7+ Pilihan Mobil Listrik dari Negara Amerika Serikat

Ketika revolusi mobil listrik terus bergulir, Amerika Serikat tidak ingin ketinggalan dalam menghadirkan inovasi dan gaya hidup ramah lingkungan. Selain menjadi pionir dalam upaya menyelamatkan lingkungan dengan emisi karbon yang minim, mobil listrik juga menawarkan performa yang impresif. Kecepatan responsif, akselerasi mulus, dan pengalaman mengemudi yang hening juga menjadi daya tarik utama.

Dengan terus berkembangnya teknologi baterai, jangkauan tempuh yang lebih jauh serta infrastruktur pengisian yang semakin luas, mobil listrik menjadi solusi masa depan yang menjanjikan bagi dunia otomotif. Berikut adalah 7+ pilihan mobil listrik yang patut dipertimbangkan dari negeri Paman Sam.

Pilihan Mobil Listrik dari Negara Amerika Serikat

Tesla Model S Plaid

Tesla Model S Plaid_3c
Tesla Model S Plaid. (Sumber: Teslarati)

Dikenal sebagai salah satu pemimpin pasar mobil listrik, Tesla menghadirkan Model S Plaid dengan kecepatan dan kinerja yang mengesankan.

Desain futuristik dan teknologi otonominya menjadikan mobil ini sebagai simbol mewah di dunia mobil listrik.

Tesla Model S Plaid didesain sebagai sedan 5-seater. Mobil ini tersedia dalam 5 warna dan opsi transmisi otomatis di Indonesia.

Adapun, bodinya memiliki dimensi 4978 mm (L) x 1850 mm (W) x 1443 mm (H). Sedangkan, kapasitas baterainya adalah 100 kWh.

Chevrolet Bolt EV

Chevrolet Bolt EV hadir sebagai pilihan lebih terjangkau tanpa mengorbankan kinerja.
Dengan jangkauan baterai yang cukup, mobil ini menjadi opsi menarik bagi pengguna sehari-hari.

Dikutip dari situs resminya, mobil ini menawarkan tenaga 200 HP serta didukung dengan berbagai inovasi teknologi, seperti One Pedal Driving, Regen on Demandâ„¢, dan Sport Mode yang memberikan sentuhan tambahan pada performa Bolt EV dalam hal fungsi serta kemampuannya.

Ford Mustang Mach-E

Ford Mustang Mach-E membawa semangat legendaris Mustang ke dunia mobil listrik.
Kombinasi antara desain yang memukau dan kinerja yang tangguh menjadikan mobil ini cocok bagi pecinta SUV yang ingin tetap bergaya.

Dikembangkan dari basis Mustang Mach-E GT dengan peningkatan powertrain yang menargetkan setidaknya 650 lb.-ft. torsi, ditambah dengan RallySport Drive Mode yang unik dirancang khusus untuk mengemudi off-road.

Desain terinspirasi dari dunia rally dengan suspensi MagneRide yang ditinggikan dan disetel, velg alloy 19″ warna Oxford White, spoiler belakang dramatis, pelindung bawah kendaraan, dan fascia depan yang fungsional dengan lampu kabut LED.

Interior yang mencolok dengan kursi performa beraksen putih, dasbor, dan setir.
Selain itu, tersedia pula tiga mode berkendara, yakni whisper, engage, dan unbridle.

Rivian R1T

Rivian R1T_3c
Rivian R1T. (Sumber: Motor1.com)

Rivian R1T mengukuhkan posisinya sebagai truk listrik penuh kinerja. Dengan kemampuan off-road yang luar biasa dan daya angkut yang besar, R1T menawarkan gaya hidup petualangan tanpa jejak karbon yang besar.

Mengemudi mobil ini, Anda bisa melewati air setinggi lebih dari 3 kaki (feet). Tak hanya itu, Anda pun dapat melintasi bebatuan dengan kemiringan 100 persen.

Bahkan, Anda bisa menelusuri hampir semua medan dengan jarak clearance tanah sebesar 14,9 inci serta menarik beban hingga 11.000 lbs.

Kecepatan mobil ini juga disebut mampu menyentuh 60 mph dalam waktu 3 detik sehingga memberikan kelincahan di jalan layaknya mobil sport.

Lucid Air

Lucid Air hadir dengan desain yang elegan dan interior yang mewah. Performa tinggi dan jangkauan baterai yang luas menjadikan sedan listrik ini sebagai pesaing serius di pasar mobil premium.

GMC Hummer EV

Hummer EV menciptakan keajaiban dengan menghadirkan truk super tangguh berbasis listrik. Dengan fitur canggih dan torsi yang luar biasa, Hummer EV menggabungkan gaya hidup petualangan dengan visi masa depan ramah lingkungan.

Nissan Ariya

Nissan Ariya_4d
Nissan Ariya. (Sumber: Oto)

Nissan Ariya menghadirkan gaya yang berbeda dengan desain yang modern dan futuristik.
Dengan kinerja yang handal dan teknologi terkini, mobil ini menargetkan pasar yang mencari kombinasi antara estetika dan daya tahan.

Bollinger B1

Sumber Gambar: autonews.com

Bollinger B1 mengusung gaya klasik truk off-road. Dengan desain kotak yang unik dan kemampuan off-road yang tangguh, B1 menjadi pilihan ideal bagi mereka yang mencari mobil listrik dengan karakter kuat.

Fisker Ocean

Fisker Ocean memadukan gaya desain yang menawan dengan fokus pada keberlanjutan.
Interior yang inovatif dan jangkauan baterai yang luas menjadikan mobil ini sebagai ikon gaya hidup ramah lingkungan.

Byton M-Byte

Sumber Gambar: caranddriver.com

Byton M-Byte membawa inovasi teknologi ke dunia mobil listrik. Dengan layar kabin yang luas dan kemampuan terkoneksi yang tinggi, mobil ini menjadi perwakilan dari mobil listrik generasi baru yang terus menggeser batas konvensional.

Dengan beragam pilihan mobil listrik yang menarik dari Amerika Serikat, konsumen kini memiliki lebih banyak opsi untuk beralih ke gaya hidup berkendara yang ramah lingkungan.

Must Read

Related Articles