OUR NETWORK

Semua Yang Perlu Kalian Ketahui Mengenai Honda Civic Si

Rasanya banyak dari kalian yang sudah tidak asing dengan mobil Honda CIvic, mobil yang satu ini sendiri memang cukup populer dan saking populernya pihak Honda mengeluarkan seri atau model baru untuk mobil mereka ini yang diberi nama Honda Civic Si. Tidak ada perubahan mencolok dari segi mesin akan tetapi dari segi eksterior dan juga interior ada beberapa perubahan yang membuat Honda Civic Si terlihat lebih modern.

Beberapa teknologi juga mendapatkan perubahan sehingga mobil Honda Civic Si ini dapat bersaing dengan para pesaingnya dan selain itu membuat kalian para pengendara dapat berkendara dengan lebih nyaman lagi. Nah, di bawah ini kami akan memberikan kalian informasi menarik mengenai spesifikasi apa saja yang ditawarkan oleh mobil Honda Civic Si ini kepada kalian para pengendara.

Dengan begitu kalian akan mendapatkan gambaran mengenai seberapa baik performa dari Honda Civic Si dan dapat memutuskan apakah mobil yang satu ini memang layak untuk kalian beli atau tidak. Penasaran? Kalau begitu ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga tuntas untuk mendapatkan gambarannya.

Desain Eksterior Dari Honda Civic Si

Sumber Gambar: motor1

Mobil Honda Civic Si ini sendiri merupakan generasi ke – 11 dari Honda Civic dan memiliki desain yang menarik dengan Estetika yang lebih Sporty membuat desainnya sendiri cukup menonjol dibandingkan dengan model atau seri lainnya. Pada bagian depan kalian akan melihat desain Gril yang menyerupai Sarang Lebah, kisi – kisi Intake yang lebih rendah dibandingkan dengan model Civic Standar serta lampu depan LED.

Sumber Gambar: automobiles.honda.com

Untuk bagian belakang mobil Honda Civic Si ini sendiri kalian akan menemukan beberapa komponen seperti Lampu LED, Spoiler Boot dan juga Knalpot kembar berlapiskan Krom yang berada di bumper bagian bawah. Sedangkan pada bagian samping mobil Honda Civic Si ini dilengkapi dengan sepasang kaca spion Glossy, Side Skirt yang terlihat sangat agresif dan juga Velg Hitam Matte dengan ukuran 18 inci.

Sumber Gambar: automobiles.honda.com

Untuk pilihan warna, mobil Honda Civic Si ini sendiri hadir dengan enam pilihan warna yaitu Crystal Black Pearl, Platinum White Pearl, Sonic Gray Pearl, Rallye Red, Blazing Orange Pearl dan juga warna Aegean Blue Metallic. Untuk mendapatkan warna Crystal Black Pearl, Platinum White Pearl, Sonic Gray Pearl kalian harus mengeluarkan biaya tambahan dan selain dari itu kalian tidak perlu mengeluarkan dana tambahan.

Desain Interior Dari Honda Civic Si

Sumber Gambar: motor1

Kalian tidak akan kecewa dengan Interior dari mobil Honda Civic Si ini, karena tidak hanya desainnya menarik akan tetapi juga dibuat menggunakan bahan – bahan dengan kualitas yang sangat mengesankan sehingga memiliki daya tahan yang baik. Salah satu komponen yang mendapatkan perubahan cukup besar adalah bagian Dashboardnya, hampir semua komponen mendapatkan perombakan mulai dari Setir, Kluster Pengukur, Tampilan Infotainment dan juga Konsol Tengah.

Sumber Gambar: automobiles.honda.com

Kluster pengukur adalah merupakan layar berukuran tujuh inci, dengan Speedometer Analog, Layar sentuh berukuran sembilan inci berada di atas Dashboard bersama dengan kenop samping dan beberapa tombol yang berada di atasnya. Bagian atas Dashboard memiliki sentuhan yang lebih lembut, tetapi panel pintu memiliki potongan plastik keras dan selain itu Konsol Tengah memiliki Shifter baru, pemilih mode drive, dan juga tombol rem parkir elektronik.

Jok pada mobil Honda Civic Si ini juga mendapatkan perubahan yang cukup besar, dengan Jok Sport baru pada bagian depan yang dilapisi dengan kain dan juga mendapatkan penyangga yang sangat baik serta jahitan yang cukup kontras dengan warna merahnya.

Performa Dari Honda Civic Si

Sumber Gambar: automobiles.honda.com

Mobil Honda Civic Si ini memiliki mesin dengan empat Silinder Turbocharged yang sama dengan generasi sebelumnya akan tetapi karena ada beberapa perubahan membuat mobil ini memiliki Tenaga Kuda yang lebih kecil walaupun tidak banyak, dengan 200 Tenaga Kudanya. Transmisi manual tetap dipertahankan begitu pula sistem penggerak roda depan selain itu Diferensial selip terbatas dipasang sebagai standar dan Honda dengan sangat baik menambahkan sistem Rev – Matching, yang merupakan fitur yang dikenal pada Tipe R.

Dengan mesin yang digunakan, mobil Honda Civic Si dapat berakselerasi dengan cukup baik yang mana dapat melaju dari kondisi diam hingga mencapai 97 kilometer per jam hanya dalam waktu 6,4 detik saja.

Must Read