OUR NETWORK

Kymco KRV, Saingan Nmax Dan PCX Yang Berasal Dari China

Kymco sebuah pabrikan asal Taiwan akan merilis sebuah motor matic terbaru mereka yang sepertinya akan menjadi saingan dari Yamaha Nmax dan juga Honda PCX. Motor matic tersebut mereka beri nama Kymco KRV. Yang di mana karena ditujukan untuk menyaingi Yamaha Nmax dan juga Honda PCX yang sudah melanglang buana di pasaran Indonesia ini, Kymco KRV dilengkapi kelebihan yang tidak kalah mantapnya.

Motor matic asal Taiwan ini diberikan tampilan yang sporty, mesin gahar yang penuh tenaga dan juga fitur pendukung yang melimpah dan juga tidak kalah canggihnya dengan sang lawan. Kymco sendiri sebenarnya bukan merek baru di pasaran otomotif Indonesia hanya saja memang peminat dari motor ini masih kalah dibandingkan dengan merek ternama lainnya yang ada di Indonesia. Merek – merek lain seperti Yamaha, Honda dan bahkan Suzuki memang lebih memiliki banyak peminat dibandingkan dengan merek motor Kymco.

Kymco sendiri sepertinya ingin membuktikan kalau mereka bukanlah pabrikan yang bisa dipandang sebelah mata dengan merilis motor matic mereka yaitu Kymco KRV ini. Di bawah akan kami berikan beberapa kelebihan yang ditawarkan dari motor matic sporty asal Taiwan ini.

Tampilan Dan Desain

Sumber Gambar : Instagram @katanarm250

Kymco KRV dirancang dengan memperhatikan detail – detail yang membuat motor matic yang satu ini terlihat kokoh dan juga sporty. Dengan dimensi bodi yang memiliki Panjang 1,960 milimeter, Lebar 755 milimeter dan juga Tinggi 1,115 milimeter serta dengan jarak antar sumbu roda sebesar 1,400 milimeter. Membuat Kymco KRV seakan tidak mau kalah dengan kompetitornya yaitu Yamaha Nmax dan juga Honda PCX, untuk desain bodi sendiri dirancang dengan banyak sudut – sudut tajam yang membuat tampilannya terlihat begitu kokoh.

Lampu depannya dirancang menggunakan dua lampu yang semakin mengeluarkan aura motor sport ditambah lagi dengan dengan penggunaan suspensi monoshock horizontal di bagian belakang motor ini. Yang membuat pengendaranya semakin nyaman ketika sedang mengendarai motor ini.

Karena kenyamanan memang menjadi salah satu factor yang sangat diperhatikan oleh Kymco sendiri, ya tampilan memang harus bagus tapi kenyamanan juga tetap menjadi prioritas. Hal ini bisa dilihat dari hal kecil seperti pijakan kaki yang dibuat rata dengan lantai sehingga membuat kalian bisa membawa barang dengan muatan ekstra. Dan juga tidak lupa kompartemen tempat kalian menyimpan barang serta bagasi di bagian bawah jok yang dapat memuat helm full face.

Untuk ukuran ban Kymco KRV menggunakan ban dengan ukuran 110 / 70 – 13 inci untuk ban depan sedangkan untuk ban belakang motor matic ini menggunakan ban dengan ukuran 130 / 70 – 13 inci ditambah lagi dengan tangki bensin yang dapat diisi bahan bakar sebanyak 7,2 liter.

Performa Mesin Kymco KRV

Sumber Gambar : Instagram @katanarm250

Salah satu yang diunggulkan dari Motor Matic Kymco KRV ini adalah kubikasinya yang besar, Kymco KRV ini menggunakan mesin motor 175,1 cc. Yang dimana juga dilengkapi dengan konfigurasi satu silinder dengan pendingin cair. Untuk transmisinya sendiri menggunakan system belt yang dengan sengaja dibiarkan terbuka. Hal ini diklaim oleh pihak Kymco mampu membuat Kymco KRV ini menghasilkan suara yang lebih halus dan juga minim perawatan. Yang artinya kalian tidak memerlukan perawatan khusus untuk bagian transmisinya.

Menurut informasi dari Kymco sendiri motor matic ini mampu melontarkan torsi hingga 15,68 Nm pada 6,000 rpm dan tenaga maksimal 16,49 Nm pada 7,500 rpm. Untuk keamanan pengendaranya sendiri motor matic Kymco KRV sudah melengkapi kedua ban mau itu depan atau ban belakang dengan piringan cakram yang membuat pengereman lebih aman.

Fitur Pendukung Lainnya Yang Tidak Kalah Canggih

Sumber Gambar : Instagran @wei_photoo

Kymco KRV memiliki desain lampu utama yang tidak hanya keren tetapi juga sudah dilengkapi dengan teknologi lampu LED sehingga lampu depan memiliki sorotan yang tidak hanya terang tetapi juga tajam. Karena menggunakan teknologi LED membuat lampu ini juga ramah di aki kalian sehingga tidak hanya kalian dapat berkendara dengan baik pada malam hari tetapi juga aman di kantong.

System keyless juga sudah ada pada Kymco KRV sehingga membuat motor matic ini juga aman karena tidak mudah untuk dibobol oleh maling. Hal ini dikarenakan Keyless sudah terintegrasi dengan immobilizer yang membuat motor Cuma bisa diaktifkan dengan remote bawaan pabrik.

Kemudian untuk menemani smartphone kalian juga ada USB charger yang dapat digunakan untuk mengisi daya smartphone sehingga smartphone kalian tidak akan kehabisan daya. Untuk panel informasi sendiri Kymco KRV sudah menggunakan panel instrumen yang full digital.

Must Read