OUR NETWORK

Jenis Air Wiper dan Merk yang Dapat Direkomendasikan Untuk Anda

Kaca depan merupakan komponen penting dalam berkendara. Kebersihannya harus selalu dijaga, karena menjadi bagian dari keselamatan serta kenyamanan. Oleh karena itu, perhatikan cara merawatnya dengan baik.

Salah satunya dengan memanfaatkan air wiper. Seperti namanya, bentuknya adalah cair berupa air yang sudah mengandung berbagai macam formula. Fungsinya untuk membersihkan noda sekaligus jamur atau juga bakteri yang membuat penampilannya kurang menarik.

Dalam menentukannya tidak boleh sembarangan. Efeknya membuat kaca semakin tambah buram dan menghadirkan efek pelangi. Menurut perkembangannya, ada 3 jenis air wiper yang bisa didapatkan dengan mudah.

Pertama dari produsen Car Care, air destilasi, dan penambahan shampo. Khusus yang terakhir tersebut perlu diperhatikan benar apakah air tersebut bisa dicampur dengan shampo atau tidak. Jangan paksakan jika memang tidak bisa hasilnya pasti akan buruk.

Bila Anda kurang paham bisa tanyakan langsung ke bengkel atau orang yang ahli mengenai permasalahan ini. Tetapi, satu teori yang pasti adalah hindari pemakaian shampo yang mengandung detergen.

Kenapa? detergen dapat menyebabkan kerak pada lubang wiper. Hal tersebut akan menimbulkan masalah baru. Untuk cara paling aman adalah menggunakan produk dari Car Care. Karena, takarannya sudah mengalami tahap pengujian klinis sehingga, dijamin aman.

Perlu diingat, jangan pilih cairan yang kadar alkoholnya terlalu tinggi. Karena, efeknya akan merusak kaca pada mobil bila terus menerus digunakan. Berikut rekomendasinya untuk Anda siapa tahu, salah satunya bisa Anda pilih dan dicoba dirumah.

KIT WIPER FLUID

Source Image: Market Place

Merek pertama yang bisa Anda pilih adalah Kit Wiper Fluid di mana, brand satu ini memang memberikan kualitas untuk air wiper. Bisa dijadikan pilihan terbaik membersihkan kaca mobil Anda.

Menggunakan berbagai macam kandungan yang mampu membasmi berbagai macam noda sekaligus jamur. Terutama kotoran membandel akibat hujan deras. Kit Wiper Fluid dikenal mempunyai cairan yang cukup efektif dalam mengatasi pertumbuhan dari jamur.

Selain itu formulanya juga mampu menghilangkan bunyi gesekan antara kaca dengan wiper. Pemakaiannya cukup mudah, campurkan saja cairan ini dengan air kurang lebih 1 liter. Kemudian, masukkan ke dalam tangki wiper mobil.

Megacools Wiper Fluid

Source Image: Market Place

Formulanya sangat bagus membersihkan dalam membersihkan kaca terutama endapan kotoran. Mulai dari endapan kotoran, asap knalpot, air hujan sampai debu. Kandungannya mampu membuat kaca Anda semakin kinclong.

Jadi tidak ada lagi halangan saat mengemudi. Produk ini sangat aman digunakan di berbagai kondisi bahkan untuk karet wiper dan seal juga aman. Untuk harganya sendiri berada di kisaran Rp22 ribu.

Waxco Windshield Cleaner

Source Image: Market Place

Waxco merupakan brand yang berasal dari Malaysia. Kemampuannya cukup efektif membuat kaca mobil jadi bersih dan terbebas dari jamur, noda, atau kotoran. Bahkan, akibat cuaca ekstrem.

Dari segi harga sebenarnya, tidak terlalu mahal. Untuk menggunakannya cukup mudah. Campurkan air, Waxco, serta tabung WR setelah tercampur merata baru masukkan ke dalam wiper mobil rasakan sendiri hasil dari pembersih ini.

Sonax Clear View

Source Image: Market Place

Sonax clear view bisa jadi produk lain yang dipilih untuk membersihkan kaca pada mobil. Bentuknya seperti concentrate mampu membersihkan seluruh noda atau kotoran yang ada pada kaca.

Konsentrat ini sudah mengalami uji Klinis di mana penggunaannya sangat aman. Tidak akan menghasilkan goresan atau kaca menjadi buram. Selain itu Sonax Clear View juga klaim bahwa, kandungannya bebas fosfat dan aromanya sangat segar.

Otogard Gold Line Wiper Fluid Concentrate

Source Image: Market Place

Air wiper terakhir yang bisa dipilih adalah Otogard Gold mempunyai tingkat efektivitas sangat tinggi. Mampu mengangkat kotoran pada kaca sampai membersihkan berbagai macam kerak di wiper.

Cara menggunakannya cukup mudah, campurkan saja concentrate ini ke dalam air sekitar 125 ml. Kemudian, masukan ke dalam tangki wiper. Begitu banyak produk berkualitas untuk membersihkannya, kalau Anda mau pilih yang mana?

Must Read