OUR NETWORK

Toyota 4Runner, SUV Off – Road Mengesankan Buat Kalian Yang Ingin Bersenang – Senang

Mungkin banyak dari kalian yang tahu jika sebuah SUV hanya bisa digunakan dengan baik pada medan Onroad yang rata saja, padahal ada juga mobil – mobil SUV yang dikenal sebagai mobil keluarga dapat digunakan dengan baik pada medan Offroad. Jika kalian mencari sebuah SUV yang dapat kalian gunakan untuk bersenang – senang pada medan Offroad dengan sangat baik maka kalian bisa mempertimbangkan Toyota 4Runner.

Mobil SUV yang satu ini memberikan kalian performa yang akan membuat kalian sangat terkesan, karena memang dapat digunakan dengan sangat baik untuk bersenang – senang pada medan Offroad. Bahkan banyak yang merasa mobil SUV Toyota 4Runner lebih nyaman digunakan pada medan Offroad dibandingkan pada medan Onroad yang rata, bahkan banyak yang kecewa dengan kemampuan mobil ini pada medan yang rata.

Jika kalian ingin bersenang – senang pada medan Offroad tapi ingin mengajak keluarga kalian bersama – sama, maka mobil SUV Toyota 4Runner adalah pilihan yang layak untuk kalian pertimbangkan. Dan untuk membantu kalian mempertimbangkannya akan kami berikan informasi mengenai spesifikasi apa saja yang ditawarkan oleh mobil SUV Toyota 4Runner yang satu ini kepada kalian para calon pengendara.

Penasaran? Yuk, ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga tuntas.

Desain Eksterior Dari Toyota 4Runner

Sumber Gambar:  Motor1

Buat kalian yang mungkin tidak tahu jika mobil SUV Toyota 4Runner ini merupakan salah satu mobil paling tua yang dimiliki oleh Toyota dan kemudian mendapatkan sedikit perubahan pada detail – detailnya. Untuk bagian eksteriornya sendiri tidak ada perubahan mencolok, hal yang berubah adalah pada bagian lampu LED depan dan juga ada Fasia depan yang tampak Chunky dengan desain Gril Besar serta Plat Selip.

Sumber Gambar: toyota.com

Bagian sampingnya terlihat begitu sangar dan kalian akan sadar betapa tingginya mobil SUV Toyota 4Runner ini hanya dengan melihat bagian samping dari mobil yang satu ini, Ground Clearancenya sendiri mencapai 9,6 inci. Sedangkan pada bagian belakangnya sendiri cukup standar dengan dua Lampu Belakang Halogen Vertikal berukuran kecil dan juga sebuah Plat Selip pada bumper bagian bawah.

Sumber Gambar: toyota.com

Selain itu mobil SUV Toyota 4Runner ini juga dilengkapi dengan Velg berukuran 17 inci, Power Tailgate Window serta Keyless Entry yang mana akan melengkapi desain “sangar” dari mobil SUV yang satu ini.

Desain Interior Dari Toyota 4Runner

Sumber Gambar: toyota.com

Jika kalian suka dengan desain jadul mungkin kalian akan suka dengan desain dari mobil SUV Toyota 4Runner ini, walaupun banyak fitur – fitur terbaru akan tetapi terlihat dan bahkan terasa “jadul”. Konsol Instrumen yang digunakan semuanya masih menggunakan Analog kecuali sebuah layar digital yang berada pada bagian tengah dengan ukurannya yang sekitar tiga inci.

Sumber Gambar: toyota.com

Bagian atas dashboard semuanya terbuat dari plastik keras, dan bahkan trim bawah memiliki plastik keras di panel pintu, sedangkan ventilasi udara juga bergaya retro dengan layar infotainment menangkap ruang tengah dashboard. Banyak yang kecewa dengan hal ini dikarenakan mobil SUV Toyota 4Runner ini sendiri bukanlah mobil dengan harga yang murah sehingga seharusnya dapat lebih baik lagi.

Sumber Gambar: toyota.com

Kursi standar dilapisi kain dan kursi pengemudi sendiri dilengkapi dengan penyesuaian daya delapan arah dan fitur kenyamanan mewah lainnya adalah kursi depan dengan sistem pemanas, kursi penumpang depan yang dapat diatur dayanya, dan kursi depan berventilasi.

Performa Dari Toyota 4Runner

Sumber Gambar: toyota.com

Seperti yang sudah kami singgung sedikit di atas jika cukup banyak yang kecewa dengan mobil SUV ini saat mereka berkendara pada medan Onroad yang rata, hal ini tentu saja dikarenakan mesin yang digunakan. Mobil SUV Toyota 4Runner menggunakan mesin V4 4.0 liter yang mana menghasilkan daya yang tidak terlalu mengesankan yaitu dengan daya sekitar 270 Tenaga Kuda saja, sehingga memang tidak memiliki daya dorong yang diperlukan saat berkendara pada medan Onroad.

Dengan mesin tersebut mobil SUV Toyota 4Runner ini dapat kalian pacu dengan kecepatan maksimum hingga mencapai 181 kilometer per jam, kecepatan ini tentu saja cukup mengecewakan jika dilihat dari harganya yang cukup tinggi. Akan tetapi cukup berbeda saat kalian mengendarai mobil SUV Toyota 4Runner ini pada medan Offroad, mobil ini memiliki performa yang baik dan bahkan dapat mengalahkan para kompetitornya pada kelas yang sama.

Hal ini dikarenakan Gearbox yang dapat kalian sesuaikan dan juga Chasis Body On Frame milik mobil SUV Toyota 4Runner ini, apalagi daya dereknya sendiri cukup kuat karena dapat menarik beban hingga dua ton lebih, yang mana jauh meninggalkan para pesaingnya.

Must Read