OUR NETWORK

Begini Caranya Memilih Kaca Film Mobil yang Tepat

Salah satu komponen mobil yang harus diperhatikan adalah Kaca Film. Di mana mempunyai peran yang cukup besar. Tidak hanya bagi pengemudi saja melainkan penumpang juga. Dengan menggunakan komponen tersebut Anda dapat terlindungi dari sengatan sinar matahari terutama paparan sinar ultra violet.

Source Image: bobvila.com

Selain sebagai bagian dari perlindungan sinar ultraviolet kaca film juga memberikan nilai estetika dan eksklusif pada armada Anda. Semakin berkualitas menggunakannya tampilan mobil juga terkesan mewah. Tidak cukup sampai disitu saja. Penggunaan komponen tersebut juga berpengaruh besar pada efisiensi bahan bakar.

Hal ini berasal dari teori bahwa, Kaca ini mampu meredam sengatan panas pada sinar matahari yang masuk ke dashbor. Sengatan ini akan mempengaruhi temperatur yang akan menjaga efektifitas pada pendingin dalam ruangan. Kondisi dingin tersebut membuat konsumsi bahan bakar menjadi hemat.

Fungsi terakhir adalah mencegah dari berbagai macam kejahatan. Karena, orang lain yang mempunyai niatan jahat kepada Anda. Tidak mampu melihat berbagai macam aktivitas dalam mobil. Pandangannya akan terhalang karena, film tersebut biasanya warnanya gelap. Jadi, Anda bisa melihat luar hanya saja orang di luar tidak dapat melihat aktivitas Anda.

Memilih Kaca Film Terbaik

Cara terbaik dalam memilih kaca adalah melihat bagaimana rekomendasinya. Satu hal paling mudah untuk menentukannya adalah memilih berbagai merek ternama. Lakukan riset terlebih dulu setidaknya, Anda sudah punya dua sampai tiga rekomendasi merek terbaik. Pilih yang benar-benar sesuai.

Source Image: Printerest @VEHQ

Mulai dari bagaimana kondisinya termasuk lihat pula kondisi karakter, cuaca, hingga suhu serta jenis mobilnya sendiri. Selanjutnya, usahakan memilih sesuai dengan budget Anda. Sebelum membelinya lakukan riset kecil dengan melihat berbagai macam brand di Indonesia. Dari semua brand ini mempunyai rentang harga masing-masing.

Lihat dulu apakah harga tersebut sesuai dengan kelebihan dan kekurangannya. periksa juga satu per satu dengan teliti. Ada catatan penting yang harus diperhatikan yaitu, harga tinggi belum tentu juga cocok ke dalam mobil Anda. Paling penting adalah kualitasnya, terutama soal serangan sinar Ultraviolet setidaknya hanya 99%.

Kualitas kaca film dengan sinar ultraviolet 99% memang mampu menahan efek dari oven yaitu penyerapan dari sinar matahari sehingga, kondisi dalam dashbor dan mobil akan sangat panas bila cukup lama berada di bawah sinar matahari.

Perhatikan Terlebih Dulu Kegelapan Hingga Kepekatannya

Source Image: sidehustlecrunch.com

Langkah berikutnya adalah memperhatikan dulu kegelapan hingga kepekatannya. Karena, terbentur dari peraturan pemerintah yang harus dipatuhi. Usahakan tingkat kepekatan dari kaca tersebut tidak lebih dari 60%. Pertauran ini dihadirkan oleh pemerintah karena, banyak pengemudi yang sering menyalahgunakannya.

Bila Anda tidak bisa memasangnya sendiri. Lebih baik diberikan kepada orang yang memang mampu memasangnya dengan baik. Selain kepekatan, pilih pula apa warna yang cocok dengan mobil. Jangan sampai menyimpang agar mobil terlihat lebih keren berpengaruh pula terhadap estetikanya.

Bila terpaksa memilih warna yang bertabrakan dengan mobil lebih baik memilih dengan tingkat kecerahan dan transparannya sangat tinggi. Usahakan untuk menggunakannya setelah dua sampai tiga hari kedepan. Dengan begini, lem pada kaca bisa tertempel sempurna. Teknik perawatan yang baik membuatnya mampu bertahan kurang lebih 1 tahun lamanya.

Untuk membersihkannya, usahakan menggunakan kain yang lembut dan bersih. Usahakan yang bebas dari amonia. Bersihkan juga pada bagian pelipitnya agar kondisinya tetap bersih dan tidak menggores kacanya.

Membeli kaca film baru memang harus diperhatikan dengan baik. Jangan sampai melanggar peraturan dari pemerintah yang sudah ditetapkan. Lebih mudah beli saja dari brand ternama hanya saja, pastikan komponen tersebut sesuai dengan kebutuhan mobil Anda agar estetikanya lebih bagus.

Must Read