OUR NETWORK

Mini Van Toyota Sienna – Mobil Keluarga Terbaik 2022?

Dari begitu banyak segmen mobil, rasanya segmen mobil keluarga seperti SUV dan juga Mini Van adalah yang berkembang paling pesat. Saat ini ada banyak sekali pabrikan yang lebih fokus mengembangkan dan merilis mobil keluarga, tidak terkecuali Toyota. Pabrikan asal Jepang ini sendiri sudah memiliki beberapa koleksi mobil mereka yang masuk ke dalam segmen mobil keluarga.

Rasanya pihak Toyota masih merasa perlu untuk menambah koleksi mobil keluarga mereka sehingga dirilislah mobil mini van bernama Toyota Sienna. Mobil Toyota Sienna ini bahkan mendapatkan predikat menjadi salah satu mobil keluarga terbaik pada tahun 2022. Apalagi mobil mini van yang satu ini merupakan mobil Hybrid, sehingga cocok bagi kalian yang ingin mengurangi emisi kendaraan.

Jadi kalau begitu, sebagus apa sih mobil dengan predikat mobil keluarga terbaik ini? Untuk memberikan kalian gambarannya, di bawah ini akan kami berikan beberapa informasi mengenai spesifikasi dari Toyota Sienna. Dengan begitu kalian akan mengetahui seberapa baik performa dan juga kinerja dari mobil mini van Toyota Sienna ini.

Yuk, ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga tuntas.

Desain Eksterior Dari Toyota Sienna

Sumber Gambar: toyota.com

Mobil Toyota Sienna ini memiliki tampilan yang sangat mengesankan dan jika kalian perhatikan pasti akan mengingatkan kalian dengan kereta cepat asal Jepang. Ya, desain dari Toyota Sienna terinspirasi dari Shinkansen atau kereta cepat asal Jepang. Dengan desain tersebut tidak hanya membuatnya terlihat lebih keren tapi juga membuatnya Aerodinamis.

Sumber Gambar: toyota.com

Pihak Toyota sendiri rasanya sangat memperhatikan kenyaman dan juga keamanan bagi siapa saja yang ingin masuk maupun ingin keluar dari Toyota Sienna. Terbukti dengan penggunaan pintu sliding yang mudah digunakan dan juga aman terutama bagi anak – anak. Bahkan pada model yang lebih tinggi kalian dapat membuka pintu tanpa tangan, cukup dengan “tendangan” maka pintu akan terbuka untuk kalian.

Hal ini tentu saja berkat sensor kaki yang dipasangkan pada pintu mobil Toyota Sienna ini dan rasanya cocok bagi kalian yang cukup sering berbelanja. Untuk lampunya sendiri merupakan lampu standar yang akan membantu perjalanan malam kalian agar tetap aman. Akan tetapi pada model yang lebih tinggi kalian tidak hanya mendapatkan lampu standar akan tetapi juga lampu LED kabut untuk memberikan tampilan yang lebih menarik.

Desain Interior Dari Toyota Sienna

Sumber Gambar: toyota.com

Rasanya kalian akan sulit untuk menemukan mobil keluarga lain yang dapat mengalahkan kenyamanan yang ditawarkan oleh interior dari Toyota Sienna. Mobil Toyota Sienna tidak hanya memiliki interior yang luas akan tetapi akses kursi baris ketiga yang sangat mudah. Yang mana memang terkadang cukup merepotkan, apalagi teknologi yang digunakan merupakan teknologi – teknologi terkini sehingga akan membuat kalian lebih nyaman.

Sumber Gambar: toyota.com

Kalian akan mendapatkan jok dengan lapisan yang berbeda sesuai dengan model atau trim yang kalian pilih mulai dari paling rendah dilapisi kain dan kulit untuk trim paling tinggi. Toyota Sienna menggunakan layar sentuh pada bagian tengah dengan ukuran 9 inchi yang kompatibel dengan Apple Car Play dan juga Android Auto. Selain itu juga kalian akan menemukan Port USB untuk mengisi daya baterai sebanyak enam Port.

Sumber Gambar: toyota.com

Masih kurang? Toyota Sienna juga menggunakan kontrol suhu untuk tiga zona yang berbeda, zona depan, zona tengah dan juga zona belakang. Yang artinya masing – masing zona mobil dapat merasakan suhu mereka masing – masing, karena akan sesuai dengan kebutuhan.

Performa Dari Toyota Sienna

Sumber Gambar: toyota.com

Untuk mesinnya sendiri, Toyota Sienna menggunakan kombinasi antara motor listrik dan juga mesin Inline dengan empat Silinder 2,5 Liter. Kombinasi dari dua mesin tersebut kemudian menghasilkan daya sebesar 24 Horse Power dan juga Torsi sekuat 176 Pon – Kaki. Dengan mengandalkan kombinasi mesin tersebut kalian dapat memacu Toyota Sienna dengan kecepatan maksimum mencapai 187 kilometer per jam.

Untuk transmisi yang digunakan, Toyota Sienna menggunakan transmisi CVT atau Continuous Variable Transmission sehingga tidak memiliki gigi atau perseneling. Mobil Toyota Sienna ini juga menawarkan dua macam sistem pengendaraan. Kalian dapat memilih salah satu dari AWD atau All Wheels Drive dan juga FWD atau Front Wheels Drive.

Akselerasinya juga tidak jelek – jelek amat karena dapat mencapai kecepatan hingga 96 kilometer per jam dalam waktu sekitar 7,7 detik saja.

Must Read