OUR NETWORK

Review Lengkap Mobil Audi R8

Pada ulasan kali ini kami akan memberikan kalian ulasan mengenai mobil Audi R8, sebuah mobil yang sebenarnya sudah pernah dirilis pada tahun 2019 akan tetapi pihak pabrikan memutuskan untuk memberikan Upgrade pada tahun 2022. Pabrikan mobil ternama asal Jerman ini memberikan perubahan yang cukup signifikan, mulai dari desain eksterior hingga interior yang membuatnya tetap relevan hingga saat ini.

Mobil Audi R8 ini sendiri hadir dengan tampilan yang sangat mengesankan, dengan mobil bergaya balap yang ditampilkan membuat siapa saja yang berpapasan dengan kalian akan memalingkan kepala mereka. Selain itu juga Audi R8 hadir dengan komponen serta fitur yang cukup mengesankan, walaupun banyak yang berpendapat beberapa fitur yang digunakan sudah ketinggalan zaman.

Sumber Gambar: audiusa.com

Mobil Audi R8 ini sendiri sebenarnya memiliki harga yang cukup standar untuk sebuah mobil kelas Premium, akan tetapi banyak yang menganggap jika Optional Packages yang ditawarkan dibanderol dengan harga yang terlalu tinggi. Jadi sebenarnya seberapa baik sih performa dari mobil Audi R8 yang satu ini.

Untuk membantu kalian, di bawah ini akan kami berikan kalian informasi mengenai spesifikasi apa saja yang dimiliki dan ditawarkan oleh mobil Audi R8 ini kepada kalian yang mungkin tertarik. Ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga tuntas sehingga kalian akan mendapatkan gambaran yang lebih baik mengenai seberapa baik performa dari mobil Audi R8 yang satu ini.

Desain Eskterior Audi R8

Audi R8
Sumber Gambar: autofun

Jika kalian adalah orang yang memang suka dengan mobil yang diproduksi oleh Audi rasanya kalian tidak akan asing dengan desain dari mobil Audi R8 ini, yang mana memang terinspirasi dari mobil balap dari Audi yaitu LMS GT3. Pihak pabrikan mengatakan jika hampir 50 persen dari desain mobil ini terinspirasi dari mobil balap LMS GT3 tersebut, dengan kisi – kisi berukuran besar pada bagian tengah dan juga menjadi lebih rata.

Sumber Gambar: audiusa.com

Lampu depannya sendiri memiliki bentuk dan desain yang hampir sama hanya saja dipisahkan oleh celah tambahan, selain itu juga profil samping mobil Audi R8 ini menjadi lebih agresif dibandingkan dengan model sebelumnya. Pada bagian belakang kalian akan melihat Gril yang membentang di seluruh lebar Fasia dengan Diffuser pada bagian Bumper ditarik ke atas untuk memberikan tampilan layaknya mobil balap.

Sumber Gambar: audiusa.com

Rasanya yang paling menonjol pada bagian belakang mobil Audi R8 ini adalah dua buah knalpotnya yang ditempatkan di tepi pada kedua sisi Diffuser yang menambah kesan mobil balap pada mobil Audi R8 ini.

Desain Interior Dan Fitur Dari Audi R8

Audi R8
Sumber Gambar: autofun

Untuk interior kalian tidak akan kecewa dengan Audi R8, karena Audi sendiri memang cukup dikenal dengan kemampuan mereka untuk mendesain interior dengan sangat baik dan mereka juga dapat memanfaatkan ruang dengan sangat efektif. Interior dari mobil Audi R8 ini menggunakan kombinasi yang baik antara kulit Alcantara dan juga Nappa yang biasanya digunakan untuk membuat Jok Sport.

Sumber Gambar: audiusa.com

Sedangkan pada bagian tengah kalian akan melihat berbagai macam konsol yang ditata dengan cukup sederhana, kemudian ada layar berukuran 12,3 inchi yang dapat kalian gunakan untuk memantau kinerja dari mobil Audi R8. Selain itu mobil Audi R8 ini juga memiliki Modul Audi Connect yang membuat kalian dapat menghubungkan Smartphone kalian ke mobil menggunakan konektivitas Wifi dan jangan lupakan pengisian daya Wireless.

Performa Dari Audi R8

Audi R8
Sumber Gambar:autofun

Mobil Audi R8 ini sendiri memiliki dua pilihan Drivetrain yaitu V10 Performance RWD dan juga V10 Performance Quattro yang mana keduanya dapat kalian pilih sesuai dengan kebutuhan kalian. Untuk Drivetrain V10 Performance RWD mesin yang digunakan adalah mesin V10 dengan 5,2 liter dan menghasilkan tenaga sebesar 562 Horse Power serta Torsi sebesar 406 Pon – Kaki.

Sedangkan untuk transmisi yang digunakan adalah Dual Clutch Auto dengan tujuh percepatan, yang mana dapat kalian gunakan untuk berkendara dengan kecepatan maksimum mencapai 328 kilometer per jam. Sedangkan untuk Drivetrain Performance Quattro, mesin yang digunakan masih sama yaitu V10 dengan 5,2 liter hanya saja tenaga yang dihasilkan lebih besar yaitu 602 Horse Power serta Torsi 413 Pon – Kaki.

Transmisi yang digunakan juga masih sama yaitu Dual Clutch Auto dengan tujuh percepatan hanya saja menggunakan sistem AWD alih – alih RWD dan memiliki kecepatan maksimum hingga mencapai 330 kilometer per jam.

Must Read