OUR NETWORK

Fakta – Fakta Menarik Dari Mobil Listrik Lotus Evija

Saat ini kalian dapat dengan cukup mudah menemukan mobil – mobil listrik yang mengesankan mau itu dari segi tampilan hingga performa yang akan membuat kalian terkesan – kesan. Salah satunya adalah mobil listrik yang bernama Lotus Evija, yang mana merupakan sebuah Supercar listrik dengan tampilan dan juga performa yang tidak akan mengecewakan bagi para penggunanya.

Mungkin bagi kalian yang berada di Indonesia mungkin nama Lotus Evija ini sendiri memang masih cukup asing akan tetapi brand mobil ini sendiri sudah cukup memiliki nama dan pada akhirnya memutuskan untuk ikut meramaikan skena mobil listrik dunia. Nah, buat kalian yang mungkin masih asing dengan nama Lotus Evija akan kami berikan fakta – fakta menarik mengenai mobil listrik Lotus Evija ini.

Penasaran? Kalau begitu ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini sehingga kalian mungkin akan mendapatkan gambaran yang lebih jelas mengenai seberapa baik performa dari mobil listrik Lotus Evija yang satu ini.

Desain Eksterior Lotus Evija

Sumber Gambar: inews.id

Walaupun Lotus Evija adalah mobil listrik akan tetapi kecepatan maksimum yang dapat dicapai cukup mengesankan karena dapat kalian pacu hingga kecepatan maksimum mencapai 320 kilometer per jam. Tidak hanya karena mesin yang digunakan memiliki tenaga yang baik akan tetapi juga terbantu dengan desain eksterior dari mobil listrik Lotus Evija ini sendiri.

Sumber Gambar: lotuscars.com

Desain eksterior yang ergonomis dan juga berbagai fitur yang digunakan membuat mobil listrik Lotus Evija ini dapat menerobos angin dengan cukup mudah, walaupun kalian gunakan pada kecepatan tinggi. Contohnya saja berbagai sistem Ventilasi dan juga Saluran Udara yang akan mengalirkan angin tidak hanya agar mobil listrik Lotus Evija tidak terhambat saat melaju akan tetapi membuatnya tetap berada di jalan.

Mobil Listrik Dengan Salah Satu Sistem Pengereman Terbaik Di Luar Sana

2022 Lotus Evija Dashboard
Sumber Gambar: carbuzz

Salah satu masalah yang cukup sering ditemukan pada sebuah mobil listrik adalah sistem pengeremannya yang terkadang tidak bekerja dengan maksimal, sehingga perjalanan kalian dapat cukup berbahaya. Oleh sebab itu sistem pengereman memang sangat penting, terutama ketika kalian mengendarai mobil listrik seperti Lotus Evija yang mana kecepatannya dapat mencapai lebih dari 300 kilometer per jam.

Sumber Gambar: lotuscars.com

Dan beruntungnya mobil listrik Lotus Evija ini sudah dilengkapi dengan salah satu sistem pengereman terbaik yang dapat kalian temukan di pasaran saat ini, titik berhentinya sendiri dapat kalian prediksi dengan mudah. Hal ini berkat penggunaan Rem Keramik dari Brembo Carbon pada keempat sudutnya yang mana dapat kalian modulasi dengan sangat mudah.

Selain itu mobil listrik Lotus Evija ini juga dilengkapi dengan sistem Regenerative, yang mana diberikan oleh pihak pabrikan agar kalian dapat memaksimalkan jarak tempuh yang lebih optimal.

Baterai Berkapasitas Kecil Tapi Pengisian Daya Yang Cepat

2022 Lotus Evija Charge Port
Sumber Gam carbuzz

Pada saat mobil listrik Lotus Evija mengumumkan jika mereka menggunakan baterai berkapasitas 70 kWh yang mana cukup kecil mengundang cukup banyak pertanyaan, karena ada cukup banyak mobil “murah” dengan kapasitas baterai yang lebih besar. Akan tetapi hal ini bukan tanpa tujuan, dengan baterai yang berkapasitas cukup kecil ini maka waktu pengisian daya juga akan menjadi lebih cepat.

Pihak pabrikan mengklaim jika mobil listrik Lotus Evija ini dapat diisi kembali dayanya hanya dalam waktu sekitar 12 menit saja dan itu pun dengan menggunakan pengisi daya standar berdaya 350 kW. Selain itu penggunaan baterai dengan kapasitas yang lebih kecil juga membuat bobot dari mobil Lotus Evija menjadi lebih ringan dan tentu saja berpengaruh langsung pada kecepatan dan juga jarak tempuh yang dihasilkan.

Memiliki Empat Mode Berkendara

Sumber Gambar: lotuscars.com

Mobil listrik Lotus Evija ini sendiri memiliki empat mode berkendara yang mana membuat mobil listrik ini aman dan dapat digunakan hampir pada semua belahan dunia, hal ini dikarenakan ada banyak negara yang menetapkan batasan kecepatan pada sebuah kendaraan. Empat mode yang dimiliki mobil listrik Lotus Evija ini sendiri adalah Mode Range, Mode City, Mode Tour dan juga Mode Track yang mana ketiga Mode pertama memberikan jarak tempuh terbaik akan tetapi dengan kecepatan maksimum yang lebih rendah.

Jika kalian ingin kecepatan yang lebih cepat maka Mode Track dapat kalian pilih akan tetapi jarak tempuh yang dapat kalian capai akan lebih rendah dan kalian juga harus pastikan jika kalian dapat menggunakannya tanpa melanggar aturan yang ada.

Must Read