OUR NETWORK

Melihat Fitur dan Fasilitas Baru Dari Aprilia Shiver 900

Pasar Otomotif Indonesia memang tidak pernah sepi menghadirkan berbagai varian kendaraan bermotor dari berbagai merek ternama di dunia. Hampir setiap tahun mereka aktif mengubah serta mengotak-atik tampilan jagoannya tersebut agar diminati masyarakat Indonesia.

Memang pasar negeri ini menjadi rebutan banyak pabrikan karena, konsumennya yang tidak pernah absen membeli. Sehingga, mengusai Indonesia bisa jadi hampir menguasai sebagian besar pasar otomotif dunia. Bukan Honda atau Yamaha melainkan Aprilia, memang kurang begitu dikenal.

Tetapi, berbagai tunggangannya tidak mengecewakan sama sekali. Kali ini mereka mencoba merambah pasar motor Gede yang begitu banyak diminati. Dari segi body memang tampak sekali bongsor, besar, dan gagah, tetapi, soal penggunaan jauh lebih nyaman dibandingkan seri sebelumnya.

Dengan harga yang mencapai Rp 500 juta lebih ini banyak fitur dan keunggulan akan Anda dapatkan. Mari dimulai dari mesinnya terlebih dulu. Dari kubikasinya membawa jenis terbaru konfigurasinya mesin V-Twin 90 derajat 900 cc. Hal yang jadi pembeda adalah pada bagian stroke, tampak di buat jauh lebih panjang dibandingkan sebelumnya.

Source Image: aprilia.com

Bukan hanya upgrade mesinnya saja, dari segi kecepatan juga otomatis akan naik cukup tajam. Akselerasinya 90 Nm pada putaran 6500 Rpm dengan kekuatan tenaganya mencapai 95 HP.

Selain itu, bila dilihat lebih dalam lagi pada mesin akan terlihat sudut dengan jarak 90 derajat. Disinilah tempat diletakkannya V-Twin. Aprilia sendiri menjamin, bila mesin tersebut akan minim tejadi gesekan dengan piston sehingga, performanya jauh lebih hebat dan sangat halus.

Berbagai Fitur Menarik Sudah Disematkan

Keunggulan lain yang diberikan oleh Aprilia terhadap Shiver 900 ini adalah Chasis lebih ringan. Hal inilah yang membuat Moge satu ini sangat ramah bagi para pemula. Arsitekturnya sangat modern, menggunakan dua konsep rangka tubular baja dan plat alumunium.

Source Image: aprilia.com

Dengan begini beratnya jadi berkurang tetapi, tetapi rigiditasnya sangat bagus. Desainnya mengembangkan konsep naked dengan tampilan kaki-kaki yang cukup kekar dan gagah. Di mana suspensi depan bisa distel sedemikian rupa dan disesuaikan dengan pengendaranya .
Fitur lain yang diunggulkan adalah Ride by Wire mampu mapping tiga mesin sehingga, pedal gas dapat dimanfaatkan ke dalam berbagai mode berkendara seperti, Rain saat hujan, Touring jika ingin menempuh perjalanan jauh, terakhir adalah sport.

Sementara, pada layar juga sudah dibekali dengan berbagai fitur canggih dilengkapi dengan TFT full-Colour berfungsi untuk mengontrol kecepatan mengakomodir kebutuhan dari pengendara soal informasi berkendara seperti speedometer, sistem navigasi, temperatur pendingin dan masih banyak lagi. Menariknya, bisa terkoneksi ke smartphone.

Sistem Konektivitas Unggulan

Source Image: aprilia.com

Keunggulan dari Aprilia Shiver 900 ini sudah menggunakan sistem konektivitas unggulan Aprilia MIA via V4-MP. Seperti yang sudah dijelaskan bahwa, sistem ini terkoneksi dengan smartphone di mana Anda bisa mengakses semua kebutuhan data.

Mulai dari bahan bakar, rute, kecepatan bagaimana kondisi grip serta pencahayaannya seperti apa. Semuanya sudah terbaca jelas dalam layar smartphone Anda. Hal ini memang memudahkan pengendara terutama, bagi mereka yang suka touring jarak jauh.
Sayangnya, setiap pabrikan pasti punya kelemahan tersendiri dimana tenaga yang dihasilkan ternyata jauh lebih rendah dibandingkan dengan kompetitor mereka. Selain itu, harga yang cukup tinggi juga jadi sebuah kendala tersendiri.

Aprilia Shiver 900 merupakan jagoan dengan segala fitur mumpuni, bila dibandingkan dengan kompetitor lain, sebenarnya, moge satu ini cukup nyaman digunakan karena, mempunyai tiga mode yang dapat diatur dengan mudah, sistem keamanan juga sangat lengkap. Jadi, tidak ada salahnya bila Anda mencoba membelinya.

Must Read