OUR NETWORK

Rekomendasi Lampu LED Terbaik Untuk Motor Anda

Pada Sepeda Motor, komponen paling penting dan harus diperhatikan adalah Lampu. Dimana, penerangannya harus sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. Agar tidak menimbulkan bahaya baik diri sendiri atau orang lain khususnya berkendara saat malam.

Faktor keselamatan tersebut ternyata juga bisa diterapkan pada siang hari. Tidak heran, bila pihak kepolisian mewajibkan Anda untuk menghidupkannya, dari faktor inilah komponen lampu saat ini jadi sangat penting.

Dari berbagai jenis yang dijual dipasaran, jenis LED menjadi pilihan terbaik. Karena, sorotan cahayanya dikenal lebih terang dibandingkan lainnya. Tidak heran bila produk kendaraan hampir semuanya sudah menggunakan LED.

Lalu, bagaimana nasib motor lama? Apakah perlu menggantinya? Sebenarnya tidak perlu, karena sistem penerangannya sudah cukup terang terutama di malam hari, kecuali kalau kondisinya sudah rusak dan perlu diganti.

Sayang, saat ini ada banyak merek yang menawarkan harga murah dengan kualitas prima. Tetapi, banyak yang menipu soal itu. Agar tidak menjadi korbannya, simak beberapa rekomendasi Lampu Motor LED yang dijamin kualitasnya nomor satu.

RTD M02H LED 4 Sisi

Source Image: Market Place

Pilihan pertama jatuh kepada RTD M02H 4 Sisi dimana sistem penerangannya bisa dikatakan terbaik dikelasnya. Untuk harganya sendiri dihitung per pcs yaitu Rp120 ribu saja. Saat dipasangkan ke motor, kondisi lampu akan semakin terang.

Dengan begini untuk perjalanan malam menjadi aman dan nyaman. Tidak perlu takut lagi, jikalau harus melewati jalan yang sepi. Keunggulan RTD mampu memancarkan warna putih hingga 6500 Kelvin.

Kemampuan selanjutnya, mampu mengeluarkan warna Ice Blue mencapai 8000 kelvin selanjutnya, ada warm white sampai 4300 Kelvin. Untuk voltase tegangannya sendiri agar dapat hidup perlu 42 watt kapasitasnya mencapai 9v – 300 vt AC/DC.

Philips Tokyo M5 Kaki

Source Image: Market Place

Jika, selama ini Anda mengenal philips sebagai salah satu merek lampu LED rumahan. Pabrikan ini juga memproduksi untuk kendaraan. Apakah kualitasnya sama? Beberapa pelanggan yang sudah pernah mencobanya mengatakan kualitasnya tidak menurun.

Mereka mengaku puas dengan penerangan yang diberikan. Bahkan, ada pula yang mengaku produknya memberikan sorotan cahaya lebih terang dibandingkan merek lain. Sementara, Tokyo M5 kaki merupakan produk paling direkomendasikan.

Harganya mulai dari Rp50 ribu saja. Bisa dibeli di toko online atau offline. Hanya mempunyai 2 sisi dan dibekali dengan kapasitas 8 watt. Bisa digunakan untuk berbagai jenis kendaraan.

Luminos LED H6 ACDC

Source Image: Market Place

Pilihan selanjutnya adalah Luminos LED H6 ACDC dimana, dari segi bentuk sendiri memang sedikit berbeda dari lainnya. Jika dilihat lebih dalam merek satu ini hanya memiliki 2 sisi saja. Tetapi untuk penerangannya jangan ditanya, tetap terang dan membuat pandangan ke depan jelas.

Anda bisa membelinya di berbagai toko online atau offline. Untuk Harganya mulai dari Rp60 ribu. Seperti namanya, lampu LED ini sangat cocok digunakan untuk kendaraan dengan jenis socket H6 tenaga yang dibutuhkan untuk menghidupkannya adalah 15 Watt dengan tingkat kecerahan mencapai 4300 kelvin.

Osram T19

Source Image: starpartsmotor.com

Ternyata bukan hanya philips saja, osram juga menyediakan berbagai pilihan Lampu LED untuk motor Anda. Salah satunya adalah T19 dengan tingkat kecerahan mencapai 6000 Kelvin dan termasuk hemat energi.

Pada merek ini mereka tidak menyematkan kumparan kawat sehingga, lebih tahan terhadap guncangan motor. Selain itu, kelemahan dari penggunaan LED bisa membuat warna mika berubah menjadi kuning. Tetapi, saat Anda menggunakan produk ini kondisi tersebut tidak akan terjadi.

Cocok digunakan untuk semua jenis motor baik arus AC atau DC hanya saja lebih disarankan menggunakan arus DC saja. Untuk harganya sendiri mulai dari Rp60 ribu bisa dibeli baik secara online atau offline.

Penerangan pada kendaraan bermotor memang penting untuk diperhatikan. Bukan hanya menaati peraturan dari pihak kepolisian saja melainkan, bagian dari keselamatan Anda. Untuk hasil yang lebih terang tidak ada salahnya menggantinya dengan Lampu LED.

Must Read