OUR NETWORK

MINI Cooper SE Electric – Mobil Listrik Mengesankan Dari MINI

Pada ulasan kali ini kami akan memberikan kalian ulasan mengenai sebuah mobil yang rasanya sudah tidak asing lagi yaitu MINI Cooper. Bedanya mobil MINI Cooper yang satu ini ditenagai oleh tenaga listrik alih – alih bahan bakar minyak. MINI Cooper yang satu ini sendiri diberi nama MINI Cooper SE Electric, yang mana SE nya sendiri adalah singkatan dari “Special Edition”.

Tidak jauh berbeda dengan MINI Cooper lainnya, MINI Cooper SE Electric juga memiliki kualitas yang akan membuat kalian sangat terkesan. Walaupun menggunakan sumber tenaga yang berbeda dengan produk – produk yang sudah mereka rilis sebelumnya. Apalagi MINI Cooper SE Electric ini masih hadir dengan tampilannya yang begitu ikonik.

Nah, di bawah ini kami akan memberikan kalian beberapa informasi menarik mengenai apa saja spesifikasi yang dimiliki oleh MINI Cooper SE Electric. Dengan begitu kalian akan mendapatkan gambaran kira – kira seberapa baik performa dari mobil listrik MINI Cooper SE Electric. Kalian penasaran?

Kalau begitu, ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga tuntas untuk mendapatkan gambarannya.

Desain Eksterior MINI Cooper SE Electric

Sumber Gambar: mini.co.id

MINI Cooper SE Electric masih hadir dengan tampilannya yang sangat ikonik, jadi cukup sekilas dan kalian tahu jika ini adalah MINI Cooper. Untuk ukurannya MINI Cooper SE Electric memiliki Panjang 151,7 inchi, Lebar 75,9 inchi, Tinggi 56,4 inchi serta Wheelbase 98,2 inchi. MINI Cooper SE Electric dilengkapi dengan bumper depan yang lebih Aerodinamis dan juga desain lampu yang unik dan menarik.

Sumber Gambar: mini.co.id

Tentu saja ada beberapa hal yang berbeda dari MINI Cooper SE Electric jika kalian bandingkan dengan MINI Cooper konvensional. Kalian mendapatkan aksen hijau neon kuning halus di gril depan, di roda dan lencana MINI Electric, dengan warna yang sama. Selain itu kalian tidak akan melihat knalpot pada bagian belakang yang membuatnya semakin jelas jika MINI Cooper SE Electric adalah mobil listrik.

Untuk pilihan warnanya sendiri, MINI Cooper SE Electric tersedia dalam lima varian warna yang dapat kalian pilih. Pilihan warna tersebut adalah sebagai berikut : Chili Red, Midnight Black II, MINI Yours Enigmatic Black Metallic, British Racing Green IV Metallic dan Island Blue Metallic.

Desain Interior MINI Cooper SE Electric

Sumber Gambar: mini.co.id

Desain interior dari MINI Cooper SE Electric juga memberikan kualitas yang menandakan kelas dari mobil listrik yang satu ini. Ada beberapa pembaharuan yang akan membuat kalian benar – benar terkesan dengan MINI Cooper SE Electric. MINI Cooper SE Electric menggunakan Housing melingkar untuk menampilkan panel Infotainment dengan layar sentuh berukuran 8,8 inchi.

Sumber Gambar: mini.co.id

Kalian juga tidak akan menemukan panel instrumen analog yang mana semuanya diganti dengan kluster instrumen digital. Yang mana dapat kalian gunakan untuk mode berkendara, navigasi belokan, multimedia dan masih banyak lagi lainnya. MINI Cooper SE Electric bahkan memiliki kursi dengan sistem pemanas yang hadir dalam versi standar.

Kalian bahkan dapat memilih pilihan kulit yang akan melapisi jok atau kursi yang kalian gunakan untuk mendapatkan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan.

Performa Dari MINI Cooper SE Electric

Sumber Gambar: kompas.com

MINI Cooper SE Electric menggunakan mesin atau motor listrik yang menghasilkan daya sebesar 181 Horse Power dan juga Torsi sekuat 199 Pon – Kaki. Dengan transmisi satu percepatan yang dimiliki membuatnya lebih mudah untuk dikendarai dan menggunakan sistem FWD atau Front Wheel Drive.

Dengan mesin sekuat itu, kalian dapat memacu MINI Cooper SE Electric ini dengan kecepatan maksimum mencapai 150 kilometer per jam. Dan untuk mencapai kecepatan maksimum hingga 96 kilometer per jam kalian memerlukan waktu 6,9 detik, yang mana tidak buruk – buruk amat. Untuk sumber tenaganya sendiri, MINI Cooper SE Electric menggunakan baterai Lithium – Ion yang kapasitasnya sebesar 32,6 kWh.

Yang mana dapat mengakomodasi perjalanan kalian dengan jarak tempuh hingga mencapai 180 kilometer dalam satu kali pengisian daya. Untuk pengisian daya, kalian memerlukan waktu sekitar 24 jam jika menggunakan pengisi daya rumahan standar. Akan tetapi kalian hanya membutuhkan waktu sekitar empat jam saja jika menggunakan Wall Charger Level 2.

Must Read