OUR NETWORK

Yuk, Intip Spesifikasi Chevrolet Equinox EV – Mobil Listrik Paling Murah Di Amerika

Saat ini ada banyak sekali pabrikan mobil yang beralih ke kendaraan listrik, hal itu tentu saja karena peminatnya yang semakin hari semakin banyak. Jadi tidak heran jika pabrikan mobil beramai – ramai untuk terjun ke skena mobil listrik. Hanya saja banyak pengendara mobil yang terkendala dengan harga mobil listrik yang memang rata – rata lebih tinggi.

Beruntungnya saat ini sudah ada banyak sekali pabrikan yang mulai memproduksi mobil – mobil listrik yang terjangkau harganya. Jika di Indonesia kita punya Wuling Air EV maka Amerika punya Chevrolet Equinox EV yang saat ini cukup populer. Dengan banderol harga kurang lebih 30.000 Dollar memang membuatnya menjadi salah satu mobil listrik termurah di Amerika.

Chevrolet sendiri bukanlah brand baru, mereka sudah punya banyak sekali mobil – mobil berkualitas sebagai CV mereka, jadi soal kualitas rasanya memang tidak perlu diragukan lagi. Sebagus apa sih memangnya?

Untuk memberikan kalian gambarannya, akan kami berikan kalian beberapa informasi mengenai apa saja spesifikasi yang dimiliki oleh mobil listrik Chevrolet Equinox EV ini. Apa sajakah itu? Yuk, ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga tuntas untuk mengetahuinya.

Desain Eksterior Dari Chevrolet Equinox EV

Sumber Gambar: chevrolet.com

Kalian tidak akan kecewa dengan tampilan dari mobil Chevrolet Equinox EV yang satu ini karena memang didesain dengan sangat baik. Chevrolet Equinox EV memiliki garis atap yang rendah dan juga memberikan kesan ramping yang membuatnya semakin mengesankan. Kalian akan menemukan sistem pencahayaan Walk – Up pada bagian depan dan juga bagian belakang jika kalian memilih trim yang lebih tinggi.

Sumber Gambar: chevrolet.com

Jika kalian perhatikan Chevrolet Equinox EV menggunakan kombinasi dua warna antara warna bodi dan juga warna atap mobil. Pada trim RS bagian atap akan mendapatkan warna gelap sedangkan untuk trims LT menggunakan warna putih. Sedangkan untuk rodanya sendiri menggunakan yang berukuran 19 inchi sebagai standar serta ukuran 20 inchi dan 21 inchi sebagai opsional.

Sumber Gambar: chevrolet.com

Chevrolet Equinox EV hadir dengan delapan varian warna yang dapat kalian pilih dengan lima warna standar dan tiga lainnya adalah warna opsional. Untuk warna standar kalian dapat memilih warna Summit White, Black, Sterling Gray Metallic, Red Hot dan Galaxy Gray Metallic. Sedangkan untuk tiga warna opsionalnya sendiri kalian dapat memilih warna Iridescent Pearl Tricoat, Radiant Red Metallic dan Riptide Blue Metallic Summit White.

Desain Interior Dari Chevrolet Equinox EV

Sumber Gambar: chevrolet.com

Pihak Chevrolet tidak main – main dengan desain interior dari Chevrolet Equinox EV karena kalian akan sangat terkesan dengan apa yang kalian dapatkan. Pertama – tama ada Kluster Instrumen Digital dan juga layar Infotainment yang sama – sama berukuran 11 inchi pada trims dasar. Kalian akan mendapatkan ukuran layar yang lebih besar ketika memilih dengan trims yang lebih tinggi dengan ukurannya yang mencapai 17,7 inchi. Software cerdas yang digunakan oleh Chevrolet Equinox EV adalah Ultifi dari GM.

Sumber Gambar: chevrolet.com

Ada juga pengisi daya wireless yang dapat kalian gunakan untuk mengisi daya baterai dari Smartphone kalian sehingga tidak perlu takut kehabisan baterai. Hampir semua trim sudah menggunakan kursi dengan pemanas baik untuk pengemudi maupun pengendara kecuali pada trim dasar. Tidak hanya kursi saja, akan tetapi kaca spion luar dan wiper juga hadir dengan fasilitas pemanas yang membuat lebih mengesankan lagi.

Performa Dari Chevrolet Equinox EV

Sumber Gambar: chevrolet.com

Mobil Chevrolet Equinox EV ini sendiri hadir dengan dua pilihan baterai yang pada baterai dengan kapasitas kecil akan digunakan oleh trim dasar. Baterai ini sendiri memiliki kapasitas yang akan memberikan jarak tempuh hingga 402 kilometer dalam satu kali pengisian daya. Sedangkan baterai dengan kapasitas yang lebih besar akan memberikan kalian jarak tempuh sejauh 482 kilometer dalam satu kali pengisian daya.

Pengisian daya dari Chevrolet Equinox EV juga terhitung cukup cepat, dalam waktu satu jam kalian dapat menggunakan mobil listrik ini dengan jarak tempuh 55 kilometer. Dan jika kalian mengisi daya dengan pengisi daya berkekuatan 150 kW kalian hanya butuh 10 menit untuk menempuh 113 kilometer.

Must Read