OUR NETWORK

Reviews : Volvo XC40 Recharge Electric Car

Saat ini dengan semakin populernya kendaraan listrik yang mana karena dianggap lebih ramah lingkungan dibandingkan dengan kendaraan konvensional membuat banyak kendaraan yang berlomba – lomba untuk membuat kendaraan listrik. Dan tidak terkecuali produsen mobil dengan brand Volvo yang satu ini, perusahaan mobil asal Swedia ini sendiri juga ikut meramaikan kompetisi mobil listrik yang sedang marak ini.

Volvo hadir dengan mobil listrik mereka yang bernama Volvo XC40 Recharge. mobil listrik ini hadir dengan tampilan eksterior yang unik dan mengesankan sehingga akan membuat pengguna jalan lainnya akan menolehkan kepala mereka. Mobil listrik Volvo XC40 Recharge yang satu ini juga memiliki motor listrik yang tidak hanya kuat tapi juga hampir tidak menghasilkan suara sehingga tidak akan menimbulkan suara yang berisik.

Untuk membantu kalian mengetahui seberapa baiknya kinerja dan performa dari mobil listrik Volvo XC40 Recharge ini akan kami berikan kalian spesifikasi apa saja yang dimiliki oleh mobil listrik yang satu ini. Dengan begitu kalian akan mendapatkan gambaran mengenai seberapa baik kinerja dari mobil listrik Volvo XC40 Recharge dan dapat kalian gunakan sebagai bahan komparasi saat kalian ingin membeli sebuah mobil listrik.

Yuk, ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini untuk mendapatkan jawabannya.

Kualitas Desain

Dari segi kualitas desain kami akan memberikan kalian informasi terpisah yaitu untuk bagian Eksterior dan juga Interior, apa sajakah itu? Yuk, simak ulasannya di bawah ini.

Eksterior Dari Volvo XC40 Recharge

XC40 Recharge 1
Sumber Gambar: volvocars.com

Mobil listrik Volvo XC40 Recharge ini dibuat menggunakan material dengan kualitas yang sangat baik sehingga tidak heran jika mobil listrik yang satu ini memiliki daya tahan yang sangat baik dan tentu saja berita yang baik untuk kalian. Pertama – tama, mobil listrik Volvo XC40 Recharge yang satu ini hadir dengan delapan pilihan warna yang mana dapat kalian pilih sesuai dengan yang kalian inginkan.

Sumber Gambar: dsf.my

Dan pilihan warnanya adalah sebagai berikut : Crystal White Metallic, Glacier Silver Metallic, Black Stone, Onyx Black Metallic, Bursting Blue Metallic, Sage Green, Thunder Grey Metallic, Fusion Red Metallic. Walaupun Volvo XC40 Recharge adalah sebuah mobil listrik akan tetapi tampilan eksterior hampir sama dengan persis dengan Volvo XC40 biasa walaupun ada beberapa perbedaan yang cukup mencolok.

Perbedaan yang cukup mencolok adalah Gril depan yang tertutup karena mobil listrik tidak memerlukan Induksi Udara untuk menghasilkan tenaga dan tentu saja berbeda dengan mobil – mobil konvensional, ditambah lagi dengan tidak adanya Tailpipes. Selain dari yang kami sebutkan di atas Volvo XC40 Recharge memiliki desain eksterior yang hampir sama dengan Volvo XC40 biasa.

Interior Dari Volvo XC40 Recharge

Sumber Gambar: volvocars.com

Kalian akan terkesan dengan interior dari Volvo XC40 Recharge yang satu ini, desain kotak dari Volvo XC40 Recharge ini memberikan visibilitas yang baik apalagi dengan kaca spion berukuran besar. Kalian juga akan mendapatkan ruang yang cukup besar entah itu kalian duduk pada bagian belakang maupun pada bagian depan sehingga kalian dapat duduk dengan cukup nyaman selama perjalanan.

Sumber Gambar: volvocars.com

Dari segi material yang digunakan mobil listrik Volvo XC40 Recharge tidak akan mengecewakan kalian karena ada banyak bahan dengan sentuhan lembut ditemukan di seluruh Interior, Dashboard, Konsol Tengah, dan juga pada bagian pintu. Kalian juga akan menemukan banyak ruang penyimpanan pada bagian Interior dan sandaran tangan yang nyaman mau itu pada bagian kursi depan maupun kursi belakang.

Pada bagian Dashboard kalian akan menemukan tombol fisik yang sedikit karena kebanyakan tombol – tombol fisik tersebut sudah dapat kalian temukan pada bagian stir yang mana dapat kalian gunakan dengan nyaman.

Performa Dari Volvo XC40 Recharge

XC40 Recharge 3
Sumber Gambar: volvocars.com

Mobil listrik Volvo XC40 Recharge ini tersedia dengan dua pilihan yaitu motor listrik tunggal atau motor listrik ganda yang mana keduanya akan memberikan kalian performa dan juga kinerja yang berbeda. Dengan motor tunggal maka Volvo XC40 Recharge akan memiliki 231 Horse Power dan memiliki torsi sekuat 330 Nm yang memungkinkan kalian mencapai 97 kilometer per jam hanya dalam waktu tujuh detik saja.

Sumber Gambar: insideevs.com

Selain itu juga motor tunggal pada mobil listrik ini hanya akan menggerakan roda depan dan menggunakan baterai dengan kapasitas sebesar 69 kWh sebagai sumber tenaga utamanya dan dapat menempuh perjalanan sejauh 434 kilometer dalam satu kali pengisian daya. Sedangkan untuk Volvo XC40 Recharge yang menggunakan motor listrik ganda akan memiliki 408 Horse Power dan juga torsi sebesar 660 Nm yang mana dapat kalian gunakan untuk mencapai kecepatan hingga 97 kilometer per jam hanya dalam 4,3 detik saja.

Untuk jarak tempuhnya sendiri motor listrik ganda memiliki jarak tempuh yang sedikit lebih rendah jika dibandingkan dengan motor listrik tunggal hanya saja memiliki performa keseluruhan yang lebih baik. Kalian dapat mengendarai mobil listrik Volvo XC40 Recharge ini untuk melakukan perjalanan dengan jarak tempuh hingga mencapai 418 kilometer dalam satu kali pengisian daya.

Must Read