OUR NETWORK

Cara Modifikasi Mobil Pick Up Slalom

Mobil pick up lebih dikenal sebagai mobil niaga yang dapat menunjang bisnis Anda. Namun tahukah Anda bahwa mobil pick up bisa dimodifikasi menjadi sebuah mobil balap? Untuk mengetahuinya, berikut ini akan diberikan penjelasan singkat terkait dengan bagaimana cara memodifikasi mobil pick up slalom.

Perlu Anda ketahui, bahwa modifikasi yang dilakukan tidak memiliki batasan waktu dalam proses pengerjaannya. Sering kali, modifikasi yang dilakukan ini akan mempresentasikan jiwa dari si pemiliknya. Dari beberapa modifikasi, yang sering dilakukan adalah mengubahnya menjadi mobil balap pick up salom.

Dalam implementasinya, memang tidak banyak hal yang dirubah dari mobil pick up ini. Hanya saja, ada beberapa komponen utama yang harus dirubah agar performanya lebih mumpuni ketika sudah berada di area lintasan balap.

Point Penting Dalam Modifikasi Mobil Pick Up Slalom

Modifikasi yang dilakukan tidaklah seekstrem pada umumnya. Perubahan pun hanya dilakukan pada penambahan rem double cakram, serta pegangan rem cakram yang harus lebih ditinggikan untuk memudahkan pengguna dalam bermanufer.

Untuk biaya yang harus dikeluarkan untuk proses modifikasi mobil pick up ini juga tidaklah terlalu mahal. Hal ini dikarenakan tidak banyak yang perlu dirubah dari mobil pick up tersebut. Namun, budget yang biasanya dikeluarkan akan berkisar antara 70 juta hingga 90 juta rupiah.

  • Gunakan Rem Double Caliper

Fungsi atas pengereman yang ada pada mobil balap slalom ini memiliki peranan yang sangat penting. Dalam balapan tentunya akan dibutuhkan tingkat cengeraman yang presisi sehingga mampu menahan laju mobil dengan baik. Penggunaan dari double caliper ini tentunya akan sangat membantu para pembalap slalom dalam menghentikan mobil ketika melewati soal balapan.

Dengan lay out yang telah di desain sedemikian rupa tentunya mengharuskan mobil untuk bisa berakselerasi dan menampilkan performa terbaik untuk dapat waktu tercepat. Selain itu, untuk menunjang performanya handle pada rem tangan dibuat lebih tinggi agar proses pengereman lebih presisi.

  • Ganti dengan Ban 15 inchi Agar Lebih Grip

Perlu Anda ketahui bahwa balap slalom sering kali dilakukan diatas aspal dan beton. Maka salah satu komponen yang perlu diperhatikan dalam proses modifikasi adalah kualitas bannya. Penggantian ini sangat penting untuk memastikan agar grip yang dihasilkan bisa menambah performanya.

Untuk ukuran ban yang digunakan biasanya mengikuti aturan standar yang berlaku. Biasanya ban yang digunakan berdimensi 15 inchi agar bisa menampilkan performa terbaiknya.

Peranan ban disini sangat penting yang berguna untuk mengontrol grip ban terhadap medan aspal atau beton. Selain itu, tekanan yang angin yang diisikan juga harus diperhatikan. Hal ini dilakukan supaya tekanannya tidak kurang dan tidak berlebih sehingga dapat memberikan performa terbaiknya ketika bermanuver diatas lintasan.

  • Menggunakan Dastek

Dalam menunjang performa dari mobil balap slalom diatas lintasan balap juga harus menggunakan komponen dastek. Fungsinya adalah untuk mengatur seberapa banyak bensin yang dikeluarkan serta juga untuk mengatur beberapa hal lain.

Penggunaan dastek juga sangat penting untuk meningkatkan tenaga yang dihasilkan dari mesin mobilnya. Hal ini juga bisa disetting lagi sesuai dengan selera dari pembalap masing-masing. Penggunaan dastek ini juga memiliki banyak pilihan yang bisa disesuaikan dengan preset yang Anda inginkan.

Demikianlah beberapa cara memodifikasi mobil pick up slalom untuk kebutuhan balapan. Semoga penjelasan diatas bermanfaat untuk Anda, terlebih yang suka akan balap slalom dan modifikasi mobil pick up menjadi mobil balap slalom.

Must Read