OUR NETWORK

BMW R 1250 GS Advanture Edisi Khusus yang Paling Ditunggu

BMW R 1250 GS Adventure merupakan jagoan baru yang diproduksi pada tahun 2020. Moge Asal Jerman ini dilihat dari desainnya memang sangat menarik. Sayangnya, di Indonesia tidak diproduksi. Jika, akhir-akhir ini tersiar kabar mengenai kendaraan ini, maka unit tersebut masuk melalui Importir umum.

Dimana, armada tersebut hanya diproduksi pada edisi khusus ulang tahun yang ke 40. Untuk performanya sendiri cukup menggiurkan dengan mesin yang dibekali 1254 cc. Sehingga, mampu menghasilkan tenaga kurang lebih 136 PS.

Memiliki perputaran mesin kurang lebih 7750 rpm, torsi yang dihasilkan ada pada titik 143 Nm yang akan dipadukan dengan poros penggerak. Tinggi jok mencapai 850 nm, mampu menghasilkan kurang lebih 200 kmj. sedangkan untuk tangki bensin sendiri bisa menampung kurang lebih 20 liter bahan bakar dan mampu menempuh jarak 21 km untuk 1 liter pemakaian.

Beralih pada kaki-kaki, Jagoan yang hanya dijual di Indonesia 3 unit saja ini memiliki ukuran velg 3 inci untuk bagian bawah. Sementara, di belakang sedikit lebih lebar yaitu 4,5 inci.

Untuk sistem pengereman, moge satu ini sudah cukup mumpuni. Karena, dilengkapi sistem cakram, baik depan atau belakang sama saja. Bagaimana, cukup menarik untuk dimiliki bukan? Apalagi, kendaraan satu ini dikenal memiliki kualitas prima jika, dibawa touring ke berbagai wilayah di Indonesia.

Pembelian Resmi Dari Pabrikan BMW

Source Image: bmw-motorrad.co.id

Untuk harga yang ditawarkan dari Handlebar, sebuah perusahaan yang memang bekerja sama dengan pihak Importir umum menegaskan, bila kendaraan ini memang peminatnya sangat banyak.

Beberapa orang bahkan, meminta secara langsung agar jagoan dari Jerman tersebut dihadirkan di Indonesia. Tidak heran bila harganya dibanderol di kisaran angka Rp888 juta dengan status of the road.

Apakah mahal? Rasanya tidak untuk sebuah armada edisi khusus BMW. Apalagi, kamu juga akan mendapatkan top dan side box, knalpot akrapovic resmi langsung dari pabrikan, cukup menggiurkan bukan? Dengan penawaran tersebut.

Menariknya, BMW R 1250 GS Adventure ini masalah kepengurusan surat dibebaskan. Bisa kamu yang mengurusnya sendiri atau pihak Handlebar. Karena, semua berkas dan dokumen sudah tersedia.

Dalam perjalanannya, kendaraan ini dibeli langsung oleh pihak Handlebar di pabrikannya. Karena, memang pasarannya bukan untuk Asia atau Indonesia. Hanya mereka melakukan negosiasi dan mampu membawanya, sungguh menarik sekali untuk membelinya.

Kekurangan BMW R 1250 GS Adventure

Source Image: bmw-motorrad.co.id

Ada kelebihan sekaligus kekurangan yang bisa didapatkan saat pembeliannya. Dimana, tersedia fitur SOS yang sudah disematkan pada stang sebelah kanan. Perlu diketahui bahwa, fasilitas tersebut terhubung dengan BMW Motorrad atau bengkel resmi mereka.

Inilah kekurangan dari kendaraan tersebut, karena di Indonesia tidak ada bengkel secara resmi. Sebenarnya, ada hanya saja segmen awal untuk edisi khusus ini memang bukan di Indonesia. Apalagi, saat datang yang membawa bukan pemegang merek resmi. Jadi, harus bersabar.

Dengan begini, secara keseluruhan fitur tersebut tidak terlalu efektif. Sebenarnya, kendaraan ini sudah hadir dengan tipe biasa. Hanya saja, dibuatkan edisi spesial dengan sentuhan warna kuning yang menawan. Secara keseluruhan dan kenyamanan harus diakui memang nomor satu. Bila dibandingkan harganya, memang pas dan seimbang.

Melintas di jalanan Indonesia yang tergolong bergelombang dan kurang rata, suspensinya bekerja secara maksimal. Apalagi beberapa fasilitas lain yang disematkan, seperti mampu melintas dengan nyaman dalam hujan dan terang, atau semua sistem sudah terkoneksi dengan Smartphone.

Tidak heran bila kendaraan tersebut bisa dijadikan sebagai salah satu koleksi baru di garasi kamu. Kurang sekarang? Semua tingkat kenyamanan dalam berkendara sudah disematkan di dalamnya.

Sebenarnya, BMW Motorrad sudah memberikan opsi untuk konsumen terlebih dahulu. Sayangnya, Euforianya tidak bisa terbendung sehingga, mereka lebih memilih memesan di stang BMW R 1250 GS Adventure. Karena, semua proses pembelian dan perizinannya mudah. Bagaimana kalau kamu, mau ikutan indent atau langsung beli?

 

Must Read