranya. Bila memikirkan kualitas coba saja yang paling mahal. Semakin banyak fungsi yang diberikan, keamanan sebuah mobil makin terjaga.

 

Must Read