OUR NETWORK

KIA EV6 – Mobil Listrik Pertama Dari KIA

KIA adalah perusahaan mobil terbesar kedua di Korea Selatan dan merupakan anak cabang dari perusahaan mobil terbesar di Korea Selatan yaitu Hyundai Motor Company dan sudah mengumumkan akan meluncurkan 11 mobil listrik hingga tahun 2026 nantinya. Dan salah satu mobil listrik pertamanya adalah mobil listrik bernama KIA EV6 yang akan menjadi kakak dari mobil – mobil listrik lainnya yang akan diproduksi oleh KIA.

Mobil listrik KIA EV6 ini hadir dengan desain yang sangat menarik dan dengan gaya yang cukup unik, bagian interiornya sendiri cukup luas sehingga kalian dapat berkendara dengan nyaman dan tenang. Selain itu juga dilengkapi dengan berbagai macam komponen serta fitur – fitur dengan kinerja yang sangat baik hanya saja mungkin bagi beberapa orang akan menemukan jika harga dari KIA EV6 relatif lebih tinggi.

Nah, pada ulasan kali ini kami akan memberikan kalian informasi menarik mengenai spesifikasi apa saja yang ditawarkan oleh mobil listrik KIA EV6 ini kepada kalian dan calon pengguna lainnya. Dengan begitu kalian akan mengetahui seberapa baiknya kinerja dan performa dari mobil listrik KIA EV6 sehingga bisa juga kalian jadikan referensi saat ingin membeli sebuah mobil listrik.

Yuk, ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga selesai untuk mendapatkannya.

Kualitas Desain KIA EV6

Untuk kualitas desain akan kami bagi dalam dua segmen penjelasan yaitu bagian Eksterior dan juga Interior, yuk simak ulasannya di bawah ini.

Eksterior Dari KIA EV6

Designed to inspire
Sumber Gambar: kia.com

Seperti yang kami singgung sedikit di atas jika mobil listrik KIA EV6 memiliki desain yang cukup menarik dan unik, pada bagian ujung depan mobil menampilkan tampilan yang tajam dan pada bagian samping memiliki profil yang mengalir dengan baik dan mulus. Sayangnya desain pada bagian belakang terasa kurang dapat mengimbangi desain pada bagian depan dan juga samping sehingga membuat KIA EV6 tidak mendapatkan nilai yang sempurna.

Sumber Gambar: kia.com

Untuk sistem pencahayaan LED pada mobil listrik KIA EV6, pihak pabrikan sudah memiliki standar untuk setiap tipenya walaupun masing – masing tipe dari mobil listrik ini memiliki karakteristik dan gaya yang berbeda – beda. Velg yang digunakan adalah sebuah velg dengan ukurannya yang mencapai 19 inchi yang mana menjadi standar untuk setiap model pada mobil listrik KIA EV6 ini.

Sumber Gambar: Youtube @Autobics

Untuk pilihan warna sendiri, mobil listrik KIA EV6 ini hadir dengan berbagai macam warna yang dapat kalian pilih setidaknya ada 10 pilihan warna yang berbeda sehingga dapat kalian pilih sesuai dengan yang kalian inginkan.

Interior Dari KIA EV6

EV6 steering wheel
Sumber Gambar: kia.com

Bagian Interior dari mobil listrik KIA EV6 ini sendiri cukup elegan dengan tampilan yang rapi dengan konsol tengah yang berisi Pemilih Gigi, Tombol Start – Stop dan juga Bantalan Pengisi Daya Wireless untuk Smartphone kalian. Mobil listrik KIA EV6 ini sendiri hadir dengan kapasitas tempat duduk hingga mencapai lima orang dan kursinya sendiri adalah kursi yang terbuat dari Serat Mikro dengan dua warna yang cukup nyaman untuk kalian gunakan.

Sumber Gambar: kia.com

Menariknya dari mobil listrik KIA EV6 ini sendiri adalah dengan penggunaan bahan – bahan daur ulang untuk membuat desain interiornya, kalian akan menemukan beberapa komponen yang dibuat menggunakan plastik daur ulang dan juga pelapis kulit vegan. Kalian bahkan akan menemukan Trim pada bagian tertentu yang dibuat menggunakan 100 botol air minum plastik yang didaur ulang sehingga membuat KIA EV6 mobil yang ramah lingkungan.

Performa Dari KIA EV6

Sumber Gambar: kia.com

Hingga sampai saat ini mobil listrik KIA EV6 ini hanya mengeluarkan tiga model yang memiliki performa yang berbeda dan model dengan performa yang paling mengesankan adalah KIA EV6 GT – Line dengan sistem AWD. Mobil listrik KIA EV6 GT – Line dengan sistem AWD ini kalian akan mendapatkan motor listrik dengan daya sebesar 320 Horse Power yang mana dapat kalian gunakan dalam kecepatan yang cukup mengesankan.

Sumber Gambar: kia.com

Kalian dapat menggunakan KIA EV6 GT – Line ini untuk melakukan perjalanan dengan kecepatan maksimum hingga mencapai 185 kilometer per jam dan dapat berakselerasi dengan kecepatan mencapai 97 kilometer per jam hanya dalam 5 detik saja. Untuk baterai sendiri KIA EV6 GT – Line menggunakan paket baterai dengan kapasitas sebesar 77,4 kWh yang mana dapat kalian gunakan untuk menempuh perjalanan mencapai 490 kilometer dalam satu kali pengisian daya.

Must Read