OUR NETWORK

Wuling Air Ev – Mobil Listrik Murah Dari Wuling

Buat kalian yang ingin mengendarai sebuah mobil listrik tapi khawatir akan membobol rekening kalian, saat ini tidak perlu lagi khawatir karena pabrikan asal China ikut meramaikan skena mobil listrik dengan merilis mobil listrik pertama mereka bernama Wuling Air Ev. Mobil listrik Wuling Air Ev ini pertama kali dikenalkan kepada masyarakat Indonesia di event GIIAS 2022 yang berlangsung di ICE BSD City, Tangerang.

Sumber Gambar: suara.com

Pihak pabrikan tidak hanya memamerkan dua varian mobil listrik mereka yaitu Standard Range dan juga Long Range yang dari namanya saja kalian sudah tahu jika jarak yang dapat ditempuh cukup berbeda. Akan tetapi akan juga mengumumkan harga resmi dari masing – masing varian yang mana Standard Range dibanderol dengan harga Rp. 238 juta sedangkan untuk varian Long Range dibanderol Rp. 295 juta.

Harga ini tentu saja sangat murah jika dibandingkan dengan Renault Twizy yang sebelumnya menyandang sebagai mobil listrik paling murah di Indonesia dengan harga yang hampir mencapai Rp. 600 juta. Akan tetapi walaupun dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau akan tetapi performa dari Wuling Air Ev ini sendiri cukup mengesankan dan tidak terkesan murahan.

Memangnya sebaik apa sih performa dari mobil listrik Wuling Air Ev yang satu ini? Untuk memberikan kalian gambarannya kami akan memberikan kalian informasi mengenai apa saja spesifikasi yang ditawarkan oleh mobil listrik ini kepada kalian.

Penasaran? Yuk, ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga tuntas.

Kualitas Desain Dari Wuling Air Ev

Sumber Gambar: wuling.id

Hal pertama yang akan kalian lihat adalah desainnya yang cukup unik dan menarik, selain itu kalian akan disuguhkan dengan berbagai macam komponen serta fitur yang tidak akan membuat kalian merasa mengendarai mobil “murah”. Mobil listrik Wuling Air Ev ini sendiri memang dirancang agar dapat digunakan dengan sangat baik di jalan – jalan Ibukota yang mana terkenal padat dan memiliki ruang yang cukup sempit.

Sumber Gambar: wuling.id

Hal ini terlihat dari ukurannya yang cukup ringkas yaitu dengan ukuran Panjang mencapai 2,9 meter, Lebar 1,5 meter dan juga dengan Tinggi mencapai 1.6 meter yang membuat kalian dapat bermanuver dengan cukup baik pada jalan – jalan Ibukota. Mobil listrik Wuling Air Ev ini sendiri sudah hadir dengan fitur Keyless Entry, yang mana membuat kalian tidak perlu menenteng kunci untuk masuk ke dalam mobil.

Kalian cukup mengantongi kunci mobil listrik Wuling Air Ev ini dan kemudian kalian tinggal menekan tombol hitam yang ada pada bagian atas gagang pintu kemudian tarik gagang pintunya. Begitu kalian masuk ke dalam kabin kalian akan disambut dengan desain yang cukup mengesankan dan yang paling pertama tentu saja jok tanpa Headrest, apalagi bahan yang digunakan untuk melapisi jok memiliki kualitas yang cukup baik.

Sumber Gambar: igwheels.co.id

Fitur – fitur teknologi yang ada di dalam kabin mobil Wuling Air Ev ini juga cukup mengesankan, kalian akan menemukan fitur seperti Wireless Mirroring, Koneksi Internet atau IOV, Online Navigation dan juga Perintah Suara. Selain itu juga kalian akan ditemani dengan Radio, Online Music, serta konektivitas Bluetooth dan juga fitur yang cukup menarik adalah colokan USB pada spion tengah yang berfungsi untuk slot power saat kalian ingin memasang Dashcam.

Sumber Gambar: liputan6.com

Untuk pilihan warna sendiri, mobil listrik Wuling Air Ev ini memiliki lima pilihan varian warna yang bisa kalian pilih seperti Peach Pink, Pristine White, Galaxy Blue, Avocado Green dan juga warna Lemon Yellow.

Performa Dari Wuling Air Ev

Sumber Gambar: wuling.id

Mobil listrik Wuling Air Ev ini sendiri memiliki performa yang cukup mengesankan dengan berbagai komponen yang terpasang, seperti mesin misalnya. Mobil listrik Wuling Air Ev ini menggunakan motor listrik dengan tenaga sebesar 30 kW pada kedua jenis model, mau itu model Standard Range maupun Long Range.

Dengan mengandalkan motor listrik tersebut kedua model mobil Wuling Air Ev ini mau itu Standard Range maupun Long Range dapat dipacu dengan kecepatan maksimum hingga lebih dari 100 kilometer per jam. Sedangkan untuk baterainya, masing – masing model menggunakan baterai dengan kapasitas yang berbeda dan menjadi dasar dari nama kedua model ini sendiri.

Untuk model Standard Range, baterai 115 Volt dengan kapasitas 17,3 kWh dipasangkan pada mobil listrik Wuling Air Ev ini yang mana dapat digunakan untuk menempuh perjalanan dengan jarak tempuh sejauh lebih 200 kilometer dalam satu kali pengisian daya. Sedangkan untuk model Long Range baterai yang digunakan adalah baterai 115 Volt berkapasitas 26,7 kWh, yang dapat kalian gunakan untuk melakukan perjalanan sejauh 300 kilometer dalam satu kali pengisian daya.

Must Read