OUR NETWORK

BMW Z4 – Mobil Sporty Yang Elegan

Siapa sih yang tidak kenal dengan BMW? Pabrikan mobil mewah asal Jerman ini memang sudah memiliki reputasi yang mendunia, hampir semua produk yang mereka rilis selalu menjadi incaran terutama bagi mereka para kolektor. Tentu saja reputasi mereka tidak didapat dengan begitu saja, reputasi tersebut bisa mereka dapat dan pertahankan berkat kualitas produk mereka yang tidak main – main.

Sama halnya dengan mobil yang satu ini yaitu BMW Z4, mobil yang hadir dengan tampilan yang Sporty akan tetapi disaat yang bersamaan juga elegan dan apalagi mobil yang satu ini menawarkan performa yang tidak akan mengecewakan kalian. Mobil BMW Z4 ini sendiri hadir sebagai sebuah mobil Sport dengan dua kursi saja, akan tetapi pihak BMW melakukan pekerjaan yang sangat baik untuk memberikan kenyamanan bagi para pengendaranya.

 

Kalian mungkin dapat dengan mudah menemukan mobil sport yang hanya menggunakan dua kursi saja, akan tetapi menemukan yang melakukannya dengan baik adalah lain hal dan beruntungnya BMW Z4 adalah salah satunya. Jadi seberapa baik sih memangnya performa dari mobil BMW Z4 yang satu ini?

Untuk memberikan kalian informasi lengkapnya, di bawah ini kami akan memberikan kalian apa saja spesifikasi yang dimiliki dan ditawarkan oleh BMW Z4 dan mungkin akan membuat kalian tertarik. Apa sajakah itu? Yuk, ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga tuntas untuk mendapatkan gambaran yang lebih jelas mengenai seberapa baik performa dari mobil BMW Z4 yang satu ini.

Desain Eksterior Dari BMW Z4

Sumber Gambar:  bmw.co.id

Untuk tampilan eksteriornya, kalian mungkin akan mendapatkan beberapa bagian yang berbeda tergantung dari Trim yang kalian pilih terutama pada bagian Fasia depan. Jika dibandingkan dengan model – model sebelumnya mobil BMW Z4 ini memiliki ukuran yang lebih panjang serta lebih lebar dengan ukuran Panjang mencapai 170,7 inchi, Lebar 79,7 inchi dan Tinggi yang mencapai 51,4 inchi.

Sumber Gambar: bmw.co.id

Bagian sisi dari BMW Z4 ini sendiri cukup mulus dengan hanya memperlihatkan garis lipatan yang menonjol dan itu pun menyatu dengan sangat baik dengan Tailpipes yang akan kalian temukan pada bagian belakang. Lampu depannya sendiri masih sangat baik hanya saja sayangnya lampu depan LASER tidak dapat kalian pilih walaupun sebagai opsional, yang mana cukup mengejutkan.

Untuk pilihan warnanya sendiri mobil BMW Z4 ini memiliki delapan varian warna hanya saja hanya warna Alpine White saja yang gratis selebihnya kalian harus mengeluarkan biaya tambahan jika ingin mendapatkannya.

Desain Interior Dan Teknologi BMW Z4

Sumber Gambar: bmw.co.id

Tidak jauh berbeda dengan mobil – mobil BMW lainnya, BMW Z4 ini juga memiliki desain interior dengan kualitas yang sangat baik dan tentu saja menggunakan teknologi – teknologi yang mengesankan juga. Pertama – tama, mobil BMW Z4 ini menggunakan layar LCD berukuran 12 inchi untuk memberikan kalian berbagai informasi yang kalian butuhkan selama melakukan perjalanan.

Sumber Gambar: bmw-eurokars.co.id

Kemudian kalian juga akan menemukan sebuah layar LCD pada bagian tengah berukuran 10,25 inchi yang dapat kalian gunakan untuk menjalankan iDrive versi 7.0, kalian dapat mengoperasikan semua itu dengan menggunakan sentuhan, suara dan juga gerakan. Buat kalian yang masih senang dengan panel analog, kalian juga masih akan menemukan beberapa fitur yang menggunakan tombol untuk mengoperasikannya seperti radio misalnya.

Sumber Gambar: bmw.co.id

Mobil BMW Z4 ini sendiri hanya berkapasitas untuk dua orang saja, akan tetapi kursi yang kalian dapatkan adalah sepasang kursi sporty dengan deflektor angin yang bekerja sangat baik dalam memberikan kalian kenyamanan.

Performa Dari BMW Z4

Sumber Gambar:  bmw.co.id

Untuk mesin yang digunakan oleh BMW Z4 ini sendiri tergantung dari jenis Trim yang kalian pilih, Trim standar akan ditemani dengan mesin Empat Silinder Inline 2.0 Liter yang menghasilkan tenaga sebesar 255 Horse Power dan juga Torsi sekuat 294 Pon – Kaki. Sedangkan untuk Trim yang lebih tinggi kalian akan mendapatkan mesin Turbo dengan Enam Silinder Inline 3,0 Liter yang akan menghasilkan tenaga sebesar 382 Horse Power dan juga Torsi 368 Pon – Kaki.

Perbedaan dari kedua mesin ini tidak terletak pada kecepatannya yang sama – sama dapat mencapai kecepatan maksimum hingga mencapai 249 kilometer per jam, akan tetapi perbedaannya berada pada akselerasinya. Untuk mencapai kecepatan hingga 96 kilometer per jam Trim Standar memerlukan waktu sekitar 5,2 detik akan tetapi untuk Trim yang lebih tinggi hanya membutuhkan waktu sekitar 3,9 detik saja.

Must Read